Pulau Phu Quoc, Vietnam Segera Dibuka Untuk Traveler Internasional

Setelah Thailand, Vietnam menjadi salah satu negara di Asia Tenggara yang mulai membuka pintu wisatanya untuk traveler asing. Untuk tahap awal, Vietnam hanya akan menerima traveler asing yang ingin wisata ke Pulau Phu Quoc.

Dalam keterangan yang dirilis otoritas pariwisata Vietnam, seperti dikutip CNN Travel, pembukaan kawasan wisata Pulau Phu Quoc merupakan bagian dari periode uji coba, yang akan terus dievaluasi hingga enam bulan ke depan.

pulau phu quoc vietnam
Image credit: haidangnb992

Seperti halnya negara lain yang sudah membuka pintu pariwisatanya untuk traveler internasional, Vietnam juga menerapkan syarat dan ketentuan khusus yang harus dipenuhi. Untuk bisa masuk ke pulau Phu Quoc, traveler asing harus sudah menjalani vaksinasi secara penuh dan menunjukkan hasil tes negatif Covid-19.

Selain itu, untuk bisa menuju ke Pulau Phu Quoc, traveler bisa terbang langsung dengan menggunakan pesawat charter atau penerbangan komersial.

Namun demikian, belum bisa dipastikan kapan pembukaan Pulau Phu Quoc untuk traveler asing tersebut karena pemerintah Vietnam saat ini sedang menggerakkan sumber daya mereka untuk melakukan vaksinasi massal kepada warga Phu Quoc.

Image credit: XuanHuynh_tourguide

Otoritas pariwisata menyatakan pulau akan secara resmi bisa dikunjungi apabila semua warga Phu Quoc sudah divaksin. Diperkirakan, jika program vaksinasi bisa berjalan sesuai rencana, pembukaan pintu pariwisata di Pulau Phu Quoc akan dilakukan pada Oktober 2021.

Perlu diketahui secara khusus, Pulau Phu Quoc berjarak kurang lebih 10 kilometer dari lepas pantai Kamboja. Pulau ini dikenal karena pantainya yang berpasir putih dengan perairan yang jernih, alamnya yang hijau dan memiliki sejumlah resort bintang lima.

Baca juga: 5 Destinasi Wisata di Vietnam yang Tidak Boleh Dilewatkan

Jika sudah dibuka, maukah kamu menghabiskan waktu di pulau indah di Vietnam ini? Jangan lupa untuk segera mengikuti program vaksinasi Covid-19 yang digalakkan pemerintah, ya!

 

Preview image credit: Paul Szewszyck – Unsplash

 


Bergabunglah dengan keluarga besar Tripzilla Indonesia di Facebook, Twitter dan Instagram untuk mendapatkan inspirasi liburan dan informasi terbaru mengenai sektor wisata di Indonesia dan negara lainnya. Ayo bergabung!

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru