Tes Covid-19 Jadi Syarat Wajib Datang Ke Amerika Serikat

The Centers for Disease Control and Prevention (CDC) mengeluarkan syarat wajib yang harus dipenuhi oleh semua orang yang datang ke Amerika Serikat, yaitu menunjukkan bukti telah melakukan tes Covid-19 dengan hasil negatif.

Syarat wajib untuk bisa datang ke Amerika Serikat tersebut diumumkan Selasa silam waktu setempat dan mulai berlaku efektif per tanggal 26 Januari 2021.

Dalam aturan dan syarat yang baru, semua orang yang datang ke Amerika Serikat melalui jalur udara wajib menunjukkan hasil negatif tes Covid-19 dengan masa berlaku maksimal tiga hari sebelum keberangkatan. Traveler juga bisa menunjukkan dokumen yang menginformasikan mereka pernah terinfeksi Covid-19 di masa lalu dan telah sembuh.

Maskapai juga mendapatkan otoritas penuh untuk menolak penumpang jika mereka tidak memiliki bukti hasil negatif tes Covid-19.

Dijelaskan CDC, aturan ini baru berlaku pada akhir Januari untuk memberikan waktu bagi maskapai dan warga negara asing menyesuaikan diri dengan syarat tersebut.

“Tes memang tidak menghilangkan risiko. Tapi bila digabungkan dengan priode berada di rumah dan pencegahan tiap harinya, seperti mengenakan masker dan menjaga jarak, hal itu bisa membuat travel bisa lebih aman, sehat dan lebihb bertanggung jawab dengan meminimalkan penyebaran di pesawat, di bandara dan di tempat tujuan,” ungkap direktur CDC Robert R. Redfield.

Adapun perjalanan internasional ke Amerika Serikat sudah jauh berkurang sejak adanya pembatasan karena pandemi pada akhir Maret lalu, yang mana pemerintah melarang datangnya warga negara asing dari Eropa dan negara lain ke Negeri Paman Sam. Dari data yang dikeluarkan Airlines for America, perjalanan ke Amerika Serikat oleh warga negara Amerika mengalami penurunan hingga 76 persen jika dibandingkan pada tahun sebelumnya.

Baca juga: CDC Pangkas Masa Karantina Bagi Traveler Yang Ke Amerika Serikat

Ikuti, patuhi dan laksanakan regulasi yang baru ini, guys!


Bergabunglah dengan keluarga besar Tripzilla Indonesia di Facebook, Twitter dan Instagram untuk mendapatkan inspirasi liburan dan informasi terbaru mengenai sektor wisata di Indonesia dan negara lainnya. Ayo bergabung!

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru