10 Penginapan di Magelang Yang Dekat Dari Candi Borobudur (Update 2023)

Magelang terkenal dengan Candi Borobudur yang namanya sudah mendunia. Tidak hanya itu, Magelang juga dikaruniai kekayaan alam dan wisata yang menakjubkan. Oleh karena itu sangat disarankan untuk menghabiskan beberapa hari berlibur di sini untuk mengunjungi wisata-wisata yang kamu inginkan dan menikmati malam di penginapan dengan suasana yang sejuk di Magelang.

Banyak hal yang akan meyakinkanmu untuk merasakan menginap atau staycation di Magelang. Tidak jauh dari Candi Borobudur, pemandangan alam sekitar yang indah, hingga suasana pedesaan yang sangat sejuk akan membuat pengalaman menginapmu jauh lebih menyenangkan dari yang kamu bayangkan. Bahkan kamu bisa ke sini setelah puas berlibur di Jogja dan mengunjungi Magelang dengan jarak tempuh hanya sekitar 1 jam saja.

Makin tidak sabar kan untuk staycation dan menghabiskan malam di Magelang? Berikut rekomendasi 10 penginapan bernuansa alam dan pedesaan di Magelang.

1. Menikmati angin sepoi-sepoi dari pinggir sawah

Berada tak jauh dari Candi Borobudur, pilihan pertama penginapan di Magelang ini memiliki bangunan dengan dominan tradisional dan Jawa yang masih sangat kental. Bangunan dengan kayu dan bambu ini dicat dengan warna-warni pastel yang sangat menyatu bahkan unik.

Di luar ruangan, kamu dapat menikmati kolam renang di pinggir sawah. Suasana makin rindang dengan pepohonan yang mengeliliginya bahkan ada pula pohon kelapa yang membuatmu seperti sedang bersantai di Bali.

Nama Airbnb: Janur Bungalow
Tipe akomodasi: kamar sewa
Kapasitas:  2 orang, 1 kamar
Lokasi: Borobudur, Magelang, Jawa Tengah

PESAN KAMAR TIPE STANDARD 1 DI AIRBNB

PESAN KAMAR TIPE STANDARD 2 DI AIRBNB

PESAN KAMAR DELUXE LIMASAN DI AIRBNB

PESAN KAMAR PREMIUM DI AIRBNB

2. Perpaduan bangunan tradisional dan modern minimalis

Ketika bingung dihadapkan 2 pilihan, maka pilih aja semua. Seperti penginapan yang satu ini memiliki dua bangunan bergaya tradisional dan modern minimalis. Pada bangunan tradisional berwarna hijau dengan ukiran dan berbentuk rumah Joglo. Sedangkan pada bangunan modern didominasi warna putih hijau yang pintu serta jendelanya masih memiliki nuansa tradisional.

Di antara kedua bangunan terdapat kolam renang yang bisa kamu nikmati untuk bersantai. Bahkan ada juga ban berbentuk bebek berwarna merah muda bisa kamu nikmati dan gunakan sebagai properti untuk berfoto. Penginapan makin lengkap dengan fasilitas ruang makan dan dapur semi outdoor yang menghadap kolam renang.

Nama Airbnb: Ubu Villa Borobudur
Tipe akomodasi: villa keseluruhan
Kapasitas: 6 orang, 3 kamar
Lokasi: Borobudur, Magelang, Jawa Tengah

PESAN DI AIRBNB

3. Serunya menginap di rumah Joglo

Bagi penggemar bangunan tradisional asal penginapan itu berada, maka The Amrta harus masuk di daftarmu. Bangunan di sini didominasi oleh rumah-rumah Joglo dengan suasana penghijauan yang sejuk.

Menariknya setiap kamar di sini memiliki rumah joglo sendiri sehingga lebih privat. Bahkan saat kamu buka pintu kamar, akan ada tenangnya kolam renang yang menyambutmu. Makanan yang disajikan di sini pun juga tradisional dan lebih nikmat disantap di ruang makannya yang berbentuk pendopo.

Nama Airbnb: The Amrta
Tipe akomodasi: kamar sewa
Kapasitas: 2 orang, 1 kamar
Lokasi: Borobudur, Magelang, Jawa Tengah

PESAN KAMAR BACKPACKER ROOM DI AIRBNB

PESAN KAMAR SUPERIOR ROOM DI AIRBNB

PESAN KAMAR BEST VIEW DI AIRBNB

4. Melihat keindahan tersembunyi dari bangunan bergaya unik

Penginapan dengan dominasi warna putih begitu menarik mata sejak kamu melihatnya dari luar. Semakin kamu menyusurinya lebih dalam, kamu akan semakin dibuat terpana dengan keindahan dan kesejukan yang sangat terasa.

Setelah melewati pintu masuk kamu akan disambut oleh bangunan putih dengan beberapa kamar dan balkon. Bangunan ini dikelilingi oleh pepohonan dan kursi-kursi taman yang bisa nikmati sembari minum teh. Di sekitarnya ada pula kolam renang dan beberapa meja kursi makan yang diletakkan di pinggir kolam renang sehingga kamu bisa menyantap makanan di suasana outdoor.

Nama Airbnb: Sevilla Resort
Tipe akomodasi: kamar sewa
Kapasitas: 2 orang, 1 kamar
Lokasi: Sawangan, Magelang, Jawa Tengah

PESAN KAMAR PRIVATE ROOM DI AIRBNB

PESAN KAMAR MASTER ROOM DI AIRBNB

5. Menikmati romantisnya malam dari pinggir kolam renang

Sekilas mirip dengan villa yang ada di Bali, penginapan ini menawarkan sensasi menginap dengan suasana yang homey dan nyaman. Adanya kolam renang membuat waktumu untuk relaksasi diri semakin mudah. Bahkan kolam renang ini berada di pinggir kamar sehingga kamu dapat melihatnya dari jendela kamar.

Fasilitas di penginapan ini cukup lengkap dengan tersedianya ruang TV, ruang makan, dapur dengan peralatan masak yang lengkap, hingga ruang santai outdoor. Karena kapasitas yang besar, penginapan ini cocok untuk dinikmati bersama keluarga atau sahabat.

Nama Airbnb: Pandhega 2 House
Tipe akomodasi: villa keseluruhan
Kapasitas: 8 orang, 3 kamar
Lokasi: Borobudur, Magelang, Jawa Tengah

PESAN DI AIRBNB

6. Nostalgia seperti berada di rumah nenek

Penginapan berkonsep guest house ini menawarkan suasana pedesaan dengan bangunan jawa klasik. Tidak hanya pada bangunan, bahkan setiap barang di sini mengandung unsur tradisional yang kuat.

Tempat tidur kayu, sprei kasur batik, ruang teras dengan kursi rotan, hingga pendopo yang pas untuk bersantai. Selain itu harga dari penginapan ini sudah termasuk sarapan untuk mengisi perut sebelum memulai beraktivitas.

Nama Airbnb: Ndalem Nitihardjan
Tipe akomodasi: kamar sewa
Kapasitas: 2-8 orang, 1-4 kamar
Lokasi: Borobudur, Magelang, Jawa Tengah

PESAN KAMAR STANDRD ROOM DI AIRBNB

PESAN KAMAR BUNGALLOW DI AIRBNB

PESAN DI AIRBNB

7. Penginapan kekinian dengan pemandangan hijau

Bangunan berkonsep semi industrialis ini menawarkan sensasi menginap dengan suasana yang sejuk. Penginapan ini memiliki halaman yang luas dengan pepohonan dan gazebo yang nyaman untuk menenangkan diri sambil mencari udara segar.

Untuk interiornya, penginapan ini didominasi warna coklat muda, hitam, dan putih yang terlihat sangat modern. Walopun kekinian, nuansa tradisional tidak ditinggalkan yang terlihat dari ukiran kayu pada jendela dan pintu.

Nama Airbnb: Borobudur Bed & Breakfast
Tipe akomodasi: studio
Kapasitas: 3 orang, 1 kamar
Lokasi: Mungkid, Magelang, Jawa Tengah

PESAN DI AIRBNB

PESAN DI AIRBNB

8. Mencari udara sejuk dari depan kamar

Penginapan ini menyuguhkan ruang terbuka hijau yang dapat kamu nikmati ketika membuka pintu kamar. Setiap kamar berada di rumah Joglo yang terpisah satu sama lain dengan taman luas disekitar kamar.

Nuansa tradisionalpun sangat terasa dari bentuk bangunan dan kasur tidur yang masih lesehan di ruang kamar. Selain itu tidak hanya berkonsep rumah Joglo tapi juga rumah panggung sehingga akan ada tangga kecil menuju kamar. Bahkan setiap bangunannya pun memiliki ukiran kayu yang sangat indah.

Nama Airbnb: Omah Garengpoeng Guest House
Tipe akomodasi: kamar sewa
Kapasitas: 2 orang, 1 kamar
Lokasi: Borobudur, Magelang, Jawa Tengah

PESAN KAMAR BUNGALOW DI AIRBNB

PESAN KAMAR DELUXE SINGLE DI AIRBNB

9. Melihat pemandangan kota dari ketinggian

Penginapan ini beragaya apartemen dengan fasilitas lengkap yang memanjakan para pengunjung. Mulai dari kolam renang, tempat gym, hingga sarapan gratis dapat kamu nikmati ketika menginap di sini. Menariknya dari kamar, kamu bisa melihat pemandangan kota yang akan terlihat semakin indah ketika pagi, sore, hingga malam hari.

Sedangkan di bagian kamar terdapat fasilitas yang cukup lengkap seperti perlengkapan mandi, hairdryer, teh kopi, hingga kotak brangkas. Tersedia juga beberapa pilihan kamar baik single bed maupun king bed yang bisa kamu pilih sesuai kebutuhan. Kenyamanan juga sangat terasa ketika kamu menginapan di sini.

Nama Airbnb: Grand Artos
Tipe akomodasi: kamar sewa
Kapasitas: 2 orang, 1 kamar
Lokasi: Mertoyudan, Magelang, Jawa Tengah

PESAN DI AIRBNB

10. Mengunjungi Candi Borobudur dengan berjalan kaki dari penginapan

Berjarak 600 meter dari Candir Borobudur, penginapan ini berlokasi sangat strategis. Dengan memilih penginapan ini memungkinkanmu untuk berjalan kaki ke Candi Borobudur sekitar 10 menit saja dan menikmati suasana Candi yang megah dari tempatmu menginap.

Nuansa tradisional yang kental terlihat dari setiap sudut bangunan. Bahkan setiap perabotan dan interiornya pun didominasi oleh kayu yang indah. Tak lupa batik menghiasi kamar yang dijadikan sebagai gorden dan bed cover.

Nama Airbnb: The Omah
Tipe akomodasi: kamar sewa
Kapasitas: 2 orang, 1 kamar
Lokasi: Borobudur, Magelang, Jawa Tengah

PESAN DI AIRBNB

Baca juga: 10 Airbnb di Jogja Dengan View Alam, Pantai, dan Sawah

Sudah tidak bingung lagi kan menentukan penginapan di Magelang mana yang akan kamu pilih?


All image credit: Airbnb

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru