10++ Tempat Makan Di Johor Bahru Untuk Menikmati Kuliner Khas Nan Istimewa

Malaysia tak hanya memiliki Kuala Lumpur, lho! Ada banyak kota dan daerah yang tak kalah menarik untuk dikunjungi. Salah satu yang tak boleh dilewatkan adalah Johor Bahru. Kota yang menjadi di perbatasan Malaysia-Singapura ini tak kalah menarik dan eksotik. Tempat wisata, budaya hingga kulinernya juga asyik untuk dinikmati. Bicara soal makanan, ada sejumlah tempat makan di Johor Bahru yang tak boleh dilewatkan untuk menambah pengalaman wisata kuliner di Malaysia. Penasaran di mana saja tempat tersebut? Simak rekomendasi TripZilla Indonesia di bawah ini!

1. Fat Fish JB, tempat makan Johor Bahru khusus seafood

tempat makan johor bahru
Image credit: Fat Fish Jb Official Facebook Page

Menikmati seafood di Johor Bahru? Bisa banget! Kamu bisa mengunjungi Fat Fish JB. Restoran Cina dengan gaya fushion ini menawarkan berbagai menu dari hasil laut, mulai dari ikan, lobster, cumi dan banyak lagi lainnya.

Bukan hanya menunya saja yang menarik, interior ruangan juga tak kalah asyik. Gaya desain interior menggabungkan style industrial, modern dan tradisional. Bisa membayangkan seperti apa bentuknya?

2. Tan Kee Cathay Laksa, tempat makan nan legendaris

Image credit: Tan Kee Cathay Laksa Official Facebook Page

Sudah berjualan sejak 70 tahun lamanya, Tan Kee Cathay Laksa di Restoran Shang Ji menjadi salah satu tempat makan yang harus dikunjungi. Tempat ini terkenal karena menu sup kari laksa dengan sensasi rasa khas yang klasik. Bakso ikan saury juga menjadi salah satu menu yang layak dicoba. Tempat ini juga menjadi lokasi terbaik menikmati laksa khas Malaysia dengan sentuhan lokal ala Johor Bahru.

3. Wah Cai 3-in-1 Chinese Cake, tempat menemukan camilan paling enak di Johor Bahru

Image credit: 华仔招牌三合一炸年糕 Official Facebook Page

Ingin mencari camilan yang mengenyangkan, maka Wah Cai 3-in-1 Chinese Cake harus menjadi jujukan kamu. Warung makan ini sudah berjualan dalam jangka waktu yang lama dan sukses mendapatkan popularitasnya. Menu rekomendasi? Kue Cina alias nian gao menjadi andalan. Opsi lain, ada keripik durian, pisang maupun cempedak yang yummy banget. Kamu juga bisa melihat proses pembuatannya langsung di tempat ini, lho!

4. Tan Kee Ice Kacang Joo Yee, tempat terbaik mendapatkan minuman segar

Image credit: Tan Kee Ice Kacang Joo Yee Official Facebook Page

Di antara berbagai gerai makanan di foodcourt Pelangi City, kamu bisa menemukan Tan Kee Ice Kacang Joo Yee yang menawarkan berbagai minuman segar. Tentu saja menu andalan yang ditawarkan di sini adalah makanan khas Malaysia, ice kacang dan cendol. Kamu juga bisa menemukan rujak dengan cita rasa terbaik di Johor Bahru. Selain minuman segar, kamu juga bisa memesan makanan ringan untuk mendampingi minuman yang kamu pesan.

5. Zaituna Restaurant, tempat makan Johor Bahru dengan cita rasa Timur Tengah

Image credit: Zaituna Restaurant Official Facebook Page

Salah satu restoran terbaik yang menyajikan menu makanan khas Arab dan Timur Tengah adalah Zaituna Restaurant. Kamu bisa menemukan shawarma, mandhi, hummus dan kunafa. Ada juga menu ala western seperti pizza, burger dan pasta. Hal menarik lainnya yang bisa ditemukan di sini adalah interior dan dekorasi ruangan serta musik yang seakan membawa kamu ke kawasan Timur Tengah.

6. Firepitz, spot terbaik untuk cita rasa berkelas

tempat makan johor bahru
Image credit: Firepitz Official Facebook Page

Firepitz menawarkan konsep dapur terbuka yang menarik untuk dilihat setiap aktivitasnya oleh pengunjung. Restoran ini sendiri menawarkan menu berat seperti steak, iga kambing, ikan dan makanan pencuci mulut yang segar. Menu favorit yang bisa dicoba adalah Gift From Earth berupa jamur bakar dan Squid Game, yang merupakan menu cumi bakar.

7. Restaurant Sang Heng, bertahan hingga lebih dari setengah abad

tempat makan johor bahru
Image credit: Sang Heng Official Facebook Page

Berada di jalan Tan Hiok Nee, restoran ini sukses bertahan selama lebih dari separuh abad. Hal ini tak bisa dilepaskan dari cita rasa luar biasa di setiap menu masakan yang ditawarkan. Coba menu-menu lokal seperti teochew mee pok, kuey teow, bakso ikan dan bebek panggang, yang sangat populer di kalangan warga lokal. Tak sedikit yang menyebut restoran ini sebagai tempat terbaik untuk menikmati kuliner lokal khas Johor Bahru.

8. Kiang Kee Bak Kut Teh, bukan untuk traveler muslim

Image credit: Kiang Kee Bak Kut Teh Official Facebook Page

Untuk yang ingin mencicipi makanan dari bahan dasar babi, Kiang Kee Bak Kut Teh di Jalan Mawai di Kota Tinggi menjadi restoran yang wajib dikunjungi. Kamu bisa menemukan bak kut teh dan babi panggang terbaik di tempat ini. Kuncinya ada pada cara koki membuat bumbu meresap pada babi secara sempurna. Apalagi cara masaknya juga masih tradisional. Saking populernya, tempat ini relatif ramai saat jam makan siang atau saat momen liburan.

9. Principle Cafe by T.A.M, tempat makan Johor Bahru yang instagramable

Image credit: Principle Cafe by T.A.M Official Facebook Page

Jika ingin memanjakan perut sekaligus menambah koleksi foto-foto Instagramable di akun medsos, kamu harus harus mengunjungi Principle Cafe by T.A.M. Selain menu masakannya ramah muslim, beberapa sudut ruangan memiliki latar yang mencolok, menarik dan bahkan penuh warna. Untuk menu yang direkomendasikan, kamu bisa memilih Duck Rillette on Brionche, Lamb Shank, Truffle Mash dan masih banyak lagi lainnya.

10. 7 Spice Indian Cuisine, tawarkan menu istimewa

tempat makan johor bahru
Image credit: 7 Spice Indian Cuisine Official Facebook Page

Salah satu tempat makan terbaik di Johor Bahru adalah 7 Spice Indian Cuisine. Selain kari dan masala, menu otentik lainnya juga layak mendapatkan perhatian karena cita rasa istimewa yang ditawarkan. Penggunaan daun pisang dan nasi briyani dalam penyajian juga memberikan keunikan tersendiri.

Baca juga: Tempat Wisata Johor Bahru Yang Sangat Menarik Untuk Dikunjungi

Masih banyak opsi tempat makan Johor Bahru lainnya yang layak dicoba. Tapi, 10 tempat ini bisa dikatakan menjadi spot yang harus kamu kunjungi pada liburan pertama ke Johor Bahru. Catat tempatnya, ya!

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru