Tempat Makan Rooftop Di Jogja Yang Pas Untuk Menikmati City Light

Restoran rooftop atau tempat makan yang mempunyai area makan di lantai teratas atau atap bangunan saat ini makin ngetrend di Yogyakarta. Banyak tempat makan rooftop di Jogja yang menawarkan pemandangan cantik dan desain interior yang ditata dengan apik dan enak dilihat.

Kamu juga bisa menyewa restoran rooftop untuk acara pribadi dengan keluarga atau teman. Acaramu pasti akan semakin berkesan, apalagi dengan hidangan yang juga tidak kalah nikmatnya. Bagi yang tinggal atau hendak berlibur ke Jogja, daftar tempat makan rooftop yang oke dari TripZilla ini dapat menjadi panduan untuk berwisata kuliner kamu.

1. Arsitektur bergaya klasik yang membuat acara makan jadi berkelas – Omah Dhuwur

Image credit: @omahdhuwurjogja (kiri), @yulfitarisnawati (kanan)

Kalau kamu menyukai restoran bernuansa klasik dan tradisional, Omah Dhuwur adalah tempat yang pas. Berlokasi di bangunan megah bekas galeri barang antik, restoran ini menyajikan masakan lokal maupun internasional. Menu yang menjadi andalan di restoran ini adalah ayam goreng serai, sop buntut dan sate Kotagede.

Image credit: @omahdhuwurjogja (kiri), @hamzah_omahdhuwur (kanan atas), @herisyech (kiri bawah)

Kalau ingin mengadakan acara kumpul-kumpul, Omah Dhuwur juga menyediakan pendopo, taman terbuka maupun ruangan ber-AC. Selain itu terdapat juga toko cinderamata di sini. Tempat ini memiliki taman yang luas sehingga jika pesananmu belum datang atau kamu ingin ber-wefie-ria bersama teman-temanmu, kamu dapat menjelajahi tamannya yang asri. Adem dan bikin betah untuk berlama-lama nih!

Lokasi: Jl. Mondorakan No.252, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.
Harga: Mulai dari 15,000 IDR.

2. Nikmati desain yang keren dan keseruan hingga malam hari di sini – Canting

Image credit: @cantingjogja

Tempat makan rooftop di Jogja ini cocok untuk segala suasana, baik buat kamu yang ingin makan dengan suasana romantis atau kamu yang ingin seseruan menikmati musik dari disc jockey. Jika mengajak pasangan atau keluarga, desain restorannya yang elegan akan membuat waktu berkumpul jadi makin nyaman.

Image credit: @ceritamakan (kanan bawah), @cantingjogja (kiri), @cantingjogja (kanan atas)

Canting juga menyediakan banyak hidangan yang menarik dengan perpaduan antara bahan makanan lokal dengan gaya internasional. Misalnya ada durian creme brulee, mi lethek dengan salmon bakar, atau Canting Joss Burger yang memakai kopi sebagai salah satu bahannya. Wah, pilihan menunya bikin penasaran ya!

Lokasi: Galeria Mall Rooftop, Jl. Jend. Sudirman No.99-101, Kecamatan Gondokusuman, Daerah Istimewa Yogyakarta.
Harga: Mulai dari 10,000 IDR.

3. Ketika kamu ingin nongkrong di tempat yang elegan dan mewah – Vanilla Sky Lounge

Image credit: @smpartyplanner

Vanilla Sky Lounge ini terletak di dalam hotel berbintang lima, Grand Aston Yogyakarta. Tidak hanya bermodal reputasi berbintang, namun lounge ini memang menawarkan pemandangan rooftop yang keren. Ketika hari masih terang, kamu dapat melihat panorama Gunung Merapi dari luar ruangannya. Terbayang kan asyiknya mengobrol ditemani sajian yang lezat dan pemandangan alam yang indah di sini?

Image credit: @intanrawits

Tempat makan rooftop di Jogja ini terkenal dengan menu makanan Meksiko, seperti taco dan burrito. Di hari tertentu, diadakan juga program ladies night atau kursus menari salsa. Jangan lupa mengecek terlebih dahulu jika kamu ingin mengikuti promo atau sesi tertentu di sini, ya!

Lokasi: Jl. Urip Sumoharjo No.37, Kecamatan Gondokusuman, Daerah Istimewa Yogyakarta.
Harga: Mulai dari 30,000 IDR.

4. Rasakan sensasi kuliner dan berenang di atap Yogyakarta – Nirvana Sky Lounge

Image credit: @bendottetapsemangat (kiri), @veronusricky (kanan)

Nirvana Sky Lounge ini terletak di lantai 19 Indoluxe Hotel, yang menjadikannya sebagai lounge tertinggi di Yogyakarta. Tidak cuma tempat bersantai, di sini juga terdapat kolam renang yang menjadikan tempat ini lain dari yang lain.

Image credit: @hbima (kanan), @iniigdewi (kiri)

Untuk makanan, Nirvana Sky Lounge ini mempunyai paket menu dengan tema “Ngangkring dan Nongkrong” setiap hari Jumat dan Sabtu. Kamu dapat menikmati aneka hidangan khas angkringan, makanan pencuci mulut dan jamu hanya dengan membayar satu paket. Kombinasi lokasi yang instagramable dan makanan yang memuaskan menjadi daya tarik utama dari tempat makan rooftop di Jogja ini.

Lokasi: Rooftop Indoluxe Hotel, Lantai 19, Jl. Palagan Tentara Pelajar No. 106, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.
Harga: Mulai dari 45,000 IDR.

5. Restoran rooftop dengan ruang pribadi yang cantik – Roux Kitchen and Bar

tempat makan rooftop jogja
Image credit: @renandaputri (kiri), @rouxkitchenbar (kanan)

Restoran yang terletak di lantai 8 dan 9 Gedung Grha Eklin ini mempunyai desain interior yang cantik, tidak kalah cantik dengan pemandangan rooftopnya. Meskipun masih baru, namun restoran ini sudah terkenal karena panorama sudut kota Yogyakarta yang indah dan hidangan mancanegara yang lezat. Kamu dapat mencoba smoked turkey and egg benedict, prawn avocado salad dan juga menu unggulannya yaitu wagyu steak. Jadi kalau sudah gajian, boleh juga nongkrong di sini!

Image credit: @rouxkitchenbar

Tempat makan rooftop di Jogja ini juga dapat disewa untuk pertemuan atau acara pribadi. Jika membutuhkan suasana tenang, kamu dapat menggunakan area indoor dan kalau ingin menikmati malam yang romantis kamu dapat mencoba area outdoor. Kedua areanya sama-sama menarik untuk dicoba.

Lokasi: Gedung Grha Eklin, Jl. Suroto No. 3, Kotabaru, Kecamatan Gondokusuman, Daerah Istimewa Yogyakarta.
Harga: Mulai dari 25,000 IDR.

6. Menikmati perpaduan bebek bakar dan pemandangan indah – Rajaklana Resto

tempat makan rooftop jogja
Image credit: @yulfitarisnawati (kiri), @rajaklana_resort (kanan)

Asal nama restoran ini adalah karena sang pemilik merupakan seseorang yang senang berkelana mencari keindahan. Rajaklana Resto yang terletak dalam kompleks Rajaklana Resort ini mempunyai hidangan istimewa yaitu bebek bakar. Selain itu, kamu juga dapat memesan aneka menu menggiurkan lainnya seperti gurame kuah kuning atau wedang sereh untuk hidangan penutup.

tempat makan rooftop Jogja
Image credit: @dalroji8875 (kiri), @mazanjank (kanan)

Jika terpikat dengan kecantikan tempat ini, kamu juga dapat menyewanya untuk acara pribadi seperti pernikahan atau pertemuan. Kerennya lagi, kamu pun bisa berenang di sini dengan biaya tambahan. Apabila kamu menginap di villa Rajaklana Resort, akan ada fasilitas shuttle yang dapat mengantarmu ke resto ini. Baik pagi, siang maupun malam, pemandangan yang akan kamu dapatkan di sini sama indahnya.

Lokasi: Jl. Lembah Wisata, Sembung, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.
Harga: Mulai dari 15,000 IDR.

7. Temukan spot kuliner yang instagramable ini di atap mall – Seven Sky

Image credit: @ameliamonika_ (kanan), @gatabavo (kiri)

Siapa sangka jika kamu naik hingga ke atap Lippo Plaza di Yogyakarta, kamu akan menemukan pusat jajanan dengan banyak spot foto yang unik ini? Dibuka mulai sore hari, tempat makan rooftop di Jogja ini sangat cocok untuk kamu yang berjiwa muda dan ingin berkumpul di lokasi yang kekinian. Banyak properti yang dapat kamu gunakan secara gratis sebagai latar fotomu supaya kelihatan lain dari yang lain. Jangan lupa siapkan outfit supaya fotomu makin kece ya!

Image credit: @jogjafoodhunter (kiri), @hargamenujogja (kanan)

Selain kuliner yang beragam, juga terdapat panggung musik di sini. Kamu akan puas menjelajahi berbagai rasa yang disajikan sambil menikmati alunan musik dan segarnya udara sore yang sejuk. Ke depannya juga akan dibuka mini zoo untuk anak-anak sehingga tempat ini akan semakin cocok untuk jadi destinasi wisata keluarga.

Lokasi: Lippo Plaza P6, Jl. Laksda Adisucipto, Demangan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.
Harga: Mulai dari 25,000 IDR.

8. Gaul jadi makin asyik di bar bernuansa modern ini – D’Skybar 

tempat wisata rooftop jogja
Image credit: @skybar_isy (kiri dan kanan bawah), @nurultukiyem (kanan atas)

Restoran dan bar yang terletak di lantai 7 Hotel Ibis Styles ini terkenal dengan nuansa romantisnya. Kolam rooftop, pepohonan dan tata cahaya yang ada menguatkan kesan modern dan romantis. Ada panggung musik juga, yang akan mewarnai acara kuliner kamu agar semakin tidak terlupakan.

Image credit: @skybar_isy

Jika kamu datang di sore hari, kamu dapat menikmati program “Sunset Hour” yang dimulai pada pukul 16.00 sampai 19.00 WIB. Pada saat ini ada paket all you can eat untuk kamu nikmati dengan harga tertentu dan sudah termasuk barbeque, sandwich, pizza sampai makanan penutup. Pas banget nih, acara kuliner dan menikmati pemandangan yang sama memuaskannya!

Lokasi: Hotel Ibis Styles, Jl. Dagen No. 109, Sosromenduran, Gedong Tengen, Daerah Istimewa Yogyakarta.
Harga: Mulai dari 25,000 IDR.

9. Bersiaplah untuk berwisata kuliner dengan penuh gaya – Vue Bar 

tempat makan rooftop jogja
Image credit: @vuebaryogya (kiri), @satoriahotelyogyakarta (kanan)

Vue Bar ini terletak di lantai 9 Hotel Satoria Yogyakarta. Tempat makan rooftop di Jogja ini mempunyai atmosfer yang kekinian dan anak muda banget. Selain bar dan restoran, kamu juga dapat menggunakan kolam renang yang merupakan fasilitas hotel, tentunya dengan biaya tambahan. Hal yang seru dari Vue Bar adalah adanya agenda makan all you can eat yang bertema. Jadi dengan membayar satu harga, kamu sudah bisa makan sepuasnya sesuai tema yang ada misalnya barbeque atau China Buffet. Ada juga sajian prasmanan dengan menu khas Jogja sudah dipaketkan. Kamu tidak perlu pusing lagi memilih mau makan yang mana, deh!

tempat makan rooftop jogja
Image credit: @vuebaryogya

Nuansa lampu dan musik yang tidak berisik juga membuat Vue Bar ini cocok untuk tempat santai sepulang kerja. Kamu akan merasa segar melihat lampu kota yang berkelap-kelip cantik dan riak tenang kolam renang di senja hari. Tempat ini juga bisa disewa untuk private party bareng teman kamu atau acara lain yang santai, namun ingin tetap terlihat kece.

Lokasi: Jl. Laksda Adisucipto, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.
Harga: Mulai dari 70,000 IDR.

10. Kombinasi panorama alam dengan spot foto yang unik – The Manglung View and Resto

Tempat makan rooftop jogja
Image credit: @themanglung

Restoran ini memiliki daya tarik balkon yang menjorok ke depan sehingga pas untuk tempat berfoto. Selain itu disediakan juga beberapa properti unik misalnya durian raksasa atau ayunan supaya hasil fotomu nggak membosankan. Seru juga kalau kamu membawa anak-anak ke sini karena properti selfie yang lucu ini akan menarik perhatian mereka.

Image credit: @themanglung

Hidangan favorit di tempat makan rooftop di Jogja ini adalah nasi goreng Manglung dan kamu juga bisa mencoba menu lainnya seperti Wader Sambel Ijo. Banyak kuliner lokal dan khas yang ditawarkan The Manglung untuk kamu pilih, siapa tahu ada yang belum pernah kamu coba!

Lokasi: Jl. Ngoro Ngoro Ombo, Kecamatan Patuk, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta.
Harga: Mulai dari 17,000 IDR.

Baca juga: 10 Tempat Makan Es Krim Di Jogja Yang Maknyus Dan Cozy Abis

Nah, seru kan pilihan wisata kuliner di restoran rooftop? Cocok juga untuk kamu yang menyukai alam karena tetap dapat menikmati suasana alami dengan lebih nyaman. Kamu bisa mengecek ke website atau instagram restoran yang kamu pilih jika ingin mengetahui promo atau acara yang sedang berlangsung supaya acara kulinermu makin maknyus!

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru