Smartwatch Terbaik 2022 Yang Bisa Jadi Sobat Traveling Kamu Tahun Ini

Menghargai waktu menjadi salah satu kunci sukses dalam kehidupan. Karena itu memiliki pengingat waktu seperti jam tangan menjadi hal yang penting. Namun, di era sekarang ini, memiliki sekadar alat penunjuk waktu sepertinya menjadi hal yang mubazir. Jam tangan dengan segudang fungsi lain tentunya menjadi hal yang banyak dicari dan hal itu bisa didapat di smartwatch. Dan dengan berkembangnya era dan teknologi, tak sedikit yang kemudian berusaha mencari smartwatch dengan fitur-fitur terbaru dan kekinian, seperti smartwatch terbaik 2022 ini.

Pada dasarnya, smartwatch masih mengusung fungsi utamanya sebagai penunjuk waktu. Namun kini ada banyak fungsi lain yang dijejalkan kedalam gadget ini, mulai dari monitor detak jantung, pelacakan aktivitas, pelacakan GPS, notifikasi smartphone, hingga dompet elektronik. Fitur-fitur tersebut juga berguna banget buat kamu yang hobi travelling, lho!

Nah, bila kamu tertarik memiliki smartwatch terbaik 2022 dengan segala fungsi dan fitur kekinian yang ditawarkan, lima smartwatch ini pantas mendapatkan perhatian kamu. Cekidot daftarnya di bawah ini, ya!

1. Apple Watch Series 7

Smartwatch Terbaik 2022

Bukan hanya memiliki layar yang lebih besar dari seri sebelumnya, Apple Watch Series 7 juga diklaim lebih tahan banting, tahan terhadap debu dan didesain anti retak. Smartwatch ini juga memiliki sensor ECG dan EKG, dan bahkan memiliki fitur bisa menerima pesan dan telepon tanpa harus berada dekat dengan smartphone kamu, meski ada biaya ekstra yang harus dikeluarkan.

Sayangnya, pengguna Android hanya bisa gigit jari melihat produk ini karena Apple Watch Series 7 hanya kompatibel dengan iPhone dan hanya memiliki ketahanan baterai selama 18 jam, sangat kurang dibanding kompetitor lainnya.

Beli di Shopee

2. Garmin Venu 2

Smartwatch Terbaik 2022

Garmin Venu 2 memiliki desain yang lebih rapi dibanding pendahulunya, dan juga bulat dengan layar yang cerah dan mudah dilihat meski di bawah paparan sinar matahari maksimal. Smartwatch ini juga kompatibel dengan smartphone dengan platform Android maupun iOS. Fitur-fiturnya juga ditambah, termasuk di antaranya informasi mendalam mengenai kondisi fisik, seperti pelacakan latihan komprehensif dan juga pelacakan kesehatan untuk wanita.

Smartwacth ini juga memiliki fitur pelacakan kadar oksigen dalam darah dan memiliki baterai yang bisa bertahan selama beberapa hari untuk penggunaan yang biasa. Sayangnya, banyak fitur pintar lain tidak disematkan untuk menambah garangnya smartphone ini, seperti konektivitas selular.

Beli di Shopee

3. Samsung Galaxy Watch 4

Smartwatch ini didesain oleh Samsung dan Google, yang menghasilkan produk yang nyaris sempurna. Samsung Galaxy Watch 4 memiliki desain bulat dengan bingkai yang bisa diputar. Fitur-fitur yang dimiliki relatif lengkap, dari pelacakan ECG dan detak jantung hingga sensor elektrobik lainnya, yang bisa menginformasikan komposisi tubuh.

Sayangnya, fitur ECG hanya bisa dinikmati oleh pengguna smartphone Samsung saja dan baterainya tidak setangguh pesaingnya.

Beli di Shopee

4. Apple Watch SE

Apple Watch SE menjadi versi yang lebih murah dari Apple Watch Series 7, namun dengan fitur yang sama dan daya tahan baterai yang lebih panjang. Smartwatch ini juga memiliki sensor kesehatan tambahan (ECG dan SpO2). Yang membedakan keduanya adalah SE tidak selalu menampilkan display jam yang selalu always-on.

Beli di Shopee

5. Fitbit Versa 3

Smartwatch ini bisa dipasangkan dengan smartphone berbasis Android maupun iOS. Kamu juga bisa memilih antara Alexa dan Google Assistant sebagai asisten kamu. Meski tak memiliki banyak aplikasi dan fitur pintar seperti kompetitornya, smartwatch ini tetap menawarkan fitur pendukung kesehatan dan kebugaran, seperti GPS dan notifikasi detak jantung secara live.

Salah satu keunggulan yang dimiliki smartwatch ini adalah daya tahan baterai yang istimewa, bisa bertahan hingga empat hari penuh dengan layar selalu menyala.

Beli di Shopee

Baca juga: Earphone Bluetooth Terbaik Buat Menemani Perjalanan Kamu

Nah, sudah tahu smartwatch terbaik 2022 yang bisa dipilih untuk menemani setiap aktivitas dan perjalanan kamu?

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru