10 Tempat Makan Keluarga Di Jakarta Untuk Momen Perayaan Spesial

Punya momen khusus dan spesial yang ingin dirayakan bersama keluarga kecil atau besar kamu? Mengapa tidak mengajak mereka makan bersama? Jika terlalu repot untuk masak sendiri, dan memiliki cukup rezeki mentraktir, ajak saja ke tempat makan keluarga di Jakarta.

Bagi yang tinggal dan menetap di ibu kota pasti sudah tahu ada banyak tempat makan yang bisa dikunjungi. Ada yang menawarkan kuliner spesial, ruang luas atau view keren. Tinggal menyesuaikan dengan budget, kamu bisa memilih banyak tempat makan keluarga di Jakarta untuk dikunjungi. Sebagai rekomendasi, beberapa opsi di bawah ini menarik untuk dipilih. Cekidot, yuk!

1. Smarapura Resto, tempat makan keluarga di Jakarta bernuansa Bali

Image credit: Instagram Smarapura

Ingin mendapatkan nuansa Bali minimalis saat menyantap makanan kesukaan, kamu bisa mengunjungi Smarapura Resto. Pilihan menunya didominasi kuliner khas nusantara. Kualitas rasa juga enak.

Kamu juga mendapatkan view keren di sini. Selain itu, ruangannya juga luas, pas banget untuk acara kumpul keluarga.

Lokasi: Jl. Tebet Timur Dalam II 43, Jakarta 12820 Indonesia
Jam buka: Setiap hari, 10.00 – 23.00 WIB

2. Teras Dharmawangsa, restoran dengan ambience yang asyik

Image credit: Plataran Dining

Salah satu tempat asyik lainnya yang bisa dikunjungi untuk momen spesial bersama keluarga adalah Teras Dharmawangsa. Fasilitas pendukung restoran terbilang lengkap, ditambah pelayanan yang ditawarkan.

Bicara soal menu yang ditawarkan, ada banyak pilihan kuliner yang ditawarkan, dari masakan Indonesia hingga Asia. Kualitas rasanya juga mengesankan. Pemandangan dan ambience yang ditawarkan juga tak kalah asyik.

Lokasi: Jl. Darmawangsa VI & IX Darmawangsa Square City Walk, Jakarta 12160 Indonesia
Jam buka: Setiap hari, 9.00 – 21.00 WIB

3. Dapur Babah Elite, tempat makan keluarga di Jakarta bernuansa tempo dulu

Image credit: Instagram Dapur Babah Elite & Tao Bar

Dapur Babah Elite menawarkan suasana tempo dulu dan mengedepankan konsep vintage. Furnitur dan desain interiornya juga mendukung konsep tersebut. Pas banget untuk jadi destinasi kuliner dan foto-foto. Asal jangan ganggu pengunjung lainnya, ya!

Soal makanan yang ditawarkan, Dapur Babah Elite dikenal karena kualitas masakan Indonesia yang enak dengan harga relatif terjangkau. Pelayanan yang diberikan juga termasuk salah satu yang terbaik.

Lokasi: Jl. Veteran 1 no. 18-19, Jakarta Indonesia
Jam buka: Setiap hari, 11.00 – 21.00 WIB

4. Pondok Laguna, pas untuk sajian seafood

Ingin makan besar bersama keluarga dengan makanan laut? Pondok Laguna menjadi salah satu restoran yang bisa dikunjungi. Bukan hanya karena menawarkan menu seafood yang variatif, akses menuju restoran ini juga mudah karena lokasinya di tengah kota.

Selain kualitas masakan yang oke punya, Pondok Laguna juga menawarkan tempat makan yang luas dengan banyak meja panjang. Momen makan spesial bersama keluarga di sini pun bisa berjalan mengesankan.

Lokasi: Jl. Batu Tulis Raya no. 45 Pecenongan, Jakarta 10120 Indonesia
Jam buka: Setiap hari, 11.00 – 15.00 WIB dan 17.30 – 22.00 WIB

5. Lara Djonggrang, menu dan dekorasinya menyita perhatian

tempat makan keluarga di jakarta
Image credit: Instagram Lara Djonggrang

Tempat makan keluarga di Jakarta yang satu ini sangat mencuri perhatian berkat dekorasi interiornya. Bukan hanya bergaya artistik dan instagenik, ambience dan atmosfernya juga mendukung untuk bersantai bersama keluarga.

Satu lagi yang mencuri perhatian dari Lara Djonggrang, menu masakannya yang variatif dan kualitas rasa yang mengesankan. Banyak menu masakan khas Indonesia yang ditampilkan dengan sedikit berbeda dan mengejutkan lidah.

Lokasi: Jln. Teuku Cikditiro 4 Tugu Hotel, Jakarta 10350 Indonesia
Jam buka: Setiap hari, 11.00 – 21.00 WIB

6. Ikan Bakar Cianjur, tempat makan keluarga di Jakarta paling populer

Siapa yang tidak kenal dengan restoran Ikan Bakar Cianjur. Sebagai restoran keluarga, menu yang ditawarkan beragam dan cocok di lidah semua anggota keluarga, termasuk si kecil.

Keunggulan lain dari restoran ini adalah ruangannya yang luas dan bisa menampung banyak orang. Meja-mejanya juga ukuran maksi, pas jadi jujukan makan-makan spesial bersama keluarga.

Lokasi: Jl. Cipete Raya no. 35, Jakarta Indonesia
Jam buka: Setiap hari, 10.00 – 22.00 WIB

7. Kaum Jakarta, tempat makan keluarga di Jakarta yang artistik

tempat makan keluarga di jakarta
Image credit: Instagram Kaum Jakarta

Kaum Jakarta juga menjadi restoran asyik untuk menikmati kuliner khas Indonesia yang enak. Lokasi restoran ini juga dekat dengan pusat kota.

Pilihan menu yang ditawarkan Kaum Jakarta juga melimpah. Soal rasa, bahkan si kecil pun akan dibuat terpesona. Pelayanan dan servis yang diberikan pun tak kalah keren.

Lokasi: Jl. Dr Kusuma Atmaja no. 77-79, Jakarta 10310 Indonesia
Jam buka: Senin – Kamis 11.00 – 22.00 WIB, Jumat – Minggu 8.00 – 23.00 WIB

8. Cafe Batavia, oldies abiezz!

Berlokasi di kawasan Kota Tua Jakarta, Cafe Batavia bisa menjadi jujukan yang asyik untuk menikmati masakan Indonesia. Dekorasi interior menyita perhatian banget karena sisi artistik yang ditonjolkan. Nuansanya juga didesain dengan kesan oldies dan vintage.

Soal makanan yang ditawarkan, kamu memiliki banyak pilihan. Apapun opsinya, kamu akan mendapatkan masakan dengan cita rasa istimewa.

Lokasi: Jl. Pintu Besar Utara 14, Kota Fatahillah Square Opposite of Museum Fatahillah, Jakarta 11110 Indonesia
Jam buka: Senin – Kamis, 8.00 – 24.00 WIB, Jumat – Minggu, 8.00 – 2.00 WIB

9. Mbah Jingkrak, Jawa banget!

Image credit: @mjsetiabudi

Salah satu restoran keluarga di Jakarta yang menawarkan menu masakan khas Jawa adalah Mbah Jangkrik. Banyak pilihan menu masakan khas Jawa bisa ditemui di sini, dari sop buntut, sate, gado-gado dan masih banyak lagi lainnya.

Yang menarik adalah view dan vibe yang ditawarkan. Dengan alunan gamelan khas Jawa, kamu akan menyantap makanan yang dipesan dengan atmosfer alami. Kolam di tengah resto mempercantik pemandangan.

Lokasi: Jln. Setiabudi Tengah no. 11, Jakarta 12910 Indonesia
Jam buka: Setiap hari, 10.00 – 22.00 WIB

10. Telaga Sampireun Restaurant, resto asyik di pinggiran kolam

tempat makan keluarga di jakarta
Image credit: @meongculinary

Dekat dengan Dufan, Telaga Sampireun Restaurant menjadi salah satu restoran keluarga di Jakarta dengan menu yang melimpah. Kamu juga memiliki opsi tempat menyantap makanan yang dipesan, satu di kawasan komunal, satu lagi di saung, dekat kolam ikan yang luas.

Yang menarik adalah vibe yang ditawarkan. Kamu bisa menikmati makanan di tengah kolam ikan, dengan nuansa yang asyik dan cita rasa masakan yang istimewa.

Lokasi: Jln. Ancol Selatan, Jakarta 14310 Indonesia
Jam buka: Setuap hari, 9.00 – 22.00 WIB

Baca juga: 11 Tempat Makan Nuansa Alam Di Jakarta Yang Sejuk Dan Asri

Punya opsi lain tempat makan keluarga di Jakarta yang tak kalah asyik?

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru