6 Tempat Makan Sop Konro Untuk Wisata Kuliner Mantap Di Makassar

Makassar bukanlah kota yang asing untuk para penggemar wisata. Kamu pasti sering mendengar nama ibu kota provinsi Sulawesi Selatan ini terutama karena keberagaman objek wisatanya. Wisata kuliner adalah salah satu hal yang tidak luput dari perhatian karena Makassar juga terkenal dengan kelezatan kuliner khasnya.Sal ah satu menu yang kondang adalah sop konro Makassar.

Sop konro sendiri memiliki kuah berempah dengan bahan utama iga sapi atau kerbau. Warna kuahnya gelap karena menggunakan kluwak dan rasanya yang gurih digemari banyak orang. Agar kamu bisa mendapatkan cita rasa terbaik makanan khas ini, cek rekomendasi tempat terbaik menikmati konro Makassar dari TripZilla Indonesia di bawah ini, ya!

1. Rasa rempah yang menggoda dalam sop konro ala Sop Saudara Irian

konro makassar
Image credit: @sovifooddiary

Image credit: @sovifooddiary

Tempat makan Sop Saudara Irian menjual hidangan populer sop konro dengan bumbu rempah yang bisa bikin seporsi nasi habis tanpa terasa. Kosongkan dulu perutmu sebelum berkunjung ke sini agar bisa berwisata kuliner dengan puas. Selain sop konro, tempat ini pun terkenal dengan hidangan sop saudara yang berisi bihun, jeroan sapi dan telur rebus. Bila kamu datang bersama teman tentunya acara makan jadi lebih asyik karena kamu bisa mencicipi banyak hidangan sekaligus!

Lokasi: Jl. Dr. Wahidin Sudiro Husodo No.40, Pattunuang, Kec. Wajo, Kota Makassar
Jam Buka: Setiap hari, 24 jam
Harga: Mulai dari 25,000 IDR

2. Membuktikan sedapnya sop konro Makassar yang tenar di Konro Karebosi

Image credit: @bintarofoodies

Konro Karebosi adalah tempat makan sop konro yang tenar bahkan hingga di luar Makassar. Berdiri sejak tahun 1968, konon katanya kelezatan rasa sop konro di sini tidak berubah hingga sekarang. Selain sop konro yang bisa diseruput dengan nikmat, ada menu konro bakar yang berbahan iga dengan siraman bumbu kacang. Dari penampilannya saja, konro bakar sudah menerbitkan air liur bukan? Jangan bingung untuk memilih atau pesan saja keduanya supaya semakin puas!

Lokasi: Jl. Gn. Lompobattang No.41-43, Pisang Utara, Kec. Ujung Pandang, Kota Makassar
Jam Buka: Setiap hari, 10.30 WITA – 22.30 WITA
Harga: Mulai dari 30,000 IDR

3. Mencari sop konro yang lezat di Warung Sop Konro H. Ronny

Warung Sop Konro H. Ronny menjadi salah satu lokasi yang bisa kamu lirik untuk mencicipi seporsi sop konro. Dibuka hanya di pagi hari jadi jangan bangun kesiangan jika ingin merasakan kelezatan sop konro di sini!  Warungnya terletak di dalam gang sehingga direkomendasikan untuk datang dengan berjalan kaki atau mengendarai motor. Menu lain yang menjadi favorit selain sop konro adalah sop kikil. Selain rasa yang enak, harga terjangkau dan pelayanan cepat juga menjadi nilai tambah dari tempat makan ini.

Lokasi: Jl. Kumala II Jl. Andi Tonro IV Lorong III, Pa’baeng-Baeng, Kec. Tamalate, Kota Makassar
Jam Buka: Setiap hari, 07.00 WITA – 09.00 WITA
Harga: Mulai dari 20,000 IDR

5. Merasakan olahan sop konro Makassar yang berbeda di RM Ulu Juku’

Image credit: Catering RM Ulu Juku’

Kata Ulu Juku’ bermakna kepala ikan dalam bahasa Makassar. Tidak heran jika RM Ulu Juku’ menjual aneka hidangan berbahan dasar ikan seperti palumara kepala ikan dan gulai kepala ikan kakap. Tempat makan serba ada ini juga menjual olahan daging salah satunya adalah sop konro. Jadi kamu pun bisa mencicipi nikmatnya sop konro di sini. Bagaimana rasanya, apakah akan seenak hidangan ikannya ya?

Lokasi: Jl. Prof. Abdurahman Basalamah, Kec. Panakkukang, Kota Makassar
Jam Buka: Setiap hari, 09.00 WITA – 22.00 WITA
Harga: Mulai dari 30,000 IDR

5. Mengunyah dan mengunyah lagi di Warung Pangkep Ratulangi

Warung Pangkep Ratulangi dapat kamu tuju untuk menemukan hidangan sop konro yang enak. Tidak hanya itu, kamu pun akan dibuat tergiur dengan menu sop saudara, sop kikil hingga sop paru yang menggugah selera. Bila kamu pencinta jeroan, maka wajib hukumnya untuk memesan aneka sop ini. Kalau sudah tiba di sini, dijamin kamu akan lupa dengan diet karena yang terpikir hanyalah mencicipi beragam sop yang ada!

Lokasi: Jl. DR. Ratulangi No.228, Parang, Kec. Mamajang, Kota Makassar
Jam Buka: Setiap hari, 09.00 WITA – 21.00 WITA
Harga: Mulai dari 40,000 IDR

6. Menyantap sop konro dengan daging empuk di Warung Sop Konro Bawakaraeng

konro makassar
Image credit: Warung Sop Konro Bawakaraeng

Warung Sop Konro Bawakaraeng menawarkan hidangan sop konro yang bakal menggoyang lidahmu. Ada pilihan sop konro lepas tulang dan biasa, sehingga kamu bisa mencoba aneka sensasi makan sop konro yang berbeda. Tentunya selain sop konro, ada pula sop saudara dan sop kikil. Namun tentu tidak afdol kalau kamu tidak mencicipi sop konronya terlebih dahulu kan?

Lokasi: Jl. Pengayoman No.36, Pandang, Kec. Panakkukang, Kota Makassar
Jam Buka: Setiap hari, 09.00 WITA – 23.00 WITA
Harga: Mulai dari 60,000 IDR

Baca juga: 18 Makanan Khas Makassar Dan Tempat Untuk Mencobanya

Hidangan sop konro memang terlihat serupa namun berbeda tempat makan, bisa berbeda pula rasa yang ditawarkan. Pilih tempat makan sop konro terbaik dari rekomendasi yang ada atau justru kamu tertantang untuk menemukan tempat favoritmu sendiri?

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru