Seblak Bandung Dan 5 Tempat Terbaik Untuk Mendapatkannya di Kota Kembang

Kuliner Bandung memang menggoda. Dari makanan tradisional hingga kuliner kekinian hampi selalu sukses memanjakan lidah penikmatnya. Salah satu yang paling mencuri perhatian adalah seblak Bandung yang pedas, gurih tapi nikmat luar biasa.

Seblak sendiri merupakan jajanan khas Bandung, yang terbuat dari kerupuk basah, yang dimasak dengan sayuran, telur, ayam seafood atau bahkan olahan daging sapi. Cita rasa kencur dan cabai pedas menambah kenikmatan tersendiri dari sajian ini. Asyiknya lagi, seblak bisa dikreasikan menjadi banyak varian. Karena itulah banyak penjual seblak di Bandung yang terkenal karena sajian yang mereka tawarkan.

Na, jika kebetulan kamu berkunjung ke Bandung dan tertarik menikmati seblak Bandung dengan cita rasa terbaik, lima tempat rekomendasi TripZilla Indonesia ini wajib jadi jujukan kamu. Cekidot, ya!

1. Seblak Jebred untuk yang kekinian

Image credit: @eatoutbdg

Ingin menikmati seblak Bandung di tempat yang nyaman dan asyik untuk nongkrong, warung Seblak Jebred adalah lokasi yang harus dituju. Ruangannya relatif nyaman, lokasinya juga ngehits, sementara varian seblak yang ditawarkan juga banyak ragamnya. Harga yang ditawarkan juga relatif terjangkau.

Lokasi: Jl. Buah Batu No. 184, Turangga, Lengkong, Bandung, Jawa Barat
Jam buka: Setiap hari, 12.00 – 22.00 WIB
Harga: Mulai dari 18,000 IDR

2. Seblak Oces, pelopor seblak Bandung nikmat

Image credit Kuliner Bandung (kiri), Fitri Novianti (tengah), Irfan Reza Hardiansyah (kanan)

Cari pelopor kuliner seblak di Bandung, langsung saja menuju ke Seblak Oces. Bisa dikatakan warung seblak ini sebagai penggagas dari ngehitsnya kuliner pedas nikmat ini di Bandung. Alhasil, banyak pengunjung yang memadati tempat ini.

Seblak Oces menawarkan dua varian seblak untuk dinikmati, yaitu seblak basah dan seblak kering. Sementara topping yang ditawarkan beragam dan melimpah, dari kerupuk warna warni hingga ceker, siomay dan masih banyak lagi lainnya.

Lokasi: Jl. Purnawarman No.22, Babakan Ciamis, Kec. Sumur Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat
Jam buka: Setiap hari, 10.00 – 19.00 WIB
Harga: Mulai dari 10,000 IDR

3. Seblak Sultan yang royal banget

Image credit: Seblak Sultan

Seblak Sultan menawarkan satu porsi seblak dalam jumlah besar. Jika level pedasnya dalam tingkatan yang moderat, seblak yang ini dijamin bisa menjadi menu makan siang yang mengenyangkan.

Porsi seblak yang melimpah tentunya dibarengi dengan isian dan topping yang juga dalam jumlah besar. Mulai dari mie, ceker, kerupuk, bakso, siomay, makaroni dan masih banyak lagi lainnya membuat warung seblak ini ramai pengunjung. Jadi, harap bersabar untuk bisa mendapatkan pesanan kamu, ya!

Lokasi: Jl. Sultan Agung No.10, Citarum, Kec. Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat
Jam buka: Setiap hari, 10.00 – 20.00 WIB
Harga: Mulai dari 13,000 IDR

4. Seblak Abdul, nuansa cafe Bandung yang asyik

seblak bandung
Image credit: Seblak Abdul

Makan seblak Bandung di cafe, kenapa tidak? Di Seblak Abdul, nuansa cafe dan kualitas seblak yang oke bisa kamu dapatkan di sini. Lokasi warung seblak ini ada kawasan Cihampelas, jadi mudah untuk dijangkau.

Soal isian dan topping, serta pilihan varian seblak yang bisa kamu dapatkan cukup beragam dan melimpah. Salah satu yang paling favorit di sini adalah seblak dengan tambahan cimol. Tertarik mencoba?

Lokasi: Jl. Cihampelas No.226, Cipaganti, Kecamatan Coblong, Kota Bandung, Jawa Barat
Jam buka: Senin – Sabtu, 09.00 – 20.00 WIB
Harga: Mulai dari 12,000 IDR

5. Seblak Deu Tjenghar yang ramai pembeli

seblak bandung
Image credit: Puspa Amelia

Salah satu warung seblak populer di Bandung adalah Seblak Deu Tjenghar. Sebelum periode pandemi Covid-19, warung ini menjadi salah satu yang paling ramai dikunjungi oleh wisatawan dan warga lokal Bandung.

Keunggulan seblak di sini adalah banyaknya ragam pilihan isian, topping dan kerupuk basah. Kamu bisa mendapatkan seblak dengan topping bakso, ceker, tetelan tulang ayam, kikil, siomay, sosis, jamur, kwetiau, brokoli dan masih banyak lagi lainnya. Untuk kerupuk basahnya pun bisa dipilih, tergantung kesukaan kalian.

Lokasi: Jl. Purnawarman No. 9 (Depan Braga Musik), Merdeka, Bandung
Jam buka: Setiap hari, 10.00 – 21.00 WIB
Harga: Mulai dari 8,000 IDR

Baca juga: 10 Batagor Bandung Paling Maknyus Yang Tidak Boleh Dilewatkan

Banyak warung seblak menarik lainnya untuk dikunjungi di Kota Kembang. Jika kamu punya rekomendasi lainnya, mengapa tidak berbagi dengan kami di laman media sosial yang kami miliki?

 

Bergabunglah dengan keluarga besar Tripzilla Indonesia di Facebook, Twitter dan Instagram untuk mendapatkan inspirasi liburan dan informasi terbaru mengenai sektor wisata di Indonesia dan negara lainnya. Ayo bergabung!

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru