SpaceX Siap Bawa Traveller Liburan Ke Bulan

Pernah punya mimpi bisa melihat bulan dari jarak dekat? Well, keinginan kamu bisa segera terwujud setelah SpaceX mengungkapkan rencana untuk membawa turis berkeliling dan liburan ke bulan serta melihat luar angkasa yang luas. Malahan, sudah ada satu orang yang bakal berangkat dalam waktu dekat.

Dalam akun twitter resminya, perusahaan asal Kalifornia tersebut mengungkapkan akan membawa turis tersebut liburan ke bulan dengan menggunakan Big Falcon Rocket (BFR), alat transportasi berukuran besar yang didesain secara khusus untuk bisa membawa manusia ke luar angkasa.

Image credit: SpaceX

“SpaceX telah menerima penumpang pribadi pertama di dunia yang akan terbang mengelilingi bulan di atas BFR kami, sebuah langkah penting menuju akses yang memungkinkan bagi semua orang yang bermimpi jalan-jalan ke luar angkasa,” demikian cuitan SpaceX di akun Twitter resminya.

Masih dalam cuitan di akun Twitter resminya, SpaceX mengumumkan akan memberikan keterangan lebih lanjut mengenai siapa dan detail lebih lanjut mengenai perjalanan tersebut pada hari Senin mendatang.

Rencana mengirimkan manusia untuk perjalanan ke bulan bukanlah rencana baru yang diungkapkan SpaceX. Februari 2017 silam, CEO SpaceX Elon Musk mengungkapkan rencana mengirimkan dua penumpang untuk mengikuti perjalanan mengitari bumi dengan menggunakan roket Falcon Heavy. Saat itu, Elon mengklaim peluncuran akan dilakukan pada akhir 2018.

Image credit: SpaceX

Ada pun BFR merupakan roket raksasa yang dikembangkan SpaceX untuk mengirimkan manusia ke bulan dan luar angkasa. Menurut The Verge, BFR terdiri dari sebuah roket dan pesawat luar angkasa, dengan roket utama memiliki 31 mesin raptor dan dapat mengirimkan beban dengan bobot hingga 150 ton ke orbit rendah bumi.

Baca juga: Hotel Luar Angkasa akan Dibuka pada Tahun 2021

Apa kamu tertarik liburan ke bulan? Jika iya, mungkin kamu harus menabung hingga jumlah yang amat besar karena kabarnya biaya perjalanan tidak murah.

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru