10 Tempat Bukber Anti-Mainstream Yang Keren Dan Unik Di Bandung

Di Indonesia, buka bersama alias bukber merupakan salah satu momen yang paling identik dan ditunggu di bulan Ramadan. Momen buka bersama juga kerap menjadi ajang reuni dan temu kangen bagi para kerabat yang sudah lama tidak bertemu. Dan setelah dua tahun terakhir harus menahan diri untuk menjalankan puasa berjauhan dengan keluarga dan sahabat, pemerintah telah membolehkan masyarakat mengadakan buka puasa bersama alias bukber, tentunya dengan tetap menjaga protokol kesehatan. tempat bukber di bandung

Bagi kamu yang sedang berada di Bandung, tidak sulit mencari restoran tempat bukber di Bandung. Seperti yang kita ketahui, Bandung adalah gudangnya kuliner lezat. Namun, supaya nggak bingung, TripZilla Indonesia sudah merangkum 10 tempat bukber di Bandung yang lezat dan ramah di kantong. Berikut daftar lengkapnya.

 

1. Pinisi Resto Sensasi makan ala bajak laut

 

tempat bukber di bandung
Image credit: @glampinglakeside_pinisiresto

Image credit: @glampinglakeside_pinisiresto

Buka puasa sambil berlayar di bukit hijau! Haus, lelah dan capek seharian terbayar dengan pemandangan luar biasa menghadap Danau Situ Patengan. Resto super unik yang memiliki desain bangunan berupa kapal pinisi ini berada di area Lakeside Glamping Rancabali​.

Alamat: Jalan Situ Patengan, Patengan, Rancabali, Bandung, Jawa Barat 40973

 

2. Chagiya Korean Suki & BBQ, demi bukber ala-ala Korea

 

Image credit: @chagiyabbq

Suasana di restoran ini benar-benar mirip seperti di Korea Selatan! Kalian yang belum kesampaian liburan ke negeri gingseng, bisa mampir ke Chagiya Korean Suki & BBQ. Tempat makannya berupa paviliun khas Korea Selatan dengan kios jajanan khas Korea Selatan yang diberi nama Dongdaemun Street.

By the way, kalian juga bisa menyewa baju tradisional Korea, Hanbok, lho! Posting foto di sini, pasti langsung salah fokus mengira lagi di Korea Selatan beneran!

Alamat: Jl. Sawunggaling No.10, Tamansari, Bandung Wetan, Bandung, Jawa Barat 40116

 

3. Cakrawala Sparkling Nature Restaurant, tempat bukber di Bandung ala negeri dongeng

 

tempat bukber di bandung
Image credit: @cakrawalaresto

Resto yang pernah viral di media sosial ini dibangun di kawasan yang tinggi, sehingga para pengunjung dapat menyaksikan pesona kota Bandung yang eksotis dengan segala keindahan alam di sekitarnya.

Desain Cakrawala Sparkling Nature Restaurant juga unik banget, yaitu menyerupai istana megah di negeri dongeng. Namun meskipun bangunannya megah, harga makanan di sini terbilang cukup terjangkau, lho!

Alamat: Jl. Pagermaneuh No.57, Pagerwangi, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391.

4. Cafe D’Pakar, tempat bukber di Bandung di tengah hutan

Image credit: D’Pakar Bandung

Nah, anak gaul Bandung pokoknya nggak boleh kelewatan mampir ke sini. Lokasi buka puasa yang satu ini cocok banget buat anak muda yang mau reuni sambil buka puasa, Café D’Pakar memang agak terpencil, tetapi pemandangannya luar biasa indah dan instagramable banget, deh!

Alamat: Jalan Dago Pakar Utara, Sekejolang, Ciburial, Cimenyan, Bandung

5. Utara Cafe, tempat bukber di Bandung sambil ditemani sunset yang memukau

Image credit: @utaracafe

Perjalanan menuju Utara Café memang sedikit menantang, tapi semua akan terbayar dengan view sunset saat buka puasa di sini. Tempat ini menawarkan beberapa macam tempat duduk dengan tema dan pemandangan berbeda.

Kalau kamu butuh privasi, tempat duduk bertema rumah igloo di sini bisa menjadi pilihan. Waktu terbaik untuk menikmati Utara Cafe ini adalah sore hari menjelang sunset dan malam hari. Sinar-sinar lampu dari kota yang terlihat dari kawasan ini terlihat seperti bintang yang bertaburan di langit.

Alamat: Jl. Bukit Pakar Utara (Arah Tebing Keraton), Dago Atas, Bandung

 

6. Cocorico Cafe, makan ditemani pemandangan syahdu

 

tempat bukber di bandung
Image credit: @cocoricofantasygarden

Berada di Bukit Dago, resto ini terkenal dengan pemandangannya yang indah, sehingga cocok untuk siapapun yang mau healing. Resto ini memiliki tiga lantai, sehingga cukup luas dan bisa menampung pengunjung dalam jumlah relatif banyak. Kalian bisa datang bersama teman-teman ataupun keluarga. Meskipun desainnya kekinian, harga makanan yang ditawarkan cukup terjangkau, lho!

Alamat: Jalan Bukit Pakar Timur Nomor 19, Ciburial, Cimenyan, Bandung

 

7. Sindang Reret, tempat makan dengan saung khas Sunda

 

Image credit: Sindang Reret Lembang

Ke Bandung belum lengkap kalau nggak makan makanan khas Sunda. Lebih asyik lagi jika makannya di tempat yang unik, seperti di atas perahu sampan. Makan di atas perahu sampan, memang bisa? Bisa banget! Selain perahu sampan, ada pilihan makan di saung juga, lho! Wah makin menambah keakraban keluarga. Makanya rumah makan yang satu ini paket lengkap untuk kalian yang mau bukber bareng keluarga besar. Restoran ini juga punya beberapa cabang di Bandung, seperti di Ciwidey dan Lembang.

Alamat:

  • Jl. Surapati No.53, Sadang Serang, Kecamatan Coblong, Kota Bandung, Jawa Barat 40133
  • Jl. Raya Provinsi Ciwidey, Tenjolaya, Bandung, Kab. Bandung, Jawa Barat 40972
  • Jl. Cibedug No.KM 22, Cikole, Kec. Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391

8. Jardin Cafe, tempat makan di dalam rumah kaca dan dikelilingi tanaman

 

 

tempat bukber di bandung
Image credit: @jardinbdg

Kebayang nggak sih, tempat makan indoor tapi dikelilingi tanaman yang yang keren dan estetik abis? Jardin Cafe mengusung konsep Skandinavian yang mengedepankan kenyamanan dengan furnitur bergaya minimalis di tengah suasana alam yang super asri dan hijau. Banyak banget spot foto yang keren buat kalian upload di media sosial.

Alamat: Jl. Cimanuk No.1A, Citarum, Kec. Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat 40115

 

9. Dusun Bambu, suasana sejuk dan tenang di tengah danau

 

Image credit: Dusun Bambu

Dusun Bambu punya pilihan tempat duduk yang beragam. Kalian juga bisa makan di atas perahu sampan di atas air, lho! Selain itu, ada tempat duduk lain yang nggak kalah istimewa, yakni Lutung Kasarung yang merupakan tempat makan yang dibentuk menyerupai sangkar burung.

Alamat: Jl. Kolonel Masturi No.KM. 11, Kertawangi, Kec. Cisarua, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40551

 

10. Bandung Mercusuar Cafe, tempat bukber di Disneyland-nya Bandung

 

tempat bukber di bandung
Image credit: Mercusuar Cafe

Ajak anak-anak buka puasa ke sini pasti bakal seru banget, serasa lagi di Disneyland! Daya tarik tersebut adalah spot foto berupa kastil abad pertengahan, dan menara mercusuar yang ada di lantai paling atas dari bangunan cafe-nya. Kastil tersebut akan tampak semakin cantik saat malam tiba, karena adanya lampu-lampu yang menyala.

Alamat: Jl. Lembah Pakar Timur 2 No.7, Ciburial, Kec. Cimenyan, Bandung, Jawa Barat

Baca juga: 8 Hotel Dengan View Alam Yang Indah Dan Desain Estetis Di Lembang Bandung

Sudah punya banyak pilihan untuk tempat bukber di Bandung bersama teman dan sahabat serta keluarga, kan? Tertarik pilih yang mana?

 

Bergabunglah dengan keluarga besar Tripzilla Indonesia di FacebookTwitter dan Instagram untuk mendapatkan inspirasi liburan dan informasi terbaru mengenai sektor wisata di Indonesia dan negara lainnya. Ayo bergabung!

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru