Tempat Camping Di Puncak Dengan Atmosfer Sejuk Dan View Istimewa

Akrab dengan Puncak, Bogor? Apakah kamu tertarik menikmati keseruan di sana dengan cara  yang berbeda? Salah satu ide yang bisa ditawarkan adalah dengan mengunjungi tempat camping di Puncak, bermalam di bawah tenda dan menikmati langsung nuansa alam yang istimewa dengan langit sebagai atapnya. Tertarik? Jika iya, tempat camping di Puncak ini bisa sambangi untuk wisata dengan tema natural. Cekidot, yuk!

1. Kampung Rimba Camping Ground, memasuki hijaunya rimba

Image credit: Kampung Rimba Camping Ground

Matamu lelah dan butuh waktu jeda dari pekerjaan kantor? Cukup menempuh perjalanan yang tidak terlalu lama, kamu dapat menemukan Kampung Rimba Camping Ground. Berkemah diapit pepohonan nan rimbun di sini dijamin terasa adem banget!

Bagi kamu yang ingin menjelajah alam sekitar, kamu dapat melakukan susur sungai dan trekking di dalam hutan. Air yang segar dan aroma dedaunan akan menjadi teman yang menyenangkan di sepanjang perjalananmu.

Lokasi: Jl. Ciburial Kampung Baru Jeruk, Tugu Utara, Kec. Cisarua, Bogor

2. Gayatri Mountain Adventure, tempat camping di Puncak untuk berpetualang di tengah alam

tempat camping di puncak
Image credit: @riougen

Gayatri Mountain Adventure tidak hanya menawarkan pengalaman camping untuk memperkuat bonding bersama gengmu. Bila ingin lebih nyaman, kamu bisa memilih glamping, yang menawarkan latar nan instagramable.

Image credit: Gayatri Mountain Adventure 

Perjalanan menuju camping ground ini memang butuh sedikit perjuangan. Namun setibanya di sana, indahnya bentang alam yang tersaji akan memikatmu. Apalagi di malam hari, kecantikannya akan bikin kamu betah berlama-lama!

Lokasi: Jl. Citeko Panjang, RT.03/RW.09, Citeko, Kec. Cisarua, Bogor

3. Kampoeng Awan, tempat camping di Puncak dengan lanskap cantik

Image credit: Kampoeng Awan Megamendung

Kampoeng Awan adalah tempat camping dengan fasilitas komplit. Selain dimanjakan kemewahan lanskap alam yang indah, kamu juga bisa berenang tentunya sambil tetap menikmati deretan pepohonan yang menenangkan. Berminat?

Saung-saung untuk beristirahat sudah banyak dibangun di Kampoeng Awan. Manfaatkan untuk nongkrong cantik sambil mengisi perut atau berburu foto liburan yang kece.

Lokasi: Sirnagalih, Kec. Megamendung, Bogor

4. Citra Alam Riverside, tawarkan segudang aktivitas seru

tempat camping di puncak
Image credit: @dhaniswara.24

Kegiatanmu saat camping cuma makan dan tidur? Hal itu tidak akan terjadi jika kamu berkemah di Citra Alam Riverside. Di sini bukan cuma ada camping ground yang memang bisa membuatmu malas bergerak, tapi juga sederet aktivitas yang menarik untuk dilakukan.

Kamu dapat mengikuti kelas membuat keramik, mewarnai gerabah dan membatik jika menyukai aktivitas yang berhubungan dengan kerajinan tangan. Bagi penggemar musik dan budaya, ada kelas keterampilan angklung dan wayang. Seru, kan?

Lokasi: Desa Jogjogan RT03/RW01 Cilember, Jogjogan, Cisarua, Bogor

5. Highland Camp Curug Panjang, tempat camping di Puncak dan juga outbound seru

tempat camping di puncak
Image credit: Highland Camp Curug Panjang

Bila kamu termasuk orang yang enerjik, maka menginap di Highland Camp Curug Panjang bisa jadi opsi yang sesuai. Tempat ini menyediakan pilihan aktivitas fisik yang seru seperti arung jeram, paintball, low ropes dan memanah.

Jika sudah lelah, berselonjor sejenak dalam tenda dan menatap pemandangan indah sepuasnya dapat kamu lakukan. Namun jangan lupa untuk juga menjelajahi curug-curug yang ada di sekitar tempat camping semisal Curug Panjang dan Curug Cibulao. Dijamin puas!

Lokasi: Jl. Curug Panjang, Paseban, Megamendung, Kec. Megamendung, Bogor

6. Lembah Pasir Sumbul Campground, menikmati lembah Gunung Gede  Pangrango

Lanskap lereng gunung umumnya memang asri dan alami. Demikian juga di lereng Gunung Gede Pangrango, lokasi dari Lembah Pasir Sumbul Campground. Keindahannya akan bikin matamu sulit berkedip.

tempat camping di puncak
Image credit: @visitpuncaktoday 

Kamu bisa melakukan trekking santai untuk melemaskan kaki sambil menyantap jajanan. Membaca dan mengobrol adalah kegiatan yang menyenangkan untuk dilakukan di tengah hutan pinus seperti ini. Tidurlah lebih cepat di malam hari agar kamu tidak bangun kesiangan dan bisa menangkap momen sunrise yang mengesankan keesokan harinya!

Lokasi: Jl. Raya Puncak – Cianjur, Ciloto, Kec. Cipanas, Bogor

7. Puncak Langit Camping Ground, tawarkan pemandangan menarik

Image credit: @eve.veline

Puncak Langit Camping Ground memiliki lokasi berkemah yang menarik. Dikelilingi hutan pinus, kamu dapat bermalam di tenda yang ada di anjungan. Saat pagi hari, tentu pemandangannya akan terasa berbeda dari sini.

Image credit: Puncak Langit Camping Ground 

Ada pula kedai kopi instagramable yang membuat setiap tegukan terasa lebih mantap. Ditambah dengan suasana tenang yang ada, kamu bisa mengisi ulang tenaga dengan nyaman di sini. Kalau kaki sudah gatal ingin berjalan-jalan, tersedia jalur trekking yang dapat kamu jelajahi. Santai tapi seru!

Lokasi: Jl. Cipendawa, Bojong Koneng, Kec. Megamendung, Bogor

8. Bukit Citamiang Camping Ground, fasilitasnya lengkap

Memang paling menyenangkan jika camping di tempat yang juga menyediakan fasilitas wisata alam. Di sini kamu akan menjumpai titik-titik untuk selfie dan sungai yang mengalir tenang. Melihat gemericik air yang segar saja bakal membuat hatimu terasa nyaman.

tempat camping di puncak
Image credit: @bee.family.adventure

Ketika malam tiba, melihat pemandangan yang cantik alami dari rumah-rumah penduduk akan menjadi pengalaman yang bisa kamu kenang. Ditambah dengan penerangan dalam tendamu, menikmati alam pun jadi semakin mantap.

Lokasi: Cilember, Cisarua, Bogor

9. Eagle Hill Camp, tempat camping di Puncak dengan beragam flora

Image credit: @unboxmybox 

Eagle Hill Camp termasuk salah satu tempat camping yang sudah lama ada di Puncak. Kamu dapat bermalam di tenda di tengah-tengah berbagai tumbuhan khas yang rimbun. Ketika sore atau pagi hari tiba, bisa jadi kamu akan disambut hamparan kabut tipis yang menambah nuansa syahdu. Banyak paket yang tersedia dan kamu bisa mengeceknya di website pengelola.

Lokasi: Jl Al Barokah, Megamendung, Kec. Megamendung, Bogor

10. Hadémén Camp, suasananya cozy banget

tempat camping di puncak
Image credit: Hadémén Camp

Ingin berkemah dengan diapit dua gunung? Di Hadémén Camp, kamu dapat melihat kemegahan Gunung Salak dan Gunung Gede Pangrango di kedua sisi. Ketika hari menggelap, penerangan kota Bogor asyik untuk dinikmati sebelum kamu tertidur.

Image credit: @chica.ginting 

Serunya di tempat camping ini, di waktu tertentu kamu bisa menyaksikan pertunjukan live music. Merasakan angin khas pegunungan sambil menyantap makanan atau minuman hangat dan menonton pertunjukan musik pasti menjadi sesuatu yang sulit untuk ditolak!

Lokasi: Jl. Curug Panjang, Sirimpak, Kec. Megamendung, Bogor

Baca juga: 5 Wisata Puncak Bogor dengan Nuansa Natural yang Amazing!

Jadi, siapa nih yang sudah semangat untuk camping? Pilih waktu untuk menginap barang satu malam dan mungkin setelahnya kamu justru ingin menginap lebih lama!

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru