8 Resor Pantai Di Lampung Yang Cantik Untuk Liburan Kamu

Lampung yang terletak di Pulau Sumatra adalah lokasi wisata yang populer. Selain terkenal dengan pusat konservasi gajahnya, Lampung juga punya pantai-pantai yang indah. Seiring dengan banyaknya pelancong yang menikmati wisata bahari ini, maka penginapan atau resor di pinggir pantai juga mudah kamu temukan di Lampung.

Kemudahan akses ke pantai dan pemandangan laut luas yang leluasa untuk dinikmati jadi daya tarik dari resort semacam ini. Tidak hanya itu, berbagai fasilitas dan dekorasi yang instagramable juga bisa kamu peroleh saat menginap di sana. Ingin mencicipi pengalaman menginap yang berbeda di Lampung? Cek dulu rekomendasi resor di Lampung dari TripZilla di bawah ini, ya!

1. Cottage teduh ala Sumatra Surf Resort (Harga mulai dari 363,636 IDR)

Sumatra Surf Resort | resor di lampung
Image credit: Agoda

Resort ini terletak di Tanjung Setia, Lampung dengan pantai-pantainya yang berombak besar dan digemari para peselancar. Jadi kalau kamu menyukai olahraga selancar, lokasi ini dapat menjadi pilihan yang sesuai untukmu.

Image credit: Agoda

Sumatra Surf Resort dengan bangunan kayu yang khas dan ranjang berkelambu ini akan membuat waktu istirahatmu semakin maksimal. Infinity pool cantik juga menantimu, jadi nggak perlu menunggu tiba di pantai untuk berenang!

Alamat: Jl.  Pantai Wisata Pekon Tanjung Setia, Pesisir Selatan, Krui, Lampung
Booking via Agoda

2. Lampung rasa Maldives di Villa Andreas Resort (Harga mulai dari 750,000 IDR)

resor di lampung
Image credit: clarissandriany

Villa yang terletak di Pulau Pahawang ini dari penampilan luarnya sudah terlihat keren dan mengingatkanmu pada resort di Maldives. Sekedar berjalan di jembatannya saja sudah mempesona mata, apalagi kalau kamu duduk dan mencelupkan kakimu ke air laut di bawahnya. Asyik banget!

ANDREAS RESORT OFFICIAL
Image credit: ANDREAS RESORT OFFICIAL

Kamu dapat menikmati suasana yang hening dan damai saat menginap di sini. Selain itu dengan posisi villa di pinggir pantai, kamu akan memperoleh sudut-sudut panorama yang indah dengan mudah. Untuk keperluan foto atau dinikmati sendiri, bisa banget!

Alamat: Pulau Pahawang, Punduh Pidada, Lampung
Booking via Instagram

3. Menginap di kawasan wisata di Grand Elty Krakatoa (Harga mulai dari 837,630 IDR)

Grand Elty Krakatoa | resor di lampung
Image credit: Grand Elty Krakatoa

Grand Elty Krakatoa berada di dalam kawasan wisata Krakatoa Nirwana Resort. Selain pantai, dari sini kamu pun dapat melihat panorama Gunung Krakatau dengan jelas. Saat matahari terbit atau terbenam, kamu akan mendapatkan sensasi yang berbeda dari kedua pemandangan ini. Seru kan?

Grand Elty Krakatoa | resor di lampung
Image credit: Grand Elty Krakatoa

Di lokasi kamar-kamar resort tertentu, kamu bahkan bisa langsung menjejakkan kaki di pasir putih yang terhampar langsung di depan kamar. Air di pantai yang jernih akan membuatmu bersemangat untuk melakukan berbagai olahraga air misalnya banana boat. Jamuan makan di luar ruangan pun dapat dilakukan di sini lho!

Alamat: Kawasan Krakatoa Nirwana Resort, Jl. Trans Sumatera Km. 45, Merak Belantung, Kec. Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan, Lampung
Booking via Agoda

4. Nyaman dan tetap instagramable di Cabana Surf and Stay (Harga mulai dari 955,736 IDR)

Cabana Surf and Stay | resor di lampung
Image credit: Agoda

Cabana Surf and Stay ini akan mengingatkanmu pada penginapan di Bali atau Lombok. Kamar yang didesain bergaya khas anak muda dengan fasilitas lengkap dan balkon pribadi akan membuat liburanmu makin terasa nyaman.

Cabana Surf and Stay
Image credit: Agoda

Di resor yang ada di Lampung ini dapat diadakan berbagai acara semisal api unggun. Jadi kalau kamu ingin berlibur bersama gengmu dan mengobrol di pinggir pantai ditemani api unggun, Cabana Surf and Stay bisa jadi pilihan yang tepat. Tetapi kalau kamu ingin duduk manis sambil makan-makan, kafe dengan hiasan mural ini juga dapat menyemarakkan harimu.

Alamat: Jl. Pantai Tanjung Setia, Tj. Setia, Kec. Pesisir Selatan, Lampung
Booking via Agoda

5. Menghabiskan libur panjang di The Mandiri Beach Club (Harga mulai dari 17,500,000 IDR untuk 10 malam)

The Mandiri Beach Club (MBC) | resor di lampung
Image credit: The Mandiri Beach Club (MBC)

Kalau kamu ingin mengambil jeda panjang untuk menyepi dari keriuhan kota besar maka The Mandiri Beach Club dapat menjadi tempat beristirahat yang pas. Resor yang cantik di Lampung ini menawarkan paket penyewaan untuk 10 malam sekaligus dan sudah termasuk berbagai fasilitas seperti makan tiga kali sehari, transportasi dan instruktur selancar.

Image credit: msp_shotsfired

The Mandiri Beach Club hanya berjarak sepelemparan batu dari berbagai pantai kondang di Lampung. Kamu bisa puas mengeksplorasi Pantai Mandiri yang terletak paling dekat dan juga Pantai Krui serta Pantai Labuhan Jukung. Jangan takut hitam karena keindahan yang menanti sayang untuk dilewatkan!

Alamat: Jl. Lintas Barat, Mandiri Sejati, Kec. Krui Selatan, Lampung
Booking via website

6. Nuansa pedesaan yang asri di Hotel Mutiara Alam Zandino Club (Harga mulai dari 300,000 IDR)

Krui Surf Camp | resor di lampung
Image credit: Agoda

Hotel ini terkenal juga dengan nama Krui Surf Camp dan sesuai namanya, letaknya yang menghadap pantai membuatmu mudah untuk berselancar atau snorkeling. Menginap di tempat ini, nuansa pedesaan terasa kental dan bisa jadi kamu akan merasa tinggal di rumah sendiri.

Image credit: Agoda

Kalau ingin pergi menjelajah lingkungan di sekitar penginapan, kamu bisa menyewa mobil dari staf di sini. Kesederhanaan yang ditawarkan justru membuat keindahan alam di sekitarmu semakin menonjol. Bayangkan menikmati sensasi matahari terbenam seindah di foto, pasti hatimu akan langsung terasa bahagia!

Alamat: Jl. Pantai Harapan, Way Redak, Pesisir Barat, Lampung
Booking via Agoda

7. Menikmati suara deburan ombak di BeOcean Krui (Harga mulai dari 795,000 IDR)

BeOceanKrui
Image credit: maxwangomez (kiri), BeOceanKrui

Buka pintu langsung melihat pantai? Mendengar suara ombak sambil tidur-tiduran? Semua akan kamu dapatkan di BeOcean Krui. Letak resort yang berhadapan dengan Pantai Walur akan membuatmu merasakan atmosfer khas pantai setiap saat di sini.

BeOceanKrui | resor di lampung
Image credit: BeOceanKrui

Kamar dan fasilitas kolam renang memang asyik, tapi kalau kamu tidak mau lepas dari pantai, kamu juga bisa menikmati hidangan di pinggir pantainya. Tersedia kursi santai untuk meluruskan kaki sambil memandang ke laut lepas. Dijamin memuaskan!

Alamat: Jl. Pantai Wisata Pekon Walur, Krui Selatan, Pesisir Barat, Lampung
Booking via website

8. Ajak keluarga besarmu berlibur di The Surf Villa Ujung Bocur (Harga mulai dari USD 490 per malam)

The Surf Villa
Image credit: The Surf Villa

Jika ingin menghabiskan waktu berkualitas bersama seluruh keluargamu, tidak ada salahnya mengajak mereka ke The Surf Villa ini. Satu villa dapat kamu sewa dan bisa diisi hingga 10 orang. Prinsip the more the merrier benar-benar bisa kamu rasakan, apalagi dengan letaknya yang terpencil akan membuatmu leluasa mengeksplorasi lingkungan sekitar villa.

The Surf Villa | resor di lampung
Image credit: The Surf Villa

Berbagai fasilitas seperti kolam renang, kamar-kamar yang luas dan teras tersedia untuk memaksimalkan keasyikan liburanmu. Pantai yang menghadap ke villa ini pun tidak ramai sehingga serasa memiliki pantai pribadi. Kamar mandi villa mudah diakses karena mempunyai pintu luar, sehingga memudahkan jika kamu baru selesai bermain air dari pantai.

Alamat: Jl. Pantai Wisata Tanjung Setia, Kec. Pesisir Selatan, Pesisir Barat, Lampung
Booking via website 

Baca juga: 14 Destinasi Wisata Bandar Lampung dan Sekitarnya yang Mempesona

Selain berbagai pilihan resor di atas, ada pula beragam homestay yang tersedia di Lampung. Tinggal sesuaikan saja dengan anggaran dan rencana liburanmu ya!

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru