Maskapai Ini Tawarkan Rapid Test Gratis Untuk Penumpangnya

Berencana untuk bepergian menggunakan pesawat terbang dan bersiap untuk mengikuti rapid test sebagai syarat menjadi penumpang? Jika iya, maskapai Citilink menawarkan layanan rapid test gratis untuk calon penumpangnya.

Dalam keterangan pers, yang juga dirilis di akun media sosial resmi mereka, Citilink menawarkan layanan ini untuk periode pembelian tiket pada 5 hingga 9 Agustus 2020. Layanan ini diberikan untuk memudahkan masyarakat bepergian di era “normal baru” di tengah pandemi Covid-19.

Dalam situs resminya, Citilink merilis syarat dan ketentuan yang harus dipenuhi calon penumpang untuk bisa mendapatkan layanan rapid test gratis ini, yaitu:

  1. Layanan Rapid Test Covid-19 tanpa biaya dapat di berikan bagi penumpang yang melakukan pembelian tiket pesawat (fresh booking) melalui Website dan Mobile Apps Citilink.
  2. Pemberian layanan Rapid Test Covid-19 tanpa biaya ini diberikan dengan syarat dan ketentuan penerbangan yaitu pemesanan tiket pesawat Date of Issued (DOI) per tanggal 5 Agustus – 9 Agustus 2020, dengan jadwal penerbangan Date of Travel (DOT) per tanggal 6 Agustus – 31 Agustus 2020. Layanan ini hanya berlaku untuk pemesanan tiket keberangkatan dari Jakarta (Cengkareng & Halim Perdanakusuma)
  3. Setelah melakukan pembayaran tiket, bagi 300 orang pembeli pertama yang berhak mendapatkan layanan Rapid Test secara gratis, akan menerima E-Ticket yang didalamnya terdapat Unique Number sebagai bukti klaim layanan.
  4. Bagi penumpang yang mendapatkan layanan Rapid Test Covid-19 secara gratis dan tidak menggunakannya (tidak melakukan klaim), maka secara otomatis akan hangus. Layanan Rapid Test Covid-19 secara gratis ini tidak dapat ditukar dengan uang dan tidak dapat dilakukan refund (non refundable).
  5. Untuk melakukan klaim layanan Rapid Test Covid-19, penumpang dapat langsung mendatangi klinik yang dipilih, antara lain Klinik Homecare24 – Stasiun BNI 46 City dengan alamat Kb. Melati, Kecamatan Tanah Abang, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta, serta Klinik Homecare24 – Stasiun Railink Manggarai (Stasiun Kereta Bandara) dengan alamat Jl. Manggarai Utara, RW.1, Manggarai, Kec. Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta. Kedua klinik memberikan pelayanan pada pukul 9.00 hingga 15.00 setiap harinya.
  6. Untuk bisa melakukan klaim pelayanan rapid test gratis ini, calon penumpang hanya harus menunjukkan e-ticket dan kartu identitas yang masih berlaku. Hasil Rapid Test Covid-19 bisa diketahui dalam 10 menit setelah pemeriksaan.

Masih dalam keterangan yang sama, Citilink menyatakan calon penumpang dapat mengunjungi Mitra Klinik maksimal 24 jam sebelum jadwal keberangkatan. Sedangkan surat hasil Rapid Test hanya berlaku maksimal 14 x 24 jam sebagaimana Surat Edaran Gugus Tugas Covid-19.

Baca juga: Citilink Pindah Ke Terminal 3 Soekarno Hatta Mulai 23 Juli 2020

Tertarik memaksimalkan tawaran maskapai ini?

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru