Selandia Baru Membuka Perbatasan Untuk Turis Asing Mulai April 2022

Selandia Baru akan membuka kembali pintu perbatasan mereka untuk turis dan traveler internasional pada tahun 2022 secara bertahap, demikian pengumuman yang dirilis pemerintah pada hari ini, Rabu (24/11).

Seperti dilaporkan AP, tahap pertama pembukaan pintu perbatasan untuk masuknya warga negara asing akan dimulai pada 16 Januari 2022. Untuk tahap tersebut, pemerintah Selandia Baru hanya akan menerima warganya yang datang dari Australia tanpa harus menjalani karantina.

Tahap kedua pembukaan pintu perbatasan dilanjutkan pada 13 Februari, di mana pemerintah Selandia Baru akan mengizinkan traveler internasional yang sudah divaksin dan datang dari Australia tanpa menjalani karantina. Setelahnya, tahapan pembukaan akan dilanjutkan untuk turis dan traveler internasional yang sudah divaksin dari negara lain mulai dari 30 April 2022.

Pemerintah Selandia Baru juga akan menghapus sejumlah negara dari daftar negara berisiko tinggi dalam hal penularan Covid-19, termasuk di antaranya adalah Indonesia, yang memungkinkan WNI bisa mengunjungi Selandia Baru.

Diungkapkan Chris Hipkins, Menteri Khusus Penanganan COVID-19 Selandia Baru, menyatakan bahwa pemerintah telah membuat keputusan sulit untuk bisa menjaga warga Selandia Baru tetap dalam situasi aman selama pandemi.

“Kami menyadari situasinya sangat sulit. Keluarga harus berpisah, orang harus berada di penampungan di sejumlah tempat yang tidak mereka inginkan untuk ditinggali selama beberapa waktu,” ungkap Hipkins.

“Kami sepenuhnya menyadari pengaruh dari pembatasan yang dilakukan pada kehidupan masyarakat dan lingkungannya,” lanjutnya.

Sebelumnya, Selandia Baru melakukan penutupan pintu perbatasan secara total sejak pandemi Covid-19 berlangsung, melarang masuknya turis asing dan mengharuskan warga negaranya yang datang dari luar negeri menjalani karantina selama dua pekan di hotel dengan pengawasan ketat dari militer.

Berkat penanganan dan pengendalian yang ketat tersebut, Selandia Baru sejauh ini menjadi negara dengan tingkat kematian karena Covid-19 paling rendah, yaitu hanya 40 orang sejak pandemi dimulai.

Saat ini, setidaknya 69% warga Selandia Baru dari total target vaksinasi telah mendapatkan dua dosis suntikan vaksin, termasuk 84% di antaranya adalah mereka yang berusia di atas 12 tahun.

Baca juga: Syarat Masuk ke Selandia Baru Dipermudah, Lihat Semuanya Di Sini!

Sambil menunggu Selandia Baru membuka perbatasan untuk turis asal Indonesia, ayo segera mengikuti program vaksinasi gratis dari pemerintah dan mulai merencanakan perjalanan ke Negeri Kiwi untuk tahun depan!

 

Bergabunglah dengan keluarga besar Tripzilla Indonesia di Facebook, Twitter dan Instagram untuk mendapatkan inspirasi liburan dan informasi terbaru mengenai sektor wisata di Indonesia dan negara lainnya. Ayo bergabung!

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

  • Perbatasan Selandia Baru Dibuka 100 Persen Untuk Masuknya Traveler Asing

    Kabar gembira buat traveler yang mempertimbangkan untuk liburan ke Selanda Baru dalam waktu dekat. Pemerintah setempat memutuskan perbatasan Selandia Baru dibuka sepenuhnya untuk masuknya traveler internasional per 1 Agustus 2022. Kebijakan perbatasan Selandia Baru dibuka kembali tersebut merupakan langkah lanjutan setelah sebelumnya pemerintah setempat melakukan pelonggaran pengetatan syarat dan aturan masuk ke wilayahnya sejak Februari […]

Artikel Terbaru