5 Tempat Makan Halal Di Bali Dengan Pemandangan Yang Mengagumkan

Bali identik dengan wisata budaya dan alam yang luar biasa. Kekayaan alam yang dimiliki serta panorama yang ditawarkan tidak sedikitpun membuat pengunjungnya bosan dan menolak untuk datang lagi. Namun untuk wisata kuliner, sejumlah pengunjung memilih untuk bersikap hati-hati.

Bukan tanpa alasan, mayoritas penduduk Bali yang beragama Hindu membuat traveler muslim sedikit meragukan kehalalan masakan yang disajikan di warung-warung lokal. Alhasil, banyak di antara mereka yang memilih bermain aman soal makanan, dengan mengunjungi warung makan Padang atau gerai fastfood bersertifikat halal.

Tapi faktanya, tidak sedikit tempat makan halal di Bali yang bisa dikunjungi, bahkan menawarkan pesona alam yang luar biasa. Tertarik mengunjungi rekomendasi tempat makan halal di Bali dalam daftar di bawah ini?

1. Nuansa bambu yang syahdu di Bale Udang Mang Engking Ubud

Image credit: @jojolau88

Makan di tengah sawah dengan nuansa arsitektur bambu yang kental, Bale Udang Mang Engking Ubud menjadi jujukannya.

Image credit: Bale Udang

Tidak hanya menyajikan pemandangan persawahan yang menawan hati dan hijau, nuansa yang ditawarkan juga asyik dan cozy, pas untuk kamu dan pasangan bersantai dan berelaksasi.

Image credit: @my_dal_ring_

Menu yang ditawarkan juga dijamin halal, mulai dari yang berbahan dasar udang, cumi, daging sapi hingga bebek dan ayam. Bahkan pilihan sayuran yang ditawarkan juga sangat beragam, apalagi sambalnya yang maknyus.

Image credit: @aku_aman

Sembari menunggu, kamu bisa menikmati pemandangan sambil mengudap camilan gorengan seperti lumpia sayur, jamur goreng, bakwan hingga kulit kentang yang tidak biasa. Tertarik mencoba?

Lokasi: Jl. Raya Goa Gajah, Banjar Teges Kanginan, Desa Peliatan, Ubud, Bali, Indonesia
Kontak: 0822 3240 5000
Jam buka: Setiap hari, 09.00 hingga 17.00 WITA

2. Menikmati nuansa persawahan yang istimewa di Bebek Tepi Sawah Ubud

Image credit: @bebektepisawah

Tempat makan halal di Bali lain yang bisa menjadi jujukan kamu mengisi perut, sekaligus memanjakan mata dengan pemandangan yang indah adalah di Bebek Tepi Sawah, Ubud.

Image credit: @bebektepisawah

Pemandangan sawah yang istimewa menjadi salah satu ‘main course‘ yang ditawarkan resto ini. Bayangkan, bisa menikmati makanan di tengah sawah, di bawah naungan langit dan atap jerami serta interior resto yang rustik dan antik akan memberikan pengalaman luar biasa untuk liburan kamu di Bali.

Image credit: @ellchynthia

Untuk menambah kesan positif, sajian kulinernya juga luar biasa. Dari Ayam Betutu yang pedas, Grilled Mixed Seafood, Chicken Finger Tartar Sauce hingga Bebek Mesuir yang luar biasa. Camilannya juga variatif dan rasanya maknyus, lho!

Image credit: @buncitfoodies (kiri atas), @footnotestories (kanan atas) dan @bebektepisawah (bawah)

Kamu juga bisa menikmati hiburan lain, seperti mengikuti tari Legong di setiap Minggu malam, Joged Bumbung di Sabtu sore atau memilih untuk mendapatkan layanan massage and spa. Asyik banget, kan?

Lokasi: Jl. Raya Goa Gajah, Br Teges, Peliatan, Ubud 80571 Bali, Indonesia
Kontak: 0361-975656
Jam buka: Setiap hari, mulai 10.00 hingga 22.00 WITA

3. Melepaskan pandangan ke Samudera Hindia di Tamarind Mediterranean Brasserie

Image credit: @nusaduabeachhotelandspa

Samudera Hindia menjadi hal yang memanjakan mata saat kamu memutuskan berlabuh di Tamarind Mediterranean Brasserie sebagai tempat makan halal di Bali.

Image credit: @nusaduabeachhotelandspa

Resto dengan konsep outdoor yang keren ini mengusung menu western dan gaya Asia sebagai sajian kulinernya. Jangan khawatir, resto ini sudah mendapatkan sertifikasi halal dalam setiap sajiannya.

Image credit: Nusa Dua Beach Hotel & Spa

Bangunan utama dengan mengusung arsitektur unik berbahan bambu juga memberikan nuansa asyik tersendiri. Bagian outdoor, dengan beralas pasir putih halus dan berhadapan langsung dengan Samudera Hindia juga menambah kesan asyik, apalagi saat menjelang hari menjelang malam.

Image credit: Nusa Dua Beach Hotel & Spa

Spot ini juga asyik dijadikan tempat dinner bersama pasangan, lho! Nuansa pantai yang santai ditemani dengan tiupan ringan angin laut dijamin akan menambah keromantisan malam kamu bersama pasangan.

Lokasi: Kawasan Pariwisata Nusa Dua, Lot North 4 | Nusa Dua Beach Hotel & Spa, Nusa Dua, Indonesia
Kontak: (0361) 771210
Jam buka: Setiap hari, mulai dari 12.00 hingga 24.00 WITA

4. Spot makan yang istimewa di Warung D’Sawah

Di wilayah Kerobokan, Warung D’Sawah bisa menjadi jujukan kamu mengisi perut sambil menyegarkan pandangan menatap hamparan sawah yang menghijau. Adem banget nuansanya!

Image credit: Warung D’Sawah

Udara yang segar menambah atmosfer santai tempat makan halal di Bali ini. Apalagi gamelan rindik khas Bali mempertegas hal tersebut. Kamu juga bisa memilih menikmati pemandangan dan makanan yang disajikan, antara di saung yang sudah tersedia, atau di zona outdoor beratap langit. Dua-duanya menawarkan keunikan yang berbeda, lho!

Image credit: @edmondwardaya

Sementara menu yang ditawarkan merupakan gabungan antara kuliner ala barat dan tradisional Indonesia, tentunya dengan mengedepankan kearifan lokal Bali. Jadi, kamu bisa memilih dari Ayam Betutu hingga Roasted Pear & Walnut Salad yang bakal menggoyang lidah kamu.

Image credit: @oky_rianto

Oh, iya! Tidak ada salahnya untuk khusus datang di hari Sabtu karena selalu ada aksi tari Bali yang disuguhkan ke pengunjung. Asyik, kan?

Lokasi: Jalan Raya Kerobokan No. 17, Kerobokan, Kelod Kuta Utara, Kuta, Bali
Kontak: 0361-9345155
Jam buka: Setiap hari, mulai 10.00 hingga 22.00 WITA

5. Gunung dan Danau Batur yang luar biasa di Batur Sari Restaurant

Di sini, kamu akan disuguhi pemandangan gunung dan danau Batur yang luar biasa indah dari ketinggian.

 

Image credit: @maruya8Mengusung konsep rumah panggung dan menghadap langsung ke Gunung Batur, resto ini pun menyiapkan pelataran khusus untuk kamu bisa menghabiskan waktu dan makanan, sekaligus menikmati panorama yang ada. Percaya deh, kamu akan dibuat terkagum-kagum.

Image credit: @dendikurniadi

Serunya, tempat makan halal di Bali ini menerapkan konsep makanan secara prasmanan. Pilihan menunya beragam, mulai dari lokal Bali dan Indonesia, ala Asia hingga kuliner barat. Jadi, kamu bisa mengambil beberapa kali dalam sekali bayar. Asyik kan?

Image credit: @_jmcgrath_

Kamu juga hanya perlu mengeluarkan 80,000 IDR per orang untuk bisa menikmati menu prasmanan ini. Tapi kamu juga harus waspada dengan menu yang dijual terpisah, ya!

Lokasi: Jl. Raya Penelokan, Batur Tengah, Kintamani, Kabupaten Bangli, Bali
Kontak: (0366) 51007
Jam buka: Setiap hari, mulai dari 08.00 hingga 18.00 WITA

Baca juga: 12 Tempat Makan Dengan Pemandangan Sungai Di Bali Yang Mengagumkan

Dari daftar tempat makan halal di Bali dengan pemandangan indah di atas, kamu tertarik mencoba yang mana?

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru