Syarat Masuk Ke Kanada Diperketat Selama Pandemi Covid-19

Dengan terus berkembang dan penyebaran yang lebih luas virus corona di seluruh dunia, sejumlah negara dan pemerintahan pun memperketat pintu perbatasan untuk warga negara asing masuk. Kanada adalah salah satu negara yang memperketat syarat masuk untuk orang asing ke negaranya.

Dijelaskan Yang Terhormat Francois-Philippe Champagne, Menteri Luar Negeri Kanada, langkah yang diambil oleh pemerintah Kanada ini merupakan upaya pemerintah melindungi warganya dari pandemi Covid-19, yang terus berkembang dan belum teratasi sejauh ini.

“Kami sangat menyarankan kepada warga negara Kanada untuk tidak bepergian ke luar negeri, karena adanya pembatasan dan syarat tambahan selama pandemi memungkinkan warga bisa mengalami kesulitan dan situasi tertekan saat berada di luar negeri,” ujarnya.

Dari aturan yang baru, mulai 7 Januari, semua orang yang masuk ke Kanada, berusia minimal lima tahun, harus memenuhi syarat di antaranya melakukan tes Covid-19 sebelum melakukan perjalanan dan menunjukkan bukti hasil negatif tes PCR, yang dilakukan 72 jam sebelum keberangkatan.

Bagi yang bisa menunjukkan hasil negatif bisa masuk ke Kanada, namun ada syarat lain yang harus dipenuhi, yaitu kewajiban melakukan karantina selama 14 hari sejak kedatangan.

Warga negara asing yang masuk ke Kanada juga wajib menunjukkan rencana karantina mereka kepada staf pemerintah. Jika dinilai kurang memenuhi standar, yang bersangkutan wajib menjalani karantina di fasilitas isolasi yang disediakan pemerintah Kanada.

Selain itu, warga negara asing tersebut juga harus mengunduh aplikasi ArriveCAN, atau menggunakan website dan memberikan informasi kontak secara jelas, sekaligus menuliskan rencana karantina selama 14 hari.

Baca juga: Panduan Membuat Visa Kanada Untuk WNI

Untuk yang harus melakukan perjalanan ke Kanada dalam urusan penting, informasi lebih lengkap bisa dilihat di sini.

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru