Pilihan Sepeda Motor Listrik Sebagai Alternatif Transportasi Perjalanan Kamu

Sepeda motor listrik menjadi pilihan paling masuk akal untuk digunakan saat ini seiring dengan melonjaknya harga bahan bakar minyak alias BBM sejak beberapa waktu lalu. Banyak keuntungan yang bisa didapatkan dengan beralih ke sepeda motor listrik, termasuk di antaranya tidak perlu mengisi BBM yang harga paling murahnya saja 10,000 IDR per liter untuk jenis Pertalite.

Moda kendaraan ini dinilai menjadi salah satu alternatif kendaraan yang paling layak dipertimbangkan, bukan hanya karena bentuk dan performanya, tapi juga karena sudah ada regulasi yang mengatur penggunaan sepeda motor listrik, yang penggunaannya memungkinkan dilakukan di jalan raya. Jika kamu tertarik memilikinya, di bawah ini beberapa produk yang bisa menjadi alternatif untuk dipertimbangkan.

1. United T-1800 E Motor Electric

sepeda motor listrik - United T-1800

Sepeda motor listrik United T1800 menjadi salah satu alternatif yang menarik untuk dipilih. Dengan daya 1800 watt dan menggunakan baterai lithium 60V 28Ah dan teknologi pengisian daya cepat, motor listrik ini memiliki berat total 99 kg dan bisa dipacu hingga 65 kilometer dalam kondisi baterai penuh. Motor ini juga dibekali empat mode kecepatan, dari speed 1 dengan kecepatan maksimal 50 km/jam hingga mode turbo dengan kecepatan 70 km/jam.

Harga: Mulai dari 29,500,000 IDR

DAPATKAN DI SHOPEE

2. Sepeda motor listrik NIU Gova 03 Smart Electric

sepeda motor listrik - NIU Gova 3

NIU Gova 03 juga menjadi salah satu motor listrik yang memiliki teknologi canggih dan fitur-fitur mumpuni. Sistem EBS Power recovery misalnya, yang memberikan energi tambahan pada baterai setiap kali pengereman. Motor listrik dengan power 2000 watt ini bisa dipacu hingga kecepatan maksimal 60 km/jam dengan jarak tempuh 70-80 kilometer, tergantung pemakaian.

Harga: Mulai dari 25,800,000 IDR

DAPATKAN DI SHOPEE

3. Swap Smoot Tempur

Spesifikasi motor Swap Smoot Tempur ini terbilang istimewa. Dengan kekuatan daya 1500 watt dan memiliki daya angkut 150 kg, motor listrik ini bisa digeber dengan kecepatan maksimal mencapai 60-70 km/jam. Motor ini juga memiliki aplikasi Swap, yang tersedia di Apple Store dan Play Store, yang menawarkan fitur GPS tracker, informasi kondisi motor dan baterai serta fitur anti-theft. Hal lain yang juga layak menjadi sorotan adalah Swap Smoot Tempur sudah memiliki beberapa titik Swap Point di Jakarta yang melayani penukaran baterai.

Harga: Mulai dari 19,900,000 IDR

DAPATKAN DI SHOPEE

4. Sepeda motor listrik Volta Virgo

Dengan tampilan yang minimalis, namun trendy, Volta Virgo bisa menjadi pilihan sepeda motor listrik untuk menemani perjalanan kamu. Meski hanya berkekuatan 1000 watt, Volta Virgo memiliki kemampuan angkut 150 kg. Jarak tempuhnya bisa mencapai 130 kilometer dengan dua baterai, sementara fitur yang dimiliki juga lengkap, mulai dari pengukur kecepatan digital, alarm, USB charging slot hingga racing sound mode.

Harga: Mulai dari 18,150,000 IDR

DAPATKAN DI SHOPEE

5. Viar New Q1 L

Sepeda motor listrik - VIAR

Pabrikan asal Indonesia, Viar Motor, tak ketinggalan mengeluarkan sepeda motor listrik berupa Viar New Q1 L 2022. Motornya sendiri menggunakan motor teknologi Jerman, Bosch, yang sudah terbukti kualitasnya. Motor ini juga memiliki fitur double battery dan smart key, yang juga membantu dalam performa dan fitur keamanan.

Harga: Mulai dari 21,499,000 IDR

DAPATKAN DI SHOPEE

6. U-Winfly X6

U-Winfly X6 menawarkan pengalaman berkendara yang kurang lebih sama dengan motor berbahan bakar BBM. Selain bentuk motor yang mirip dengan motor bertenaga BBM kebanyakan, performa motor juga relatif sama. Kecepatan maksimal yang bisa dipacu adalah 60 km/jam dengan jarak tempuh maksimal mencapai 80 kilometer. Motor ini juga bisa menanggung beban maksimal hingga 200 kg.

Harga: Mulai dari 19,900,000 IDR

DAPATKAN DI SHOPEE

7. Rakata X5

sepeda motor listrik - Rakata X5

Rakata X5 menjadi sepeda motor listrik yang menawarkan empat pilihan warna menarik, mulai dari Alphine White, Fiery Red, Titanium Silver dan Infinity Black. Didukung motor listrik Bosch dengan kekuatan 1750 watt, motor ini bisa dipacu dengan kecepatan maksimal hingga 55 km/jam dengan jarak tempuh hingga 60 kilometer. Desain yang sporty dan foot rest yang luas, serta memiliki tiga mode kecepatan, Rakata X5 menjadi pilihan menarik sebagai sepeda motor listrik untuk keluarga.

Harga: Mulai dari 22,000,000 IDR

DAPATKAN DI SHOPEE

8. Sepeda motor listrik ECGO 5

ECGO sudah merilis sepeda motor listrik terbarunya, ECGO 5 News W SNI. Menggunakan motor dengan daya 1000 watt, ECGO 5 bisa dipacu dengan kecepatan maksimal 70 km/jam dengan jarak tempuh 80 kilometer. Produsen juga memberikan garansi 5 tahun untuk frame, 1 tahun untuk dinamo, 3 bulan untuk charger dan controller serta 6 bulan untuk baterai. Profil ECGO 5 juga bisa dipantau melalui smartphone melalui aplikasi ECGO Bike, mulai dari kapasitas dan posisi baterai dan GPS.

Harga: Mulai dari 12,000,000 IDR

DAPATKAN DI SHOPEE

9. BF Goodrich V7

Ingin sepeda motor listrik bergaya vespa, kamu bisa menjatuhkan pilihan pada BF Goodrich V7. Bentuknya mirip dengan skuter dari Vespa, tentunya dengan kualitas yang berbeda. Ada pilihan 4 warna untuk produk ini, yaitu putih, merah, emas dan hitam. Dengan kemampuan angkut mencapai 150 kilogram, motor ini bisa dipacu dengan kecepatan maksimal mencapai 45 km/ja, denganjarak tempuh kurang lebih 55 kilometer, tergantung mode pemakaian.

Harga: Mulai dari 16,500,000 IDR

DAPATKAN DI SHOPEE

10. Sepeda Motor Listrik Gesits

Gesits menjadi salah satu produk sepeda motor listrik berkualitas buatan lokal. Memiliki tiga pilihan mode pemakaian, eco, urban dan sport, Gesits memiliki performa kecepatan 70 km/jam dengan jarak tempuh kurang lebih 100 km dengan kemampuan dua baterai. Dimensi dan sasis yang digunakan mirip dengan kebanyakan motor matik yang menggunakan bahan bakar minyak yang ada di jalan saat ini.

Harga: Mulai dari 27,000,000 IDR

DAPATKAN DI SHOPEE

Baca juga: Sepeda Lipat Terbaik Untuk Jalan-Jalan Dengan Cara Baru Yang Asyik

Tertarik memiliki salah satu dari sepeda motor di atas?

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru