Pertunjukan Seni Online Yang Bisa Kamu Ikuti Saat #Dirumahaja

Wabah Covid-19 yang tidak terduga mengubah gaya hidup setiap orang, tidak terkecuali para seniman yang harus terus berkarya. Program pemerintah untuk isolasi mandiri di rumah membuat berbagai konser atau pertunjukan lainnya tidak bisa dilakukan secara langsung seperti biasanya. Namun para seniman yang ingin tetap produktif saat ini dapat terus menjumpai penggemar lewat platform daring atau online seperti Youtube atau Instagram. Kamu pun tidak akan bosan di rumah dan pertunjukan seni online ini tentunya bisa menjadi obat kangen dengan artis-artis kesayanganmu.

Di bawah ini TripZilla sudah merangkum beberapa pilihan konser dan pertunjukan seni yang dapat kamu akses secara online. Umumnya pertunjukan ini berlangsung hanya dalam waktu beberapa hari karena dilakukan secara bertahap, namun kamu bisa mengikuti akun Instagram atau Youtube mereka supaya tidak ketinggalan informasi untuk pertunjukan berikutnya. Ayo mulai dicek ya, selain menghibur bisa menambah pengetahuan juga lho!

1. Tidak cuma konser saja – Budaya Saya

Image credit: @budayasaya

Akun Budaya Saya ini adalah akun resmi dari Direktorat Jenderal Kebudayaan Kemdikbud RI. Sejalan dengan makin berkembangnya kasus Covid-19, akun ini pun mulai memproduksi aneka pertunjukan daring yang dapat kamu akses melalui kanal Youtube Budaya Saya. Konten dan kontributornya beragam misalnya kelas melukis bersama seniman dan dosen ISI Jogjakarta atau forum berbagi seni koreografi tari bersama Eko Supriyanto. Akses Youtubenya juga gratis sehingga kamu bisa menambah wawasan dengan hemat, asyik kan?

2. Pertunjukan teater boneka yang menghibur – Papermoon Puppet Theatre

Image credit: @papermoonpuppet

Papermoon Puppet ini adalah kelompok teater boneka yang sudah kondang dan banyak mengisi pertunjukan seni di Indonesia. Untuk menemanimu #dirumahaja, mereka mengadakan acara Story Tailor dan Series of Talk with Puppetry Artist Around The Globe. Kamu dapat mengikuti acara Story Tailor dengan cara membayar 100,000 IDR dan mengirimkan tema yang kamu inginkan untuk diangkat menjadi cerita teater boneka. Setelah menggabungkannya dengan tema tertentu dari Papermoon Puppet, video rekaman teater yang sudah jadi akan dikirim lewat Whatsapp ke nomormu. Sayangnya Story Tailor periode pertama sudah selesai, namun penjualan tiket periode kedua akan dibuka. Jadi, ikuti terus berita dari mereka ya!

3. Jangan berhenti mendengarkan orkestra meskipun sedang di rumah – Melbourne Symphony Orchestra

Image credit: @melbournesymphonyorchestra

Bagi kamu penyuka musik orkestra, kamu bisa menyimak kanal Youtube Melbourne Symphony Orchestra untuk mendengarkan pertunjukan orkestra daring mereka. Pertunjukan akan diadakan setiap hari Kamis dan Minggu waktu setempat. Pada hari Minggu, mereka menayangkan kumpulan rekaman konser yang sudah dikurasi. Cocok untuk menemanimu di sore hari, disetel saat kamu sedang menyelesaikan pekerjaan dari rumah atau untuk selingan di kala kamu sedang bad mood.

4. Dengarkan artis idolamu bernyanyi dari rumah – Konser Nyanyi di Rumah

Image credit: @loketcom

Konser yang diselenggarakan pada tanggal  29 Maret hingga 7 April 2020 ini melibatkan banyak artis Indonesia yang keren. Siapa yang tidak kenal Dipha Barus, Rendy Pandugo atau Yovie dan Arsy Widianto? Nggak akan rugi deh untuk mendengarkan konser rumahan ini, karena selain hati gembira, kamu juga berdonasi bagi sesama yang terdampak Covid-19 lewat tiket yang kamu beli! Kamu dapat membeli tiketnya di sini.

5. Coba warnai harimu dengan konser rumah dari artis internasional – NPR Music

Image credit: @nprmusic

Tidak hanya artis ternama, namun ada juga artis-artis lokal yang dapat kamu saksikan di kanal Youtube NPR Music ini. NPR Music yang berpusat di Amerika menggelar #TinyDeskContest bagi para musisi yang ingin karyanya dipublikasikan. Kalau kamu senang bermusik, akun ini dapat memperkaya wawasan musikmu lewat video-video yang dikirimkan oleh banyak musisi. Seru dan inspiratif, pas bagi kamu yang ingin membunuh waktu senggang dengan tontonan yang berkualitas.

Baca juga: Kegiatan Yang Bisa Dilakukan Saat Karantina #Dirumahaja Karena Covid-19

Bagaimana, sudah siap mengikuti agenda pertunjukan daring yang ada? Banyak juga artis-artis lain yang menayangkan rekaman konser rumahnya dan bisa kamu tonton gratis, sehingga meskipun nggak bisa bertemu langsung tapi mereka tetap terasa dekat ya!

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru