Airbnb Dengan Lokasi Dan View Menarik Untuk Liburan Asyik Di Padang

Ingin bepergian melihat indahnya  kota Padang? Supaya pengalamanmu di kota ini semakin berkesan, sebaiknya kamu mencari lokasi penginapan yang menarik. Cukup dengan membuka Airbnb, kamu akan menemukan berbagai tempat penginapan dengan lokasi dan dekorasi yang bisa membuat liburanmu di Padang lebih mengasyikkan.

TripZilla Indonesia merekomendasikan enam Airbnb di Padang yang ada di bawah ini. Siapa tahu ada yang sesuai dengan seleramu!

1. Airbnb asyik di Padang dengan view Pantai Air Manis dari kejauhan

airbnb di padang

Airbnb ini berlokasi di puncak bukit dan akan memanjakan matamu dengan pemandangan taman yang indah. Selain itu, terlihat pula Pantai Air Manis dari jauh namun kamu tidak akan merasakan angin pantai yang panas karena kamu hanya akan merasakan hawa sejuk pegunungan saat berada di bungalow.

Kolam renang yang cantik ini juga dapat kamu nikmati saat sedang senggang. Jika ingin memasak, tersedia dapur atau kamu dapat memesan menu khas Padang dari dapur utama Air Manis Hill Residence ini. Semua bahan-bahan seperti ikan dan sayuran dijamin segar karena dibeli dari nelayan dan penduduk setempat. Nikmat kan?

Nama Airbnb: Air Manis Hill Residence – Bungalow
Tipe Akomodasi: Guesthouse
Kapasitas: 6 orang, 2 kamar tidur
Lokasi: Padang, Sumatera Barat
Booking Airbnb di sini

2. Puas menghirup udara segar bersama keluargamu

Selain Pantai Air Manis, kamu juga akan melihat banyak pohon kelapa jika menginap di sini. Ditambah dengan taman, Airbnb ini semakin asri sehingga kamu bisa mendapatkan udara segar yang nikmat setiap saat.

Jika ingin berkeliling kota Padang, kamu bisa meminta bantuan ke resepsionis Air Manis Hillside Bungalow untuk merancang itinerary wisata. Namun kalau sudah malas bergerak, nikmati saja suasana di vila dengan memesan makanan dan minuman di restoran bertingkatnya. Saat malam tiba, kamu juga bisa mengadakan pesta barbeque lho!

Nama Airbnb: Air Manis Hillside Bungalow
Tipe Akomodasi: Vila
Kapasitas: 6 orang, 2 kamar tidur
Lokasi: Padang Selatan, Sumatera Barat
Booking Airbnb di sini

3. Merasakan kehidupan di pantai yang damai sepanjang hari

airbnb di padang

Bungalow ini terletak di tepi pantai pribadi dan sesuai untuk kamu yang mendambakan suasana pantai sepanjang hari. Lokasinya terpencil dan hanya bisa dijangkau dengan perahu yang berangkat dari Pantai Bungus. Lelah dengan kehidupan kota yang riuh? Bungalow ini bisa jadi sesuai untukmu!

Pantai yang ada pun aman untuk berenang karena cukup dangkal.  Tentunya tidak afdol jika menginap di Jophiratintin ini, tanpa merasakan olahan ikan segar yang bisa dibeli dari nelayan setempat.  Ketika malam tiba, kamu bisa keluar dan melihat taburan bintang di langit. Pemandangan yang romantis dan jarang bisa kamu dapatkan di tempat lain!

Nama Airbnb: Jophiratintin
Tipe Akomodasi: Bungalow
Kapasitas: 12 orang, 1 kamar tidur
Lokasi: Padang, Sumatera Barat
Booking Airbnb di sini

4. Airbnb asyik dengan ekosistem hutan dan laut ala Padang di sekelilingmu

Daya tarik utama dari bungalow ini adalah letaknya yang terpencil di hutan dan dekat dengan tepian laut.  Meskipun membaur dengan alam, namun fasilitas dalam bungalow ini sudah lengkap. Kamar mandi pribadi lengkap dengan air panas dan juga teras. Duduk di teras sambil menyantap hidangan khas Minangkabau yang bisa kamu pesan akan terasa nikmat banget, deh!

airbnb di padang

Tapi jangan sampai lupa untuk mengeksplorasi lingkungan di sekitar Rimba Ecolodge bungalow ini, sebab kamu bisa memperoleh fasilitas trekking di hutan, snorkel dan kano jika menginap di sini.  Hal lain yang unik adalah bungalow ini dikelola oleh yayasan non profit Rimba yang menyalurkan bantuan ke murid-murid sekolah yang kurang mampu.  Bawalah sumbangan berupa alat-alat tulis untuk didistribusikan ketika kamu berkunjung ya!

Nama Airbnb: Rimba Ecolodge
Tipe Akomodasi: Bungalow
Kapasitas: 7 orang, 3 kamar tidur
Lokasi: Bungus Teluk Kabung, Sumatera Barat
Booking Airbnb di sini

5. Menemukan koneksi dengan alam di beach house yang menarik

airbnb di padang

Bungalow yang terletak dekat dengan Desa Nagari Sungai Pinang ini menawarkan atmosfer yang akrab dan santai. Jika menginap di sini, kamu pun akan memperoleh fasilitas untuk snorkeling atau surfing. Jangan ragu menghabiskan siang harimu untuk bermain air atau bahkan melihat sawah dan air terjun yang ada di sekelilng bungalow!

Saat senja tiba, kamu bisa mengobrol dengan tamu lainnya atau meminjam buku di perpustakaan yang ada di Ricky’s Beach House ini. Sesekali juga diadakan workshop yang mengundang anak-anak di desa sekitarnya untuk belajar bahasa Inggris, melukis atau membuat kerajinan. Kamu bisa ikut berperan dalam workshop ini atau menyumbang baju dan alat tulis layak pakai untuk diberikan kepada warga yang berkekurangan. Seru kan?

Nama Airbnb: Ricky’s Beach House
Tipe Akomodasi: Bungalow
Kapasitas: 16 orang, 9 kamar tidur
Lokasi: Padang, Sumatera Barat
Booking Airbnb di sini

6. Menginap di vila dengan panorama bukit yang elok

airbnb di padang

Menginap di sini dapat membuat hatimu tenang berkat panorama bukit dan taman yang cantik. Apalagi saat di pagi hari, kamu bisa mendapati kabut yang turun dan membuat suasana menjadi makin syahdu. Arsitektur vila yang unik pun jadi bonus tambahan untukmu.

Lokasi Grace Hill Villa Lubuk Minturun ini sudah tertata dan ada jogging track bagi kamu yang gemar lari pagi. Kolam renang yang cukup luas bisa kamu manfaatkan untuk beristirahat sambil memandang hutan karet dan gunung yang ada. Pendeknya, kamu bisa memperoleh aneka pemandangan alam di tiap sudut vila. Pilih saja mana yang jadi favoritmu!

Nama Airbnb: Grace Hill Villa Lubuk Minturun
Tipe Akomodasi: Vila
Kapasitas: 4 orang, 2 kamar tidur
Lokasi: Koto Tangah, Sumatera Barat
Booking Airbnb di sini 

Baca juga: Seru dan Adventurous Abis, Itinerary Wisata Padang 3H2M Untuk Liburan Akhir Pekanmu

Aneka penginapan Airbnb ini menawarkan daya tariknya masing-masing yang bisa disesuaikan dengan tujuan wisatamu di Padang. Ingin sekedar bersantai atau berpetualang, semuanya tersedia di kota ini!

All image credit: Airbnb

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru