Bagasi Gratis Ditiadakan, Inilah Tarif Bagasi Citilink

PT Citilink Indonesia menyatakan akan mulai memberlakukan tarif bagasi Citilink untuk rute domestik per 8 Februari 2019. Kamu yang berencana bepergian menggunakan maskapai ini pun wajib tahu berapa besaran tarif yang ditetapkan.

Seperti diberitakan sebelumnya, Citilink mengikuti langkah Lion Air dan Wings Air dengan menghentikan layanan bagasi gratis untuk penumpangnya di setiap rute domestik. Khusus untuk maskapai Citilink, penumpang akan mulai diwajibkan membayar bagasinya per tanggal 8 Februari mendatang.

Diungkapkan Direktur Niaga Citilink Benny Rustanto, untuk tarif bagasi Citilink termurah dimulai dari 9,000 IDR per kilogram, khusus untuk penerbangan yang memerlukan waktu tempuh di bawah satu jam. Sementara untuk harga termahal mencapai 35,000 IDR per kilogram dan waktu tempuh yang sudah ditentukan.

Ditambahkan Benny, Citilink juga akan memberikan kemudahan dan potongan harga kepada penumpang dengan menjual empat paket bagasi, mulai dari 5 kilogram, 10 kg, 15 kg, dan 20 kg dengan harga yang lebih terjangkau. Pembelian salah satu dari empat paket tersebut, empat jam sebelum keberangkatan melalui situs resmi Citilink, akan mendapatkan potongan harga hingga 40 persen.

Tarif bagasi Citilink untuk pembelian melalui website 4 jam sebelum keberangkatan | Image credit: Citilink Indonesia

Untuk penumpang yang sudah berada di bandara bisa langsung membeli di counter check-in, atau customer service Citilink.

Tarif bagasi Citilink untuk pembelian di counter Check-In | Image credit: Citilink Indonesia

Khusus untuk penumpang Citilink Indonesia rute internasional, yang juga telah menjadi anggota Supergreen dan Garudamiles, atau penumpang yang membeli Green Seat, akan tetap mendapatkan fasilitas gratis bagasi sebesar 10 kilogram. Ada pun untuk anggota Citilink Citisport akan mendapatkan bagasi gratis hingga 20 kilogram untuk peralatan olah raga dan tambahan 10 kilogram secara gratis untuk bagasi tercatat. Untuk lebih jelasnya mengenai tarif bagasi Citilink bisa dicek di sini, ya!

Perlu dicatat juga, tarif bagasi ini mulai berlaku pada 8 Februari 2019 untuk setiap pembelian tiket sejak dan setelah tanggal tersebut. Sedangkan bagi penumpang yang membeli tiket sebelum tanggal 8 Februari, meski untuk keberangkatan setelah tanggal tersebut, masih mendapatkan fasilitas layanan bagasi gratis.

Baca juga: Asyik! Harga Tiket Pesawat Rute Domestik Diturunkan

Tahu apa yang harus dilakukan untuk mendapatkan tarif bagasi Citilink yang lebih hemat, kan?

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru