5 Tempat Makan Soto Ayam Enak Di Jakarta Yang Harus Kamu Kunjungi

Soto ayam menjadi menu wajib yang harus dicoba jika kamu ingin menikmati yang hangat, tapi segar dengan rasa yang enak saat berada di Jakarta. Meski bukan makanan khas ibukota, soto ayam menjadi menu kuliner nasional yang tidak boleh dilewatkan oleh siapa pun.

Kebetulan, di Jakarta ada banyak tempat yang menyajikan soto ayam dengan kualitas rasa yang enak dan istimewa, tentunya dengan ciri khasnya masing-masing. Jika kamu ingin menikmati kuliner segar yang terkenal di Jawa Timur ini, tempat-tempat di bawah ini bisa menjadi jujukan kamu memanjakan lidah. Cekidot, ya!

1. Soto Lamongan Kedoya yang istimewa

Soto lamongan kedoya | soto ayam di jakarta
Image credit: eat.inc

Jika ingin menikmati soto Lamongan yang khas dari Jawa Timur, Soto Lamongan Kedoya bisa menjadi jujukan kamu. warung soto ayam enak di Jakarta ini menyajikan soto dengan isian soun, telur, kentang goreng, daun seledri, kol, suwiran ayam dan penambah cita rasa yang khas, bubuk koya. Kamu juga bisa menemukan kuliner khas Jawa Timur lainnya di rumah makan ini, seperti rawon, nasi campur surabaya hingga lontong cap gomeh. Yummy!

Lokasi: Jl. Kedoya Raya No.12, RT.1/RW.4, Kedoya Sel., Kec. Kb. Jeruk, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
Jam operasional: Setiap hari, 9.00 – 21.00 WIB
Harga: Mulai dari 15,000 IDR per porsi

2. Soto Ayam Ambengan Pak Sadi, warung soto legendaris di Jakarta peraih penghargaan

Image credit: Soto Ayam Ambengan Pak Sadi

Soto Ambengan Pak Sadi (Asli) menjadi salah satu kuliner nusantara legendaris yang meraih kesuksesan di ranah internasional. Pada tahun 2013, Soto Ayam Ambengan ini meraih penghargaan di ajang World Street Food Congress Food sebagai Masters of The Years, mengungguli pedagang jajanan kaki lima dari berbagai negara.

Dengan dunia sudah mengakui cita rasanya yang khas, tidak ada salahnya kamu menikmati kuliner yang satu ini. Soto ayam yang disajikan memiliki isian irisan daging ayam kampung melimpah, potongan telur rebus, kentang goreng dan taburan seledri serta soun. Kaldu kuahnya yang memiliki rasa yang khas, yang menjadikan soto sajian Pak Sadi mendapatkan pujian dari banyak pihak. Kamu wajib mencobanya!

Lokasi: Jl. Wolter Monginsidi No.28, RT.1/RW.6, Petogogan, Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
Jam operasional: Setiap hari, 8.00 – 22.00 WIB
Harga: Mulai dari 42,000 IDR per porsi

3. Soto Apjay, tidak kalah dengan satenya

Image credit: Sate & Soto Apjay

Buka sejak 1978, warung Apjay sudah terkenal di kalangan pecinta kuliner Jakarta, terutama untuk sajian satenya. Namun khusus untuk menu sotonya, warung Apjay juga menyajikan masakan yang tidak kalah mengesankan. Dengan menggunakan bahan dasar ceker ayam, kedai ini menawarkan soto ceker yang empuk dengan tambahan emping, seledri dan suwiran ayam. Kuahnya berwarna bening, namun memiliki rasa yang kaya dan gurih, pas dinikmati saat hujan.

Lokasi: Jl. Panglima Polim IX, RT.2, Melawai, Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
Harga: Mulai dari 20,000 IDR per porsi

4. Menikmati soto ayam di Jakarta dalam mangkuk kecil ala Soto Kudus Blok M

soto kudus blok m | soto ayam di jakarta
Image credit: Soto Kudus Blok M KH A. Dahlan

Untuk bisa mendapatkan kepuasan menikmati soto ayam di Soto Kudus Blok M, kamu mungkin harus memesan beberapa porsi. Pasalnya, soto ayam disajikan dalam mangkuk yang terbilang kecil. Meski ukurannya “mengecewakan”, tidak demikian dengan rasanya. Dengan isian suwiran ayam, tauge, seledri dan bawang putih goreng, plus kuah kaldu yang segar dan penuh rasa, soto ayam enak di Jakarta ini menjadi salah satu yang wajib dicoba.

Lokasi: Jl. Wijaya I No.44, Petogogan, Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
Jam operasional: Setiap hari, 7.30 – 20.30 WIB
Harga: Mulai dari 16,000 IDR per porsi

5. Soto Lamongan Jaya Agung, pelopor soto ayam Lamongan di Jakarta

Image credit: Sate Jaya Agung

Soto Lamongan Jaya Agung bisa disebut sebagai pelopor soto ayam Lamongan di Jakarta. Buka pertama kali di era Gubernur Ali Sadikin, warung soto ini sekarang menawarkan banyak menu khas Jawa Timur, dari soto Madura, gulai dan sate kambing, serta sop kaki dan sate ayam. Popularitasnya sudah tidak diragukan lagi dan salah satu warung yang harus dikunjungi.

Lokasi: Jl. KH. Wahid Hasyim No.56 C, RT.2/RW.1, Kb. Sirih, Kec. Menteng, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
Jam operasional: Setiap hari, 9.00 -1.00 WIB
Harga: Mulai dari 15,000 IDR per porsi

Baca juga: 10 Tempat Makan Soto Betawi Paling Enak Dan Ngehits Di Jakarta

Punya rekomendasi tempat lain untuk menikmati soto ayam enak di Jakarta? Mengapa tidak menyampaikan kepada kami? Sampaikan melalui akun medis sosial kami di Instagram atau Facebook, ya!

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru