12 Tempat Makan Siang Di Surabaya Dengan Menu Nikmat Untuk Mengobati Lapar

Punya urusan dan kepentingan khusus yang mengharuskan kamu pergi ke Surabaya, maka itu menjadi kesempatan bagus untuk menikmati kulinernya. Ibu kota Provinsi Jawa Timur itu memang menjadi kiblat kawasan kuliner yang istimewa di Indonesia. Cita rasa masakan yang ditawarkan menjanjikan kepuasan bagi penikmatnya. Kamu bahkan bisa menemukan berbagai tipe dan masakan yang berbeda di setiap momennya. Untuk yang ingin nge-brunch atau bahkan memaksimalkan momen lunch bersama kolega, belasan tempat makan siang di Surabaya ini bisa masuk dalam pertimbangan kunjungan kamu.

Tempat makan siang di Surabaya ini memiliki kesamaan, harganya relatif terjangkau, cita rasa yang istimewa dan memiliki kekhasan tersendiri. Penasaran dengan pilihan yang ada? Yuk, simak rekomendasi TripZilla Indonesia untuk tempat makan siang di Surabaya di bawah ini!

1. Depot Bu Rudy, nikmatnya bukan hanya dari sambal

tempat makan siang di Surabaya
Image credit: Pusat Oleh Oleh Bu Rudy

Para penggemar rasa pedas pasti mengenal sambal Bu Rudy yang ternama. Di Surabaya, tidak cuma sambal yang ada di Depot Bu Rudy. Ada juga tempat makan yang nyaman dengan menu menarik.

Bila memesan nasi pecel ala Bu Rudy, bukan cuma nasi dan sayur yang akan kamu dapatkan tapi juga lauk seperti ayam, serundeng dan rempeyek. Selain itu ada juga nasi madura, tuna bakar hingga varian sambal yang bisa kamu bawa pulang. Ada sambal bawang, sambal ijo dan sambal rujak yang ampuh untuk menerbitkan nafsu makan.

Lokasi: Jl. Dharmahusada No.144, Mojo, Kec. Gubeng, Surabaya
Jam Buka: Setiap hari, 06.00 WIB – 21.00 WIB
Harga: Mulai dari 28,000

2. Wakul Suroboyo, tempat makan siang di Surabaya dengan banyak pilihan menu dan harga terjangkau

Image credit: Wakul Suroboyo

Sesuai namanya, di Wakul Suroboyo kamu akan mendapatkan makan siang khas Surabaya. Dari makanan pembuka hingga penutup, hidangan yang ada akan membuat makan siangmu jadi mengenyangkan dan menyenangkan.

Mie kluntung dengan kuah berbumbu akan segera menggoda matamu. Ada pula semur lidah, lontong balap dan tahu petis. Tutup hidangan serba Surabaya ini dengan racikan minuman seperti hot coffee latte sampai es cao yang menyegarkan.

Lokasi: Jl. Indragiri No.3, Darmo, Kec. Wonokromo, Surabaya
Jam Buka: Setiap hari, 10.00 WIB – 22.00 WIB
Harga: Mulai dari 14,000 IDR

3. Sate Kelopo Ondomohen Bu Asih, beda dengan sate lainnya

Image credit: @laparlagimakanlagi

Apa itu sate kelopo? Kuliner khas Surabaya ini merupakan sate dari daging dan lemak sapi yang dibalur bumbu olahan dari kelapa. Setelah dibakar, tentu akan menciptakan rasa yang berbeda dari sate lainnya. Untuk menu makan siangmu, cicipi sate kelopo di Sate Kelopo Ondomohen Bu Asih. Ada juga sate otot dan sate sumsum yang tidak kalah sedapnya.

Lokasi: Jl. Walikota Mustajab No.36, RT.001/RW.05, Ketabang, Kec. Genteng, Surabaya
Jam Buka: Setiap hari, 07.00 WIB – 22.00 WIB
Harga: Mulai dari 32,000 IDR

4. Bon Ami Restaurant, tempat makan siang di Surabaya dengan masakan khas Eropa

Image credit: Bon Ami Restaurant

Bon Ami Restaurant telah memiliki beberapa cabang di Surabaya. Tempat makan ini menyajikan hidangan khas Eropa dan Nusantara yang bisa bikin kamu ketagihan.

Image credit: Bon Ami Restaurant

Corn soup atau tomato soup bisa jadi hidangan pembuka yang pas. Menu istimewa lainnya misalnya lidah asin goreng mentega, tenderloin cordon bleu hingga sop buntut ada di sini. Belum lagi pencuci mulut yang mantap seperti es puter betawi dan rujak gobet yang beraneka rasanya.

Lokasi klik di sini
Jam Buka klik di sini
Harga: Mulai dari 20,000 IDR

5. Rawon Kalkulator, bikin kamu lupa menghitung porsi makan

Mau merasakan rawon kondang di Surabaya? Maka Rawon Kalkulator wajib kamu sambangi. Hati2 jangan kesiangan karena bisa jadi kamu akan disambut antrean pembeli. Hanya ada menu rawon daging yang tampak serupa dengan rawon lainnya. Tapi mengingat kepopulerannya, tentu ada rasa istimewa yang ditawarkan di tempat ini.

Lokasi: Sentra PKL Taman Bungkul, Jl. Raya Darmo, Darmo, Kec. Wonokromo, Surabaya
Jam Buka: Setiap hari, 09.00 WIB – 22.00 WIB
Harga: Mulai dari 20,000 IDR

6. Apeng Kwetiau Medan, sepiring rasa khas Medan yang nikmat

Kamu yang gemar makan olahan kwetiau, sempatkan makan siang di Apeng Kwetiau Medan. Kwetiau bertekstur legit dengan bumbu yang terasa akan memuaskan lidahmu. Ada kwetiau siram, kwetiau goreng dan kwetiau rebus yang sama-sama bikin penasaran. Menu lain pun bisa dijumpai misalnya mie keriting rebus yang konon juga banyak digemari. Asyik untuk dijajal nih!

Lokasi: Jl. Kedung Doro No.267, Wonorejo, Kec. Tegalsari, Surabaya
Jam Buka: Setiap hari, 08.30 WIB – 21.45 WIB
Harga: Mulai dari 5,000 IDR

7. Madame Chang, makanan sehat dengan rasa yang enak

Kalau kamu termasuk orang yang menyukai makanan sehat, Madame Chang menawarkan hidangan yang cocok untukmu. Mempromosikan diri sebagai tempat makan yang tidak menggunakan bahan penyedap dan pengawet, kamu tetap bisa menikmati makanan dengan rasa yang enak. Ada sesame chicken, pentol kocok, MC noodle soup dan MC kimchi hot. Lengkapi dengan minuman yang sehat seperti young coconut kefir dan ginseng tea. Seru!

Lokasi klik di sini
Jam Buka klik di sini
Harga: Mulai dari 35,000 IDR

8. Lontong Balap dan Lontong Kupang Pak H. Woko, tempat makan siang di Surabaya dengan rasa eksotis

Lontong balap dan lontong kupang menjadi kuliner khas Surabaya yang harus masuk ke dalam agendamu. Rasa yang akan tercecap sangat berbeda dan dijamin membuatmu terkesan. Kalau tidak percaya, datang saja ke Lontong Balap dan Lontong Kupang Pak H. Woko.

Lontong balap adalah sajian lontong dengan tauge ditambah lentho, yaitu kacang yang direndam bumbu semalaman lalu ditumbuk. Sedangkan lontong kupang adalah lontong dengan isian kupang, yaitu kerang berukuran kecil. Selain kupang, sajian ini pun diisi dengan petis, lentho singkong dan sate kerang. Unik kan?

Lokasi: Jl. Kalasan No.30, Pacar Keling, Kec. Tambaksari, Surabaya
Jam Buka: Setiap hari, 09.30 WIB – 17.00 WIB
Harga: Mulai dari 20,000 IDR

9. Coto Makassar Daeng Kulle, menyeruput kuah nan berbumbu yang nagih

Makan siang dengan coto makassar di bawah teriknya matahari Surabaya, siapa takut? Bila kamu datang ke Coto Makassar Daeng Kulle, gurihnya kuah coto dan jeroan sapi akan membuat seporsi nasi tandas dengan cepat. Kamu pun bisa mencicipi kudapan gogos yaitu lemper bakar dengan isi tongkol, sop saudara dan jalangkote. Hidangan yang manis dan segar seperti es pallu butung dan es pisang ijo juga sayang untuk dilewatkan.

Lokasi: Jl. Achmad Jais No.4, Peneleh, Kec. Genteng, Surabaya
Jam Buka: Selasa – Minggu, 09.30 WIB – 17.00 WIB
Harga: Mulai dari 3,500 IDR

10. Spesial Belut Surabaya H. Poer, tempat makan siang di Surabaya dengan menu olahan belut yang nikmat

Meski hanya menyajikan menu belut, namun olahan belut di Spesial Belut Surabaya H. Poer tidak akan membuatmu bosan. Ada berbagai variasi seperti pecel belut kering, spesial belut lada hitam dan spesial belut saus inggris yang menarik untuk dicoba. Ditambah dengan sambal, rasanya pun semakin ramai dan menggugah selera. Sebaiknya jangan banyak mengudap sebelum makan siang di sini agar kamu bisa mencoba beberapa jenis lauk sekaligus!

Lokasi: Jl. Banyu Urip No.139, RT.002/RW.09, Kupang Krajan, Kec. Sawahan, Surabaya
Jam Buka: Setiap hari, 11.00 WIB – 23.00 WIB
Harga: Mulai dari 11,000 IDR

11. Spesial Soto Boyolali (SSB) Hj. Hesti Widodo, menu berkuah yang menyegarkan harimu

Soto yang tersedia di Spesial Soto Boyolali (SSB) Hj. Hesti Widodo akan memanjakan lidah dengan kuahnya yang kaya rasa. Kamu bisa memilih di antara soto ayam kampung, soto sapi atau soto bungkus.

Makanan ringan pengganjal perut seperti tahu isi, sosis solo dan sate cingur sapi juga menyenangkan untuk dinikmati. Rasanya akan membuat kamu ingin makan lagi dan lagi.

Lokasi: Jl. Slamet No.31, Ketabang, Kec. Genteng, Surabaya
Jam Buka: Setiap hari, 06.00 WIB – 21.00 WIB
Harga: Mulai dari 5,000 IDR

12. Tahu Teck Teck Pak H. Ali, rasa manis dan gurih yang akrab di lidah

Tahu Teck Teck Pak H. Ali menghidangkan menu bersahaja yang disukai banyak orang. Tahu tek sendiri adalah kuliner khas Surabaya berupa tahu yang lembut dengan tauge, lontong dan kentang. Bumbunya bukan bumbu biasa karena dicampur dengan petis. Terbayang bagaimana sedapnya? Kamu bisa merasakan tahu tek tek dan tahu telor yang ditawarkan di sini.

Lokasi: Jl. Dinoyo No.147, Keputran, Kec. Tegalsari, Surabaya
Jam Buka: Setiap hari, 10.00 WIB – 01.00 WIB
Harga: Mulai dari 20,000 IDR

Baca juga: 15 Makanan Khas Surabaya Yang Harus Kamu Coba

Makan siang di Surabaya bisa diisi dengan menu yang sangat variatif. Jadi lapar nggak sih?

 

Preview image credit: Rasyid Maulana/Unsplash

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru