Peringatan Wisata Ke Korea Dikeluarkan Pemerintah Terkait COVID-19

Wabah virus corona (COVID-19) menyebar hingga ke penjuru dunia, termasuk di antaranya hingga ke Korea Selatan. Jumlah kasus terkontaminasi virus corona juga terus bertambah di Korea Selatan. Karena alasan tersebut, pemerintah Republik Indonesia lewat Kementerian Luar Negeri mengeluarkan peringatan dan imbauan kepada wisatawan asal Indonesia apabila hendak atau sedang bepergian dan wisata ke Korea Selatan.

Dikutip dari laman resmi SafeTravel.id, pemerintah Republik Indonesia memperingatkan untuk yang sedang dan/atau akan bepergian ke Korea Selatan untuk meningkatkan kehati-hatian dan tidak melakukan perjalanan, khususnya ke daerah yang paling banyak kasus terkontaminasi COVID-19 di Korea Selatan.

Sebagai informasi, wilayah Daegu dan Gyeongsang Bukdo merupakan dua wilayah terbanyak kasus terkonfirmasi COVID-19 di Korea Selatan. Pemerintah Korea Selatan juga telah menetapkan wilayah Daegu dan Gyeongsang Bukdo sebagai daerah “Special Care Zones”.

Sementara secara keseluruhan, hingga 23 Februari 2020, terdapat 602 kasus pasien yang terkonfirmasi positif COVID-19 di Korea Selatan, dengan 18 orang telah dinyatakan sembuh, 5 orang meninggal dunia, dan 579 pasien masih dirawat di rumah sakit.

Peringatan wisata ke Korea Selatan
Image credit: _freakwave_ (Pixabay)

Selain memberikan peringatan, pemerintah Republik Indonesia juga mengimbau agar wisatawan asal Indonesia meningkatkan kewaspadaan, menjaga stamina fisik dan psikis, menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah, rutin mencuci tangan dengan sabun, memakan daging yang dimasak sempurna, mengurangi interaksi di keramaian publik, serta terus memantau informasi yang disampaikan KBRI Seoul dan otoritas setempat.

Pemerintah juga menyediakan saluran khusus bagi warga negara Indonesia yang berwisata ke Korea Selatan yang bisa dihubungi apabila menemui kesulitan dan permasalahan. Saluran khusus hotline KBRI di Seoul adalah di nomor +82 10 5394 2546.

Baca juga: Yang Perlu Traveler Tahu Mengenai Virus Corona

Apakah kamu menjadi salah satu orang yang akan bepergian ke Korea Selatan dalam waktu dekat? Jika iya, sangat disarankan mengikuti saran dan mengetahui peringatan wisata ke Korea Selatan yang dikeluarkan pemerintah terkait pencegahan dan penanganan virus corona ini, ya!

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru