Kafe Instagrammable Di Padang Untuk Mempercantik Media Sosialmu

Sebagai kota terbesar di Sumatera Barat, Padang punya banyak spot unik dan menarik yang perlu kamu kunjungi, contohnya kafe dan restoran dengan dekorasi yang instagrammable . Tidak kalah dengan kota-kota besar lainnya, di sini kamu bisa menemukan berbagai sudut yang cantik untuk menghabiskan waktu bersama orang terdekat.

Tidak perlu khawatir ada tempat yang terlewat karena TripZilla Indonesia sudah merangkumkan deretan kafe keren dan instagrammable yang bisa kamu kunjungi untuk melengkapi liburanmu di Padang. Cek di bawah ini ya!

1. Suasana asyik di dalam dan luar ruang di Safari Garden

kafe instagrammable di padang
Image credit: Safari Garden

Restoran yang asyik untuk berwisata kuliner bersama keluarga ini punya tempat duduk di berbagai sudut yang menarik. Ingin merasakan atmosfer yang hangat, maka duduklah di bagian dalam dengan ruangan yang didominasi kayu.

Image credit: Safari Garden

Kalau ingin bercengkerama sambil menikmati tiupan angin, ada pula area semi terbuka yang bisa kamu pilih.

kafe instagrammable di padang
Image credit: Safari Garden

Atau saat sore hari tiba, kamu dapat naik ke lantai dua dan menikmati matahari senja di sana.

Image credit: Safari Garden

Menyeruput kuah mi kari sambil meneguk minuman timun serut madu lemon sudah pasti akan menyegarkan harimu. Pilihan lainnya ada sup buntut goreng balado dan pizza rendang yang tidak kalah uniknya.

Alamat: Jl. Nipah No. 21, Padang, Sumatera Barat
Jam Buka: Senin – Jumat pukul 10.00 WIB – 00.00 WIB, Sabtu – Minggu pukul 10.00 WIB – 01.00 WIB
Harga: Mulai dari 20,000 IDR

2. Weekend Restaurant yang seru dinikmati sepanjang minggu

kafe instagrammable di padang
Image credit: Weekend Restaurant

Bangunan restoran yang bernuansa kolonial ini akan mengundang siapa pun untuk masuk ke dalamnya. Tidak hanya di luarnya, namun bagian dalam Weekend Restaurant juga terlihat eye catching lho!

Image credit: Weekend Restaurant

Meja-meja kecil yang tersebar ini akan membuat acara nongkrongmu jadi makin seru. Kombinasi warna lantai dan mural di dinding akan membuatmu betah menikmati suasana di sini.

Image credit: Weekend Restaurant

Hot pot yang bisa kamu pesan ini merupakan menu yang cocok untuk disantap beramai-ramai.

kafe instagrammable di padang
Image credit: Weekend Restaurant

Selain itu masih banyak lagi menu lainnya seperti gulai kambing, salt + pepper squid hingga Risoles Oma Lie. Untuk minumnya, ada choco espresso milkshake yang sekaligus menjadi hidangan penutup nan manis.

Alamat: Jl. Klenteng II No. 1,  Padang, Sumatera Barat
Jam Buka: Setiap hari, 11.30 WIB – 21.00 WIB
Harga: Mulai dari 30,000 IDR

3. Menikmati panorama pantai di Level 8 Cafe and Lounge

kafe instagrammable di padang
Image credit: Level 8 Cafe and Lounge

Lokasi yang tidak jauh dari pantai membuat kafe ini jadi tempat ideal jika kamu ingin mengobrol sambil menikmati laut. Saat sore hari, pemandangan langit yang cantik ini akan menemanimu menghabiskan waktu senggang.

Jika ingin duduk dengan nyaman, maka sofa yang luas ini dapat kamu pilih. Cocok juga kalau kamu datang berombongan, dijamin akan lebih meriah!

Image credit: Level 8 Cafe and Lounge

Tersedia menu kudapan atau makanan utama untuk mengisi perutmu. Jika sekedar ingin mengemil, chicken fingers dapat menjadi pilihanmu. Namun kalau belum sempat makan, ada nasi kuning yang mengenyangkan dipadu dengan berries iced tea. Di kafe ini pun tersedia beragam minuman beralkohol yang dapat dipasangkan dengan makanan pesananmu.

Alamat: Jl. Purus II No.6, Purus, Padang, Sumatera Barat
Jam Buka: Minggu – Kamis pukul 15.00 WIB – 23.00 WIB, Jumat – Sabtu pukul 15.00 WIB – 01.00 WIB
Harga: Mulai dari 10,000 IDR

4. KiosK, kios yang menggoda untuk dikunjungi

kafe instagrammable di padang
Image credit: @syindirestari

Kiosk by Tee Shop ini merupakan gabungan dari beberapa tempat makan yaitu Meat and Grill, Coffee Theory dan Daily Scoop Gelato.

Image credit: @chensheren

Setiap sudutnya menarik, jadi jika ke sini kamu bisa menemukan banyak pilihan menu dan spot selfie juga. Untuk mengusir panas di kota Padang, cicipi gelato baik yang di cone maupun kreasi lain seperti gelato waffle atau gelato banana split.

Image credit: @letsgeteaton (kiri), @indahnyamakanmakan

Kalau ingin makan yang gurih-gurih, maka otak-otak goreng yang empuk ini dapat kamu pesan. Tapi kalau kamu memang pencinta hidangan manis, beragam dessert seperti Choco Lover atau Summerlicious wajib kamu cicipi.

Alamat: Jl. Tepi Pasang No.40-46, Padang, Sumatera Barat
Jam Buka: Senin – Kamis pukul 11.00 WIB – 21.30 WIB, Jumat – Sabtu pukul 11.00 WIB – 22.00 WIB
Harga: Mulai dari 15,000 IDR

5. Tempatnya penyuka kopi di Suko Kopi

kafe instagrammable di padang
Image credit: Suko Kopi

Siapa yang tidak ingin mencoba ngopi sambil melihat pemandangan seperti ini? Saatnya kamu mampir ke Suko Kopi yang memang menu unggulannya adalah kopi ini.

Image credit: Suko Kopi

Kamu pun bisa duduk dekat vespa kuning yang instagrammable ini, unik kan? Buat kamu yang tidak suka kopi, banyak pilihan menu lainnya yang bisa kamu coba.

Image credit: Suko Kopi

Minangnese sukochicken drums merupakan hidangan unik yang dapat kamu pesan selain aneka minuman dengan penyajian yang menarik ini. Strawberry boba latte, mango frappe atau almond milk tea adalah beberapa di antaranya. Menu yang juga bikin penasaran adalah es krim kopi susu yang merupakan produk asli dari Suko Kopi.

Alamat klik di sini
Jam Buka klik di sini
Harga: Mulai dari 13,000 IDR

6. Serba manis dan menggoda di Lile Chocolate Cafe

kafe instagrammable di padang
Image credit: Lile Chocolate Cafe

Kamu dan geng cewekmu pasti akan menyukai Lile Chocolate Cafe. Selain instagrammable, sajian utama di kafe ini adalah cokelat. Yummy!

Image credit: Lile Chocolate Cafe

Ingin mengabadikan momen sambil curhat di sudut yang mana, pilih saja sesuai seleramu. Jangan ketinggalan untuk merasakan aneka sajian berbahan cokelat yang dihidangkan dengan cantik dan terasa nikmat di sini!

Minuman seperti hot atau iced mocha yang kental ini sangat menggoda untuk dipesan. Lengkapi dengan sepotong brownie, chocolate cake atau banana cake yang lezat. Di Lile Chocolate Cafe, kamu pun dapat memesan cake ukuran besar atau membeli cokelat batangan untuk dibawa pulang.

Alamat: Jl. Thamrin No. 39, Alang Lawas,  Padang, Sumatera Barat
Jam Buka: Setiap hari, 09.00 WIB – 21.00 WIB
Harga: Mulai dari 20,000 IDR

7. Suasana teduh yang nyaman ala Rimbun Espresso and Brew Bar

kafe instagrammable di padang
Image credit: RIMBUN – Espresso & Brew Bar

Kafe Instagrammable di Padang ini punya dekorasi yang terasa adem dan nyaman dengan warna dominan coklat. Bagi kamu yang gemar spot minimalis, maka Rimbun Espresso & Brew Bar ini dapat kamu kunjungi.

Image credit: RIMBUN – Espresso & Brew Bar

Datang bersama teman atau sendiri akan terasa menyenangkan di sini. Selain sebagai tempat gaul, di sini juga pernah diadakan kompetisi menyeduh kopi dan juga roastery yang menjadikan biji kopi lokal sebagai unggulannya.

Image credit: RIMBUN – Espresso & Brew Bar

Es kopi, toast bites dan spaghetti aglio olio akan jadi paket menu lengkap yang pasti menggoyang lidahmu. Segelas Nutella Blast yang padat atau kombinasi dari Chicken Pop dan coldbrew lemon yang segar juga asyik untuk dinikmati.

Alamat: Jl. KIS. Mangunsarkoro, Jati Baru, Padang, Sumatera Barat
Jam Buka: Setiap hari, 16.00 WIB – 23.00 WIB
Harga: Mulai dari 16,000 IDR

8. Tidak hanya es krim yang ada di Mandy’s Ice Cream and Cafe

kafe instagrammable di padang
Image credit: MANDY’S

Kamu yang girly pasti tidak sabar ingin datang dan menikmati spot serba merah jambu ini bersama teman-temanmu! Tapi kalau ingin pemandangan segar, Mandy’s Ice Cream and Cafe punya lokasi yang juga oke untukmu.

kafe instagrammable di padang
Image credit: MANDY’S

Spot ini adem dan instagrammable banget untuk duduk santai. Bawa laptop dan nikmati aktivitasmu jika datang sendirian atau minta tolong temanmu untuk memotretmu di sudut yang kece ya!

Image credit: MANDY’S

Kamu bisa memesan mulai dari hidangan utama hingga penutup yang semuanya enak. Misalnya nasi pedas ayam bali atau paket dendeng baracik yang kaya bumbu ini. Lalu teguk Spring Berry Macaron yang terdiri dari berry, green tea, crystal jelly dan whip cream yang menggemaskan ini.

Image credit: MANDY’S

Kalau belum kenyang, menu signature waffle semisal Nutella Addict akan jadi penutup yang maknyus. 

Alamat: Jl. Hayam Wuruk No. 10C,  Padang, Sumatera Barat
Jam Buka: Selasa – Minggu pukul 11.00 WIB – 22.00 WIB
Harga: Mulai dari 24,000 IDR

9. Nuansa rumahan yang cantik di Maison Merjer

kafe instagrammable di padang
Image credit: Maison Merjer

Kesan rumahan yang unik akan terasa begitu kamu melihat kafe ini. Maison Merjer dengan dinding merah jambunya tentu tidak akan luput dari pandanganmu.

Tidak seluruh bangunannya bernuansa feminin kok! Kamu juga dapat menemukan sudut-sudut dengan gaya yang berbeda namun tetap terlihat apik.

Image credit: Maison Merjer

Di sini terdapat menu Juice of the Day semisal The Protector yang merupakan kombinasi olahan apel dan jeruk. Untuk makan siangmu, cobalah Dory Fillet Burger dengan isian yang tebal dan segelas red latte yang tidak kalah cantik dipandang ini.

Alamat: Jl. Batang Naras No.2b, Alai Parak Kopi, Padang, Sumatera Barat
Jam Buka: Setiap hari, 16.00 WIB – 23.00 WIB
Harga: Mulai dari 20,000 IDR

Baca juga: Airbnb Dengan Lokasi Dan View Menarik Untuk Liburan Asyik Di Padang

Sepulang dari kafe dan restoran Instagrammable di Padang ini, dijamin kamu punya banyak stok foto untuk dipamerkan di media sosialmu! Jangan lupa kenakan outfit yang kece juga, ya!

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru