Sudah Divaksin, Traveler Ke Australia Harus Tetap Karantina

Sejumlah negara telah membuka pintu perbatasan mereka dan mengizinkan traveler yang sudah divaksin Covid-19 untuk masuk tanpa harus melakukan karantina, aturan yang belum akan diikuti pemerintah Australia dalam waktu dekat.

Pemerintah Australia sudah mulai membuka pintu perbatasan secara terbatas kepada traveler dengan alasan khusus. Syarat ketat juga diberlakukan untuk mereka yang datang ke Australia, termasuk di antaranya kewajiban melakukan karantina mandiri selama dua pekan.

Aturan tersebut juga tetap dipertahankan meski saat ini program vaksinasi massal telah dijalankan di sejumlah negara. Menurut otoritas kesehatan Australia, meski vaksinasi sudah dilakukan, belum ada bukti yang cukup yang menegaskan program ini bisa menurunkan risiko penularan dan penyebaran Covid-19, demikian diungkapkan jurubicara otoritas kesehatan Australia, Paul Kelly.

Adapun program karantina di hotel, yang setiap pengeluarannya selama dua minggu dibebankan kepada pihak yang menjalani karantina, sejauh ini menunjukkan efektivitas yang tinggi di Australia. Tingkat penyebaran virus menunjukkan penurunan drastis dengan sistem ini.

Pemerintah Australia, melalui Perdana Menteri Scott Morison, menyatakan akan menambah kapasitas dan jumlah tempat untuk melakukan karantina. Selain itu, pemerintah juga mempertimbangkan akan lebih banyak melakukan tes Covid-19 kepada warganya, terutama mereka yang datang dari luar negeri.

Adapun Australia mulai menggelar vaksinasi Covid-19 pada 22 Februari 2021 mendatang. Vaksin yang digunakan Australia berasal dari Pfizer dengan jumlah total yang dipesan mencapai 20 juta dosis vaksin.

Baca juga: Sudah Divaksin, Traveler Bisa Kunjungi Negara Ini Tanpa Karantina!

Meski traveler sudah divaksin, mengunjungi Australia di tengah pandemi yang belum berakhir sepertinya menjadi hal yang masih merepotkan. Untuk sementara mungkin harus ditunda dulu untuk bepergian ke Negeri Kanguru, ya!


Bergabunglah dengan keluarga besar Tripzilla Indonesia di Facebook, Twitter dan Instagram untuk mendapatkan inspirasi liburan dan informasi terbaru mengenai sektor wisata di Indonesia dan negara lainnya. Ayo bergabung!

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru