Tempat Makan Di Padang Dengan Pemandangan Menarik Untuk Wisata Kuliner

Kalau bicara tentang wisata kuliner di Padang, pasti kamu langsung teringat dengan masakan Padang yang khas. Namun jika sedang berada di Padang, kamu juga tidak boleh melewatkan beberapa tempat makan yang menyajikan pemandangan indah. Perut dan matamu akan sama-sama terpuaskan seusai berwisata kuliner di sini.

Penasaran di mana saja tempat makan yang asyik? Cek saja rekomendasi cafe dan tempat makan di Padang versi TripZilla Indonesia di bawah ini ya!

1. Mengunyah ikan segar yang tidak ada duanya di Rumah Makan Fuja

Image credit: @mr.thamciak

Rumah Makan Fuja adalah salah satu tempat menyantap aneka hidangan laut yang tersohor di Padang. Berlokasi dekat dengan Pantai Padang, dijamin bahan-bahan yang digunakan masih segar dan diolah dengan bumbu khas Minang yang mantap. Cicipi saja rakik udang, cumi bakar atau ikan bakar. Tidak lupa cocol dengan berbagai pilihan sambalnya yang menggoda. Enak!

Alamat: Jl. Samudera No. 24, Kec. Padang Barat, Padang, Sumatera Barat
Jam Buka: Setiap hari, 10.00 WIB – 22.00 WIB
Harga: Mulai dari 30,000 IDR

2. Menghirup kopi yang semakin nikmat di Yangi Beach Cafe

Image credit: @dina_suraski

Bagaimana tidak nikmat kalau minumnya sambil menatap garis pantai yang indah di sini?  Menghadap ke arah Pantai Bungus, kamu dapat duduk sembari membenamkan kakimu ke pasir putihnya.

Image credit: @donni_mf

Dekorasi dalam ruangnya pun menarik untuk dinikmati. Jika cuaca sedang tidak memungkinkan untuk menikmati pemandangan pantai, kamu dapat menyantap hidangan favoritmu di dalam kafe. Masakan khas seperti soto Padang dan sate Padang asyik untuk dicoba. Setelah kenyang, kamu pun bisa melihat pusat informasi yang tersedia di sini jika sedang mencari penginapan yang seru atau kendaraan untuk disewa.

Alamat: Jl. Padang Painan Km. 21, Bungus, Padang, Sumatera Barat
Jam Buka: Setiap hari, 09.00 WIB – 23.00 WIB
Harga: Mulai dari 10,000 IDR

3. Panorama kota yang cantik dari ketinggian ala Skyline Restaurant

tempat makan di padang
Image credit: Skyline Restaurant Ibis Padang

Tempat makan ini berlokasi di lantai 12 Hotel Ibis Padang akan membuatmu sibuk menatap keluar jendela, menikmati pemandangan sambil menyantap pesananmu. Letaknya yang tinggi memungkinkanmu melihat pemandangan laut dan pegunungan sekaligus. Desain interiornya yang menarik juga menyenangkan untuk dilihat saat kamu memasuki restorannya.

Image credit: Ibis Hotel Padang

Menu-menu yang tersedia juga sangat beragam mulai dari hidangan barat, oriental hingga menu khas Indonesia. Sate ayam sayuran dan bebek puber alias presto bumbu rempah hanyalah sedikit di antaranya. Disajikan dengan menarik dan dijamin akan membuat perutmu semakin keroncongan!

Alamat: Hotel Ibis, Jl. Taman Siswa, Alai Parak Kopi, Kec. Padang Utara,  Padang, Sumatera Barat
Jam Buka: Setiap hari, 24 jam
Harga: Mulai dari 20,000 IDR

4. Kumpul keluarga yang terasa semakin hangat di Kuali Nyonya

tempat makan di padang
Image credit: Kuali Nyonya

Kuali Nyonya ini punya tempat yang luas dan bisa jadi pilihan yang sesuai jika kamu ingin datang dalam rombongan besar. Penataan yang apik di dalam ruang menciptakan atmosfer yang hangat. Kamu pun bisa berjalan-jalan di balkonnya yang punya pemandangan asri ini.

Image credit: Kuali Nyonya

Selain daya tarik pemandangan yang memikat, menu yang menggugah selera juga menanti untuk dipilih. Nasi langgi dan nasi kuning Manado akan menggoyang lidahmu dan kamu bisa menutup acara santapmu dengan meneguk mojito yang nikmat.

Alamat: Jl. Olo Ladang, Kec. Padang Barat, Padang, Sumatera Barat
Jam Buka: Minggu – Jumat pukul 11.00 WIB – 22.00 WIB,  Sabtu 24 jam
Harga: Mulai dari 7,000 IDR

5. Menghabiskan waktu sambil main game seru di Spass Box

tempat makan di padang
Image credit: Spass Box Padang

Nongkrong di kafe ini membuat kamu tidak akan merasa bosan. Dekorasi yang atraktif ditambah pemandangan di luar ruangan tempat makan di Padang ini yang cantik membuat Spass Box banyak penggemarnya. Ditambah lagi, ada fasilitas permainan seperti Uno dan ular tangga yang disediakan di sini.

Image credit: Spass Box Padang

Kamu bisa mengudap atau memesan makanan berat untuk mengisi perutmu sambil bermain. Mie rebus bakso sosis pedas ini ampuh untuk menghangatkan perutmu apalagi jika kamu datang di sore hari.

Minuman Spass Mango yang dingin dan manis ini bisa meredakan mulutmu yang kepedasan. Tutup sajianmu dengan sop buah mangga dengan es krim vanila yang menggoda di atasnya.

Alamat: Jl. Dr. Moh. Hatta No. 34-35, Kapala Koto, Kec. Pauh, Padang, Sumatera Barat
Jam Buka: Setiap hari, 11.00 WIB – 23.00 WIB
Harga: Mulai dari 4,000 IDR

6. Sensasi sunset yang berkesan di Level 8 Cafe & Lounge

tempat makan di padang
Image credit: Level 8 Cafe and Lounge

Kafe ini memang didesain untuk menikmati alam sekitarnya yang indah dengan nyaman dan gaya.

Image credit: Level 8 Cafe and Lounge

Tempat makan di Padang ini memang didesain untuk menikmati pemandangan alam sekitarnya yang indah dengan nyaman dan gaya. Level 8 Cafe & Lounge ini terletak di dalam Hotel Mervit dan bisa jadi tempat yang cocok untuk menikmati momen matahari terbenam. Menghadap ke arah Pantai Padang, laut yang berlatarkan warna langit senja terlihat cantik untuk diabadikan.

Selain minuman beralkohol, kamu pun dapat menyegarkan kerongkongan dengan minuman non alkohol semisal berries iced tea. Sepiring nasi kuning juga akan menemanimu di sini. Yuk ajak teman-temanmu untuk berkunjung ke sini!

Alamat: Jl. Purus II No.6, Purus, Padang, Sumatera Barat
Jam Buka: Minggu – Kamis pukul 15.00 WIB – 23.00 WIB, Jumat – Sabtu pukul 15.00 WIB – 01.00 WIB
Harga: Mulai dari 10,000 IDR

7. Merasakan nikmatnya makan dikelilingi suasana asri di Mandy’s Ice Cream & Cafe

tempat makan di padang
Image credit: MANDY’S

Sebenarnya tidak hanya asri, namun Mandy’s Ice Cream & Cafe ini juga punya dekorasi menggemaskan di dalam ruangannya.

Bagi kamu yang girly, spot dengan dominasi warna merah jambu ini menggoda banget untuk dikunjungi. Namun kalau ingin menghirup udara segar kaya oksigen, kamu bisa duduk di sudut yang dipenuhi beragam tumbuhan nan hijau.

Image credit: MANDY’S

Es krim memang jadi salah satu daya tarik kafe ini tetapi ternyata ada menu-menu lain yang juga sedap. Nasi pedas ayam bali merupakan salah satu menu yang akan menggugah para penggemar rasa pedas.

Supaya kamu merasa adem lagi, seruput minuman Spring Berry Macaron yang terdiri dari campuran teh hijau, buah beri dan krim dan disajikan dengan cantik.

Alamat: Jl. Hayam Wuruk No. 10C,  Padang, Sumatera Barat
Jam Buka: Selasa – Minggu pukul 11.00 WIB – 22.00 WIB
Harga: Mulai dari 24,000 IDR

8. Padang rasa Bandung yang membuat penasaran di Kedai Cisangkuy

tempat makan di padang
Image credit: Facebook Kedai Cisangkuy Padang

Kedai Cisangkuy ini cukup luas sehingga asyik untuk kumpul bersama teman atau keluarga. Selain tempat yang nyaman, dari kedai ini pun kamu bisa melayangkan pandang ke arah laut. Jadi kamu bisa makin betah untuk berlama-lama duduk di dalamnya dan tentu saja sambil menikmati berbagai hidangan yang enak.

Image credit: Facebook Kedai Cisangkuy Padang

Makanan ringan roti bakar dan pisang bakar menjadi andalan di Kedai Cisangkuy. Selain itu kamu yang ingin sekedar mengudap juga dapat memesan batagor yang gurih dan nikmat ini. Masih lapar? Segera pesan menu ayam bakar yang akan membuatmu kenyang dan puas.

Alamat: Jl. Rimbo Kaluang No. 21 GOR H. Agus Salim, Padang, Sumatera Barat
Jam Buka: Senin – Jumat pukul 08.00 WIB – 22.30 WIB, Sabtu – Minggu pukul 08.00 WIB – 23.30 WIB
Harga: Mulai dari 6,000 IDR

9. Berolahraga sambil makan enak di Rooftop Health Club Axana Hotel

tempat makan di padang
Image credit:  The Axana Hotel

The Axana Hotel punya tempat yang seru yaitu rooftop health club yang keren ini. Kamu bisa berenang dengan panorama langit kota Padang sehingga dijamin nggak akan terasa membosankan.

Selain itu, kamu pun bisa memesan beragam makanan yang nikmat sebelum atau setelah berolahraga di sini.

Image credit:  The Axana Hotel

Aneka smoothie yang sehat, sandwich atau menu khas Indonesia seperti ayam sambal hijau ini seperti memanggil agar kamu segera menyantapnya. Di setiap akhir pekan, kamu bisa menghadiri acara Sky Corner di mana kamu dapat melihat langsung para koki memasak hidangan pilihanmu. Bikin penasaran kan?

Alamat: Jl. Bundo Kanduang No. 14-16, Kampung Pondok, Padang, Sumatera Barat
Jam Buka: Setiap hari, 24 jam
Harga: Mulai dari 10,000 IDR

10. Bersantap hidangan laut ditemani senja yang damai di Royal Sunset Padang

tempat makan di padang
Image credit: @dapurmami.didi (kiri), @arismanalfaridzi

Kalau kamu datang di saat hari terang, maka kafe ini terlihat apik dan nyaman untuk bersantap.

Namun sensasi sesungguhnya dapat kamu rasakan ketika senja tiba. Langit yang menjingga menjadi pemandangan yang tidak terlupakan dari Royal Sunset dan jangan sampai lupa juga untuk mencicipi hidangan di sini.

Image credit: @vidiya_capelladaihatsu (kiri), @indahasriputri

Hidangan unggulan di Royal Sunset adalah hidangan laut. Kamu bisa memesan kerang kiloan yang menggoda iman ini dan disajikan dengan berbagai bumbu pilihan. Awas jangan khilaf saat menyantapnya ya!

Alamat: Jl. Samudera No.16, Belakang Tangsi, Kec. Padang Barat, Padang, Sumatera Barat
Jam Buka: Setiap hari, 16.00 WIB – 24.00 WIB
Harga: Mulai dari 6,000 IDR

11. Minum kopi dengan suasana yang berbeda di Laranja Garden

tempat makan di padang
Image credit: Laranja Garden

Laranja Garden berusaha menghadirkan suasana yang teduh dengan perabotan berwarna monokrom yang unik. Bayangkan mengobrol sambil duduk di kursi yang menyerupai ayunan ini, menarik kan?

Tidak hanya itu, pemandangan yang ada di sekitar Laranja Garden ini juga instagrammable, lho!

Image credit: Laranja Garden

Berbagai rasa kopi susu menjadi menu unggulan di kafe ini. Roti bakar yang tersaji dengan es krim di atasnya bisa kamu pesan untuk teman ngopi cantikmu. Menu-menu makanan ringan yang ada serupa seperti perasaanmu yang akan jadi ringan setelah pulang dari sini.

Alamat: Komplek Cimpago Permai 2 Blok B No 2, Kapala Koto, Kec. Pauh, Padang, Sumatera Barat
Jam Buka: Setiap hari, 16.00 WIB – 24.00 WIB
Harga: Mulai dari 10,000 IDR

12. Menu berkualitas yang membuat lidah bergoyang di Whiz Prime Padang

tempat makan di padang
Image credit: Whiz Prime Hotel Padang

Hotel Whiz Prime Padang ini punya restoran dengan panorama yang ciamik juga lho! Tidak perlu ditanya seperti apa jika kamu memilih duduk di luar ruangannya. Angin semilir dan pemandangan kota Padang bisa membuat topik obrolanmu seakan tidak ada habisnya.

Image credit: Whiz Prime Hotel Padang

Dari dalam tempat makan ini saja, pemandangan Padang dari jendelanya akan membuatmu kagum. Belum lagi deretan hidangan yang dijamin menggugah selera makanmu.

Berbagai hidangan khas Nusantara ditawarkan di sini. Mie ayam langkok dan bebek goreng renyah adalah dua di antaranya. Namun dengan suasana yang menyenangkan di sini, mungkin saja kamu tergoda ingin menambah porsi makan dengan menu lainnya juga!

Alamat: Jl. Khatib Sulaiman No. 48A, Padang, Sumatera Barat
Jam Buka: Setiap hari, 24 jam
Harga: Mulai dari 10,000 IDR

13. Ditiup angin laut Pantai Padang sepanjang hari di Safari Cafe & Resto

tempat makan di padang
Image credit: Safari Cafe & Resto

Lokasi tempa makan yang sangat dekat dengan Pantai Padang dan Gunung Padang akan membuatmu puas menikmati indahnya pemandangan alam sepanjang hari. Bahkan di siang hari pun, teriknya matahari bisa jadi tidak akan membuatmu urung duduk di balkon ini. Terbayang kan nyamannya?

Image credit: Safari Cafe & Resto

Jika datang di pagi hari kamu dapat menyantap menu-menu sarapan semisal American Breakfast yang bergizi tinggi ini.

Selain itu, ada juga mie ayam jamur dan lontong sayur yang membuatmu serasa makan di rumah sendiri. Tapi yang jelas, jika disantap di sini bisa jadi terasa lebih lezat di mulut!

Alamat: Jl. Samudera No. 16H, Padang, Sumatera Barat
Jam Buka: 07.00 WIB – 22.00 WIB
Harga: Mulai dari 6,000 IDR

Baca juga: Kafe Instagrammable Di Padang Untuk Mempercantik Media Sosialmu

Wisata kulinermu di Padang dijamin mengesankan saat dinikmati di tempat makan dengan pemandangan menarik ini. Setelah mengisi perut, kamu akan punya energi baru untuk kembali menjelajah sudut-sudut lain di kota Padang!

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru