Senang Traveling, Ini Pesan WHO Untuk Traveler Saat Pandemi Covid-19

World Health Organization, WHO alias Badan Kesehatan Dunia memberikan pesan khusus untuk traveler atau siapapun yang doyan jalan-jalan. Memenuhi protokol kesehatan yang sudah ditetapkan menjadi hal yang harus dipatuhi oleh para traveler.

Jurubicara WHO Margaret Harris menegaskan siapapun, termasuk traveler, untuk tetap memasang kewaspadaan tinggi terhadap situasi pandemi Covid-19 yang terjadi sekarang ini, termasuk di daerah yang wilayahnya menunjukkan penurunan jumlah kasus positif.

“Jika kasus ini terjadi di manapun, maka virusnya ada di mana-mana dan orang yang bepergian harus memahami hal tersebut. Virus ini menyebar dan orang harus menanggapi hal ini dengan sangat serius,” tegasnya, seperti dikutip The Jakarta Post.

Harris menambahkan setiap traveler juga harus memahami bahwa situasi yang terjadi sekarang ini menuntut adanya perubahan, dan semua orang harus membiasakan hal tersebut.

“Kita semua sudah melihat banyak perbedaan, banyak perubahan terjadi di berbagai negara, negara yang sukses mengurangi penyebaran saat ini menghadapi gelombang kedua,” ujarnya.

Untuk itu, Harris menekankan pentingnya semua orang, termasuk traveler untuk mengikuti protokol kesehatan umum yang sudah ditetapkan, mulai dari melakukan physical dan social distancing, sering mencuci tangan dan menghindari menyentuh mata, hidung dan mulut. Mengenakan masker saat berada di pesawat, bus hingga kereta api dan transportasi umum lainnya juga wajib dilakukan.

“Jika kamu menggunakan pesawat, sulit untuk bisa menjaga jarak di dalamnya, jadi kamu harus mengambil tindakan pencegahan lainnya, termasuk menggunakan masker wajah,” ungkap Harris.

Pentingnya mematuhi protokol kesehatan menjadi hal yang utama untuk meminimalkan penyebaran Covid-19. Namun akan lebih baik jika untuk sementara ini menghindari bepergian karena alasan yang tidak penting.

Baca juga: Amankah Naik Pesawat Di Tengah Pandemi Covid-19? Ini Jawaban Ahli

Pesan WHO untuk traveler tersebut sangat mudah untuk diikuti, kan? Lagi pula, kamu semua merupakan traveler yang bertanggung jawab, bukan?

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru