Asyik! Harga Tiket Pesawat Rute Domestik Diturunkan

Kabar gembira untuk setiap traveller yang hendak bepergian menggunakan pesawat terbang. Pasalnya seluruh maskapai penerbangan nasional telah menurunkan tarif tiket penerbangan sejak 11 Januari 2019.

Diungkapkan Ketua Asosiasi Perusahaan Penerbangan Indonesia (INACA), Ari Askhara, diturunkannya harga tiket pesawat untuk rute domestik ini tidak bisa dilepaskan dari keprihatinan masyarakat atas melonjaknya harga tiket pesawat dalam beberapa pekan terakhir.

Tidak hanya itu saja, komitmen positif yang disampaikan para pemangku kepentingan seperti PT Angkasa Pura I, PT Angkasa Pura II, AirNav dan Pertamina juga meyakinkan pihak INACA untuk menurunkan harga tiket pesawat.

Lebih lanjut, Ari mengungkapkan bahwa keputusan menurunkan harga tiket pesawat karena pihaknya memperhatikan kebutuhan dan daya beli masyarakat di daerah. Penurunan biaya diambil dari efisiensi yang dilakukan maskapai, namun tidak untuk faktor keamanan.

Ari juga meyakinkan penurunan tarif tiket penerbangan tersebut sesuai dengan koridor regulasi dan aturan tata kelola industri penerbangan nasional dan tetap mengutamakan keselamatan penerbangan dengan tetap meningkatkan pengawasan atas keselamatan dan maintenance seluruh pesawat.

“Kita tidak akan mengurangi faktor safety,” tegas Ari seperti dikutip CNBC Indonesia.

“Penurunan yang dilakukan ini bukti kepedulian kami terhadap kebutuhan masyarakat atas accessibility transportasi udara,” lanjutnya.

Lalu, pertanyaan besarnya, berapa besar penurunan harga tiket pesawat ini?

“Penurunan variatif, bisa sampai 50 persen sampai 60 persen. Yang pasti di atas 20 persen sampai 60 persen. Absolutnya sudah kita tentukan,” jawab Ari, Minggu (13/1) di Jakarta.

Image credit: Robert Huberts/Flickr

Sebelumnya, dalam beberapa pekan terakhir, tidak sedikit masyarakat yang memprotes tingginya harga tiket pesawat rute domestik. Bahkan ada juga pihak yang membuat petisi untuk disampaikan ke Kementerian Perhubungan dan Maskapai Nasional terkait tingginya harga tiket pesawat rute domestik ini.

Baca juga: Ini Dia Maskapai Indonesia Pertama Dengan WiFi Gratis Dalam Penerbangan

Menurut kamu, apakah penurunan tiket pesawat ini menjadi kabar menggembirakan?

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru