Syarat Menonton Bioskop Saat PPKM, Pastikan Memenuhi Aturannya, Ya!

Pemerintah masih memperpanjang periode PPKM di sejumlah daerah di Indonesia. Namun demikian, ada sejumlah pelonggaran aturan di beberapa fasilitas publik dan hiburan, termasuk di antaranya pembukaan bioskop. Bagi yang ingin menonton bioskop saat periode PPKM, ada sejumlah syarat yang harus dipenuhi.

Dijelaskan Menteri Koorrdinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan dalam jumpa media, Senin (13/9) kemarin di Jakarta, pemerintah melakukan sejumlah penyesuaian dan juga pengetatan aktivitas masyarakat yang bisa dilakukan dalam periode minggu ini.

Khusus untuk pembukaan bioskop, ada sejumlah aturan dan syarat yang harus dipenuhi bagi mereka yang ingin menonton di saat periode PPKM di wilayahnya. Ingin tahu syaratnya, simak di bawah ini:

  • Untuk penyelenggara hiburan, bioskop hanya boleh dibuka dengan kapasitas maksimal 50 persen, hanya di kota-kota yang masuk pada PPKM level 3 dan 2.
  • Bagi pengunjung yang akan menonton bioskop wajib menggunakan aplikasi PeduliLindungi, yang bisa diunduh di sini untuk pengguna ponsel berbasis Android, dan di sini bagi pengguna ponsel dengan platform Apple.
  • Pengunjung hanya boleh memasuki area bioskop apabila masuk kategori hijau.
  • Pengunjung dan penyelenggara hiburan wajib menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Ditambahkan Luhut, pemerintah mendorong peningkatan kepatuhan terhadap penerapan penggunaan aplikasi PeduliLindungi pada lokasi-lokasi industri dan hiburan yang belum menggunakan secara maksimal.

Pemerintah juga akan memberlakukan PPKM untuk seluruh wilayah Jawa-Bali dan luar Pulau Jawa dengan evaluasi akan dilakukan setiap pekan untuk melihat efektivitas dalam upaya menekan angka kasus konfirmasi Covid-19.

Baca juga: Bioskop Di Jakarta Segera Dibuka, Ini Aturan Yang Harus Dipatuhi!

Sudah punya rencana bakal menonton film apa di bioskop dalam waktu dekat? Apapun yang bakal kamu tonton, patuhi aturan dan persyaratan yang sudah ada, ya, untuk menjaga kenyamanan dan keamanan semua orang. Tetap patuhi protokol kesehatan dengan disiplin juga, ya!

 

Bergabunglah dengan keluarga besar Tripzilla Indonesia di Facebook, Twitter dan Instagram untuk mendapatkan inspirasi liburan dan informasi terbaru mengenai sektor wisata di Indonesia dan negara lainnya. Ayo bergabung!

 

Preview image credit: Jake Hills – Unsplash

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru