10 Tempat Makan Es Krim Di Jogja Yang Maknyus Dan Cozy Abis

Siapa sih yang tidak suka es krim? Siapa pula yang tidak suka liburan di Jogja? Lalu siapa di antara kalian yang tidak suka makan es krim di Jogja?

Well, jika ada waktu liburan ke Jogja, jangan melewatkan kesempatan untuk makan es krim di Kota Gudeg ini ya. Bukan hanya memberikan kesegaran tersendiri bagi penikmatnya, tapi juga memberikan warna yang berbeda untuk wisata kuliner kamu di kota Jogja. Ada beragam varian rasa, warna dan sajian yang bisa kamu nikmati, dan pastinya akan memberikan kesan tersendiri yang tidak terlupakan.

Tertarik menikmati es krim di Jogja yang adem, maknyus dan asyik, simak daftar tempat makannya di bawah ini, ya! Spotnya juga cukup asyik sebagai tempat bersantai dan menambah koleksi foto di akun Instagram kamu. Cekidot ya!

1. Kafe es krim khusus Instagrammer Ice Cream World

Image credit: @icecreamworld.jogja (kiri) dan @priskillakristel (kanan)

Kafe es krim ini terbilang baru, namun termasuk salah satu yang paling ngehits di Jogja. Bagaimana tidak, ada banyak spot menarik yang bisa memanjakan pengunjungnya.

Image credit: @tyas_ramadhani (kiri) dan @moniqcavicario (kanan)

Sudahlah berbicara mengenai sajian es krim gelatonya. Bukan hanya varian rasa yang beragam, tampilannya juga menggiurkan. Yang mencuri perhatian adalah studio foto yang Instagenik, pas untuk menambah koleksi foto di akun Instagram kamu. Tertarik?

Lokasi: Jl. Solo km. 11 no. 31, Cupuwatu I, Purwomartani, Kalasan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta
Jam buka: Setiap hari, 10.00 hingga 21.00 WIB
Harga: Tarif masuk studio foto 80,000 IDR untuk dewasa dan 40,000 IDR untuk anak-anak, sementara es krimnya mulai dari 20,000 IDR

2. Pelopor Italian Gelato di Jogja Artemy Italian Gelato

Image credit: @o.ardy.y

Es krim di Jogja yang ini menyuguhkan cita rasa Italian gelato di setiap scoopnya. Penikmatnya dijamin akan merasakan kenikmatan yang tidak biasa.

Image credit: @lucianachristanti

Ada 24 varian rasa gelato yang ditawarkan, yang berarti opsi kamu sangat melimpah untuk menikmati beragam es krim yang asyik. Belum lagi interior ruangan yang dibuat klasik tanpa meninggalkan aspek cozy. Asyik banget, lho!

Lokasi: Jl. Perwakilan No.5, Suryatmajan, Danurejan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta
Jam buka: Setiap hari, mulai 10.00 hingga 23.00 WIB
Harga: Mulai dari 11,000 IDR per scoop

3. Menikmati es krim ala Italia Ciao Gelato

Image credit: @ciaogelato_yk

Dari namanya, kedai es krim di Jogja ini sudah mengesankan ada unsur Italia di dalamnya. Benar saja, bahan es krim didatangkan dari Italia langsung, lho!

Image credit: @ciaogelato_yk

Setidaknya ada 40 menu varian es krim otentik Italia yang bisa kamu pilih. Camilan lain untuk mendampingi acara asyik kamu juga tersedia, mulai dari shorbet hingga pizza. Yang menambah alasan untuk datang adalah nuansa cozy kedai es krim di Jogja ini. Dijamin kerasan, deh!

Lokasi: Jl. Doktor Sutomo No.46, Baciro, Danurejan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta
Jam buka: Setiap hari, mulai dari 10.00 hingga 22.00 WIB
Harga: Mulai dari 15,000 IDR per scoopnya

4. Variasi asyik gelato ala Italia Il Tempo Del Gelato

Image credit: @samdebora

IIngin mencoba es krim rasa cokelat pedas? Kamu bisa menikmatinya di Il Tempo Del Gelato. Varian rasa lain juga bisa kamu nikmati di kedai es krim di Jogja ini.

Image credit: @indahpradipta

Berada di kawasan Prawirotaman, kedai es krim ini memiliki segudang varian rasa. Selain itu, interior berkonsep rustic industrial juga memanjakan para penggemar fotografi. Menikmati satu, atau lebih, scoop es krim gelato dan nuansa industrial di sekeliling kamu bisa menjadi pengalaman yang mengesankan, lho!

Lokasi: Jl. Prawirotaman No.43, Brontokusuman, Mergangsan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta
Jam buka: Setiap hari, mulai 10.00 hingga 22.00 WIB
Harga: Mulai dari 20,000 IDR untuk dua scoop dengan dua varian rasa

5. Menikmati gelato selembut awan Mary Anne’s

Image credit: @maryannesice

Kedai es krim di Jogja yang satu ini menyajikan varian gelato yang beragam. Yang menjadikannya spesial adalah kelembutan gelato yang disajikan. Teksturnya lembut banget!

Image credit: @maryannesice

Meski terkesan eksklusif, es krim di Mary Anne’s semuanya home made ice cream. Sementara camilan pendamping juga cukup beragam, mulai dari afogato hingga nachos. Asyik dan yummy, lho!

Lokasi: Jl. Mrican Baru No.18, Mrican, Caturtunggal, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta
Jam buka: Setiap hari, mulai 10.00 hingga 23.00 WIB
Harga: Mulai dari 10,000 IDR setiap scoop

6. Puding dan es krim yang nendang Olelo

Di kedai es krim ini, kamu tidak hanya bisa memilih ice cream dengan varian rasa yang beragam, tapi juga menikmati puding yang lembut dan mengesankan.

Image credit: @OLELO_icecream

Es krim yang ditawarkan memiliki tekstur yang lembut dan rasa yang manis, meski kamu memilih menu yang crunchy sekalipun. Sementara pudingnya juga tidak kalah menarik, dengan rasa dan lumer di mulut. Ingin yang lebih spesial, mengapa tidak memesan menu campuran es krim dan puding? Wow!

Lokasi: Jl. Gayam No.35, Baciro, Gondokusuman, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta
Jam buka: Setiap hari, mulai dari 08.00 hingga 18.00 WIB
Harga: Mulai dari 8,000 IDR per porsi

7. Menikmati gelato yang memanjakan lidah Arlecchino Gelato

Image credit: @arlecchino_gelato

Mencari kuliner yang lembut, dingin dan menyegarkan dengan varian rasa yang beragam, mampir saja ke Arlecchino untuk menikmati satu atau dua scoop es krim maupun gelato yang memanjakan lidah.

Image credit: @arlecchino_gelato

Bukan hanya karena rasanya yang manis dan segar, tekstur es krim dan gelato yang lembut menjadi daya tarik tersendiri untuk menikmati setiap sajian yang ada. Kedai yang cozy juga menambah alasan untuk datang ke tempat ini.

Lokasi: Jl. C Simanjuntak No.36B, Terban, Gondokusuman, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta
Jam buka: Setiap hari, mulai 10.00 hingga 22.00 WIB
Harga: Mulai dari 20,000 IDR per porsi

8. Desert asyik yang variatif Roemi Xtraordinary Ice Cream

Kedai es krim di Jogja ini pas bagi yang menginginkan makanan penutup mulut yang ringan, namun memberikan kesan mendalam.

Image credit: @roemixtra

Bayangkan, setelah menikmati kuliner berat seperti nasi goreng dan sebagainya, kamu bisa menenangkan diri dan mengembalikan mood dengan menikmati es krim dengan varian rasa beragam dan tekstur lembut di mulut. Maknyus banget!

Lokasi: Jl. Suroto No.1, Kotabaru, Gondokusuman, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta
Jam buka: Setiap hari, mulai dari 10.00 hingga 23.00 WIB
Harga: Es krim mulai dari 13,500 IDR per porsi

9. Kedai es krim legendaris Old Dish by Tip Top 1936

Image credit: Old Dish by Tip Top 1936

Bagaimana tidak legendaris, kedai es krim di Jogja ini sudah dirintis sejak 1936 dan masih berdiri kokoh hingga saat ini, meskipun sudah berpindah tempat dari Jln Mangkubumi ke Prof. Dr. Yohanes, Sagan.

Image credit: Old Dish by Tip Top 1936

Pengelola mempertahankan orisinalitas sajian es krim meski sudah melakukan re-branding. Menu tetap dipertahankan, sementara rasa ditingkatkan kualitasnya menjadi ‘enak banget’. Penggunaan susu segar sebagai bahan utama menegaskan kualitas setiap sajian yang ditawarkan.

Lokasi: Jl. Prof. Dr. Yohanes No. 52A, Sagan, Samirono, Caturtunggal, Kec. Depok, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta
Jam buka: Setiap hari, mulai 11.00 hingga 23.00 WIB
Harga: Mulai dari 20,000 IDR per scoop atau 32,000 IDR untuk hard ice cream

10. Es krim nitrogen yang tidak biasa Zara Zara Ice Cream

Image credit: @zarazaraln2

Seperti apa rasanya es krim nitrogen? Well, kamu bisa merasakannya sendiri dengan menikmati sajian di Zara Zara Ice Cream.

Image credit: @reinhardsetiawan

Kedai es krim di Jogja ini memang tidak menunjukkan kesan eksklusif, bahkan bisa dikatakan seadanya. Namun bila berbicara  varian rasa, lidah kamu akan dirangsang untuk mendapatkan pengalaman rasa yang baru dari perpaduan bahan-bahan yang menyegarkan. Kamu harus mencoba yang ini!

Lokasi: Jalan Ringroad Utara, Caturtunggal, Depok, Manggung, Caturtunggal, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta
Jam buka: Setiap hari, mulai 10.00 hingga 22.00 WIB
Harga: Mulai dari 8,000 IDR

Layak masuk dalam daftar Rujak Es Krim Pak Paino, Es krim dengan sentuhan tradisional

Kalau panas menyerang, cara paling asyik untuk meredakannya adalah dengan makan es krim. Salah satu spot yang harus kamu kunjungi adalah Rujak Es Krim Pak Paino di wilayah Pakualaman.

Image credit: @jogjakakilima

Sudah murah, kuliner ini juga super menyegarkan. Perpaduan antara es krim dan potongan buah-buahan sungguh akan membuatmu segar kembali deh!

Lokasi: Jl. Harjowinatan, Purwokinanti, Pakualaman, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta
Harga: 5,000 IDR per porsi

Baca juga: 15 Jajanan Kaki Lima Di Jogja Yang Murah, Enak Dan Harus Kamu Coba

Nah, kamu tertarik mencoba yang mana?

 

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru