Tempat Makan Seafood Di Jakarta Yang Harus Dikunjungi Penggila Kuliner

Bagi yang bosan makan nasi goreng, ayam geprek, bakso atau makanan cepat saji, menikmati seafood bisa menjadi pilihan yang menarik untuk dipertimbangkan. Asyiknya, bagi yang tinggal di Jakarta, banyak tempat makan yang menyajikan seafood dengan kualitas rasa yang istimewa, tapi tidak sampai menghabiskan uang di dompet kamu. Bukan hanya ada di Jakarta Utara, banyak tempat makan seafood yang bisa dikunjungi di wilayah ibukota lainnya. Ingin tahu di mana saja rekomendasi tempatnya versi Tripzilla Indonesia, cek daftarnya di bawah ini, ya!

1. Pelopor fish pasta – Fish Streat

Image credit: Fish Streat

Di kawasan Bintaro, Fish Streat menjadi tempat makan seafood yang asyik untuk dikunjungi. Selain karena pilihan menunya yang variatif, harganya juga relatif terjangkau. Soal kesegaran bahan seafood juga tidak perlu ditanyakan lagi.

Image credit: Fish Streat

Menu rekomendasi, Fried Fish bisa menjadi pilihan untuk opsi minimalis. Tapi jika kamu ingin yang khas dari Fish Streat, kamu bisa memilih yang ada pastanya. Atau kamu mau coba yang lainnya lagi?

Lokasi: ada di sejumlah wilayah di Jakarta, seperti tanjung Duren, Pinang Emas, Tebet, Cempaka Putih. Cek koordinatnya di sini.
Jam buka: Setiap hari, 13.00 – 22.00 WIB
Harga: Mulai dari 29,000 IDR

2. Harga kaki lima dengan kualitas bintang lima – Seafood Ayu

Seafood Ayu bisa dikatakan sebagai tempat makan kaki lima. Harga untuk setiap menunya juga termasuk dalam kategori terjangkau. Namun jika bicara rasa, kualitasnya bisa dibandingkan dengan restoran bintang lima.

Image credit: @seafoodayu69_gedongpanjang

Menu rekomendasi adalah udang atau cumi bumbu saus padang, yang menawarkan sensasi rasa pedas dan nendang. Namun, untuk bisa menyicipi setiap menu yang ditawarkan Seafood Ayu harus bersiap untuk menunggu karena antreannya cukup panjang.

Lokasi: Jl. Boulevard Bar. Raya No.15, RW.3, Klp. Gading Bar., Kec. Klp. Gading, Kota Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
Jam buka: Setiap hari, 17.00 – 23.59 WIB
Harga: Mulai dari 10,000 IDR

3. Tempat makan seafood legendaris di Jakarta – Bandar Djakarta

Image credit: Bandar Djakarta Restaurant

Salah satu tempat makan seafood yang paling terkenal di Jakarta adalah Bandar Djakarta. Salah satu alasan mengapa tempat ini begitu ngehits adalah karena seafood yang disajikan masih segar. Kamu bisa memilih ikan dalam kondisi hidup sebelum kemudian dimasak sesuai keinginan.

Image credit: Bandar Djakarta Restaurant

Rekomendasi menu untuk dipilih di Bandar Djakarta? Banyak sekali. Dari Udang Pancet Jumbo Bakar Keju dengan keju melimpah hingga Ikan Bawal Bintang Bakar Pandan yang istimewa. Dijamin bakal terkesan dengan cita rasanya, lho!

Lokasi: Pintu Timur, Taman Impian Jaya Ancol, Jl. Lodan timur No.7, RW.10, Ancol, Kec. Pademangan, Kota Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
Jam buka: Setiap hari, 11.00 – 23.59 WIB
Harga: Mulai dari 20,000 IDR

4. Kualitas rasa Suroboyoan dengan latar Bali – Layar Seafood

Image credit: @layarseafood99

Bagi yang berada di Jakarta Barat bisa langsung melipir ke kawasan Meruya untuk menikmati sajian dari Layar Seafood. Tempat makan ini merupakan cabang dari Layar Seafood pusat yang ada di Surabaya, dan kualitas rasanya juga tidak kalah dengan yang ada di kota Pahlawan.

Image credit: @layarseafood99

Banyak menu spesial yang ditawarkan, salah satunya Kepiting dengan saus khas Manado. Selain memanjakan lidah, interior ruangan Layar Seafood juga menawarkan atmosfer yang cozy khas restoran Bali. Ke sana, yuk!

Lokasi: Jl. Pesanggrahan Raya No.80, RT.1/RW.3, Meruya Utara, Kec. Kembangan, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
Jam buka: Setiap hari, 11.00 – 22.00 WIB
Harga: Mulai dari 10,000 IDR

5. Surganya pecinta kerang – Kerang Kiloan Pak Rudi

Image credit: Kerang Pak Rudi

Seperti namanya, kerang adalah sajian utama tempat makan ini. Saking terkenalnya, Kerang Kiloan Pak Rudi sudah membuka setidaknya lima cabang sampai saat ini. Dengan demikian, penggemar seafood dan kerang-kerangan bisa dengan mudah mendapatkan sajian terbaik dari kerang jika sewaktu-waktu menginginkannya.

Banyak menu yang ditawarkan, dan semuanya dari bahan dasar kerang, seperti kerang dara, kerang tahu, kerang hijau, kerang bambu dan masih banyak lagi lainnya. Selain kerang, kamu juga bisa memilih udang, cumi atau beberapa macam jenis ikan laut.

Lokasi: Jl. Pati Unus No.9, RT.2/RW.4, Gunung, Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
Jam buka: Setiap hari, 16.30 – 23.59 WIB
Harga: Mulai dari 12,000 IDR-an

6. Seafood dengan sensasi rasa menggila – Seafood Wiro Sableng 212

Serba gila, itulah kesan yang bisa kamu dapatkan di tempat ini. Rasanya gila, harganya pun gila. Tapi, seperti halnya Wiro Sableng, kegilaan di sini dalam artian yang positif.

Image credit: Seafood 212 Wirosableng

Menu makanan yang variatif, dari kepiting lada hitam hingga cumi atau udang saos asam manis, semuanya disajikan dengan kualitas rasa yang enak dan sedap. Asyiknya, harganya juga relatif terjangkau. Sedikit tips, penting sekali untuk menanyakan harga secara langsung karena dalam daftar menu tidak tercantum harganya!

Lokasi: Jl. Boulevard Raya No.12, RT.1/RW.6, Klp. Gading Bar., Kec. Klp. Gading, Kota Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
Jam buka: Setiap hari, 11.00 – 23.00
Harga: Mulai dari 10,000 IDR

7. Khas cita rasa Celebes – Seafood Sulawesi

Image credit: Sulawesi Restaurant

Sulawesi memang wilayah yang identik dengan makanan seafood dan salah satu restoran yang ada di pulau Celebes tersebut, Aroma Labakkang, membuka cabangnya di Jakarta. Asyiknya, keistimewaan olahan seafood khas Sulawesi juga dibawa ke ibukota.

Dari sambal saja misalnya, setidaknya ada 12 sambal segar buatan sendiri untuk menemani setiap menu makanan pilihan kamu. Sementara menunya bisa dipilih seperti Ikan Barondang bakar atau Ikan Rica-Rica yang dijamin bikin huh hah.

Lokasi:
– Jl. Kemang Sel. No.2A, RT.11/RW.4, Cilandak Tim., Kec. Ps. Minggu, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
– Menara BTPN Podium 2 Zona B, Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Kav. 5.5 – 5.6. Jakarta Selatan
– Jl. Panglima Polim IX no.19, Melawai, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan
– Jl. Ir. H. Juanda No. 30, Gambir, Jakarta Pusat
Jam buka: Setiap hari, 11.00 – 23.00 WIB
Harga: Mulai dari 20,000 IDR, cek lebih lengkapnya di sini

Baca juga: 7 Tempat Makan Seafood di Bali Tanpa Harus Ke Pantai

Tempat makan seafood di Jakarta yang mana yang paling ingin kamu datangi?

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru