Tempat Nongkrong Di Bandung Yang Instagramable Dengan Nuansa Alam Istimewa

Bandung mempunyai banyak lokasi untuk berwisata kuliner yang seakan tidak ada habisnya. Bila kamu gemar berkunjung ke Bandung, tentu kamu tahu bahwa Bandung punya pemandangan alam yang indah. Begitu pula dengan sejumlah tempat nongkrong di Bandung yang ada, banyak yang mengusung nuansa alam dan desain interior yang instagramable serta kekinian.

Jika mengisi perut di tempat seperti ini, maka tidak hanya kenyang tapi kamu juga bisa mendapatkan foto-foto yang kece. Bagi kamu yang hobi memotret, tempat makan instagramable akan membuat acara bersantap terasa lebih seru. TripZilla Indonesia merekomendasikan pilihan tempat nongkrong di Bandung dengan pemandangan alam yang kece dan instagramable, Simak di bawah ini, ya!

1. Nara Park, taman dengan bukit-bukit yang lapang

tempat nongkrong di bandung
Image credit: Nara

Taman di Nara Park memiliki kontur berbukit yang membuatnya terlihat semakin indah di mata. Di Nara Park, sinar matahari yang cerah akan menciptakan atmosfer yang rileks. Kamu juga dapat memilih untuk duduk di bean bag sehingga acara makan terasa bak piknik.

Image credit: Nara

Menu yang unik menambah keasyikan makan di Nara Park. Misalnya salmon sushi with dabu dabu sambal yang menjadi kreasi kreatif di sini. Bila ingin yang biasa saja, maka sop buntut bisa menjadi pilihan yang nikmat.

Lokasi: Jl. Rancabentang No.28, Ciumbuleuit, Kec. Cidadap, Bandung
Jam Buka: Setiap hari, 07.00 WIB – 21.00 WIB
Harga: Mulai dari 15,000 IDR

2. Rumah Miring, pesona dataran tinggi yang menjadi daya tarik

tempat nongkrong di bandung
Image credit: @nineasn (kiri), @ngopioftheday

Rumah Miring dulunya bernama Cloud 9 dan terletak di dataran tinggi Dago. Lokasi tersebut menjadikan pengunjung di Rumah Miring dapat menikmati pemandangan lereng-lereng bukit hijau nan memikat dengan leluasa. Pastikan kameramu siap untuk menjepret setiap sudut yang instagramable ya!

Image credit: Rumah Miring

Terpaan angin yang akan kamu rasakan dijamin membuat perut keroncongan dan minta diisi makanan hangat. Ayam rempah-rempah yang berkuah dapat menjadi pilihan yang nikmat. Ditambah dengan segelas classic hot chocolate, nyamannya pasti tidak terkira!

Lokasi: Jl. Dago Giri No.119, Mekarwangi, Kec. Lembang, Bandung
Jam Buka: Senin – Jumat pukul 11.00 WIB – 23.00 WIB, Sabtu – Minggu pukul 10.00 WIB – 22.00 WIB
Harga: Mulai dari 15,000 IDR

3. Ngopi di Kebon, tempat nongkrong di Bandung dengan aneka kuliner Sunda yang sulit ditolak

tempat nongkrong di bandung
Image credit: Ngopi di Kebon

Ngopi di Kebon akan membawamu ke suasana pedesaan yang kental. Taman yang tertata rapi, bentuk bangunan yang cantik dan dilengkapi kolam membuatmu ingin menarik nafas dalam ketika berada di sini. Pemandangan alamnya otomatis membuat tempat ini tampak instagramable lho!

Image credit: Ngopi di Kebon

Ngopi di Kebon menyajikan sederet kuliner khas Sunda. Hidangan terkenal yang menarik untuk dicoba adalah paket nasi liwet yang lengkap dan memuaskan. Sebelum atau sesudahnya, kamu dapat memesan sandwich tape panyandaan yang disajikan dengan cantik ini.

Lokasi: Jl. Jatihandap, Mandalamekar, Kec. Cimenyan, Bandung
Jam Buka: Senin – Jumat pukul 09.00 WIB – 22.00 WIB, Sabtu – Minggu pukul 08.00 WIB – 22.00 WIB
Harga: Mulai dari 10,000 IDR

4. Cocorico Cafe & Resto, tempat nongkrong di Bandung dengan tanaman hias yang instagramable

tempat nongkrong di bandung
Image credit: Cocorico Fantasy Garden

Cocorico Cafe & Resto memasukkan nuansa alam hingga ke dalam restorannya. Kamu bisa memilih sisi favorit dan di situ pasti ada tanaman hias yang ditempatkan. Selain bikin adem, pastinya tanaman ini menjadikan restoran semakin instagramable ya!

Image credit: Cocorico Fantasy Garden

Penggemar hidangan mancanegara dan khas Nusantara semua bisa merapat ke sini. Menu yang ditawarkan amat beragam, mulai dari roasted rosemary baby chicken, katsu steak sampai soto bandung dan Nusantara platter. Pesan juga minuman kreasi khusus dari restoran seperti Pina Co Lisa atau Sunset Peach. Nikmat!

Lokasi: Jl. Bukit Pakar Timur No.19, Ciburial, Kec. Cimenyan, Bandung
Jam Buka: Minggu – Kamis pukul 11.00 WIB – 22.00 WIB, Jumat – Sabtu pukul 11.00 WIB – 23.00 WIB
Harga: Mulai dari 20,000 IDR

5. Cafe D’Pakar, spot asyik menikmati perbukitan cantik dan suasana romantis

tempat nongkrong di bandung
Image credit: Official Account of D’ Pakar

Cafe D’Pakar menawarkan nuansa alam yang keren berkat perbukitan hijau di sekitarnya. Area makan di luar ruang sangat strategis bagi kamu yang ingin mengabadikan lanskap instagramable sambil bersantap. Makin sore, suasana terasa semakin nyaman dan juga romantis.

Image credit: @willy_guna

Racikan masakan khas Sunda yang ditawarkan sangat menggugah selera. Nasi tutug oncom ayam penyet, nasi pais D’Pakar dan nasi sop buntut pas dinikmati di tengah kesejukan Bandung. Jangan terlalu kenyang karena ada hidangan manis seperti martabak beng-beng dan roti bantal yang rasanya maknyus!

Lokasi: Jl. Dago Pakar Utara Sekejolang, Ciburial, Bandung
Jam Buka: Senin – Jumat pukul 10.00 WIB – 21.00 WIB, Sabtu – Minggu pukul 09.00 WIB – 21.00 WIB
Harga: Mulai dari 10,000 IDR

6. Atmosphere Cafe, tawarkan suasana desa yang tenang

tempat nongkrong di bandung
Image credit: @luisaaa68 (kiri), Atmosphere Cafe

Atmosphere Cafe akan membuatmu serasa pulang kampung dengan suasana desa yang ada. Duduk makan di samping kolam akan menimbulkan rasa nyaman. Kamu juga dengan mudah dapat mengambil foto yang instagramable di kafe ini.

Image credit: Atmosphere Cafe

Hidangan yang tersedia pun tidak pasaran. Kamu dapat memesan set menu kue-kue untuk afternoon tea yang berkesan. Escargot, pizza al tonno sampai grilled norwegian salmon bisa menggoyang lidahmu. Belum lagi aneka makanan penutup semacam matcha adzuki pancake dan Atmosphere sundae yang bikin perut kenyang tidak terasa.

Lokasi: Jl. Lengkong Besar No.97, Paledang, Kec. Lengkong, Bandung
Jam Buka: Setiap hari, 10.00 WIB – 23.00 WIB
Harga: Mulai dari 19,000 IDR

7. The Stone Cafe, tempat nongkrong di Bandung untuk memandang siluet gunung yang tiada duanya

tempat nongkrong di bandung
Image credit: The Stone Cafe

Saat hari cerah, kamu bisa menatap siluet gunung yang megah dari kejauhan. Ketika hari mulai gelap, kamu akan melihat cantiknya gemerlap lampu-lampu penerang. Begitulah suasana yang akan kamu dapat jika bersantap di The Stone Cafe.

Image credit: The Stone Cafe

Jangan terlena dengan kafe yang keindahannya sungguh instagramable ini. Pesan racikan minuman yang khas seperti espresso fruit yang adalah campuran dari espresso, apel dan leci. Kalau ingin makan sepuasnya, pesanlah menu OP Ribs seberat 500 gram. Dijamin kenyang!

Lokasi: Dago Coblong, Jl. Rancakendal Luhur No.5, Ciburial, Kec. Cimenyan, Bandung
Jam Buka: Setiap hari, 12.00 WIB – 21.00 WIB
Harga: Mulai dari 18,000 IDR

8. Orofi Cafe, membawa suasana Santorini ke kota Bandung

tempat nongkrong di bandung
Image credit: Orofi Cafe

Ingin makan dengan suasana berbeda di Bandung? Kunjungi Orofi Cafe yang menawarkan suasana khas Santorini dengan bangunan yang berwarna putih. Ditambah pemandangan dataran tinggi Bandung, setiap sudutnya terlihat sangat cantik dan instagramable.

Image credit: Orofi Cafe

Kalau kamu tidak ingin makan terlalu banyak, menu summer shrimp roll atau Orofi salad menarik untuk dicoba. Ada juga menu nasi timbel komplit ayam dan tulang jambal cabe ijo untuk kamu yang suka makanan Indonesia.

Lokasi: Jl. Lembah Pakar Timur No.99, Ciburial, Kec. Cimenyan, Bandung
Jam Buka: Senin – Jumat pukul 14.00 WIB – 21.00 WIB, Sabtu – Minggu pukul 11.00 WIB – 21.00 WIB
Harga: Mulai dari 5,000 IDR

9. Kopi Tahura, sensasi menghirup kopi di tengah hutan

tempat nongkrong di bandung
Image credit: Tahura Coffee

Sesuai namanya, Kopi Tahura terletak di dalam hutan raya Djuanda. Tentunya duduk di sini akan memberimu udara segar untuk dihirup dan pemandangan alam yang indah. Tidak sulit  menemukan tempat yang menarik untuk bersantap.

Image credit: Tahura Coffee

Menu seperti nasi goreng katsu atau ayam kemangi daaarrr bagi kamu yang suka pedas, cocok untuk mengisi perut. Comfort food lain seperti mie tek-tek dan pisang bakar cokelat juga bisa menjadi teman mengobrol yang seru.

Lokasi: Jl. Bukit Pakar Utara No.401, Ciburial, Kec. Cimenyan, Bandung
Jam Buka: Setiap hari, 08.00 WIB – 24.00 WIB
Harga: Mulai dari 10,000 IDR

10. Jardin Cafe, hijau-hijau yang sedap dipandang di Jardin Cafe

tempat nongkrong di bandung
Image credit: Jardin Cafe

Jardin Cafe dirancang sedemikian rupa sehingga aneka tanaman hiasnya membuat kafe semakin artistik. Kamu akan dikelilingi tumbuhan hijau dan ornamen-ornamen yang unik. Kamu perlu berkeliling kafe untuk mendapatkan sisi paling favorit, sebab semuanya terlihat keren sih!

Image credit: Jardin Cafe

Quinoa beef salad dan cheesy dori furikake dapat jadi pasangan yang pas untuk kamu pesan. Untuk mempermanis rasa, kamu bisa mencoba strawberry pannacotta atau peanut butter coffee yang mengundang selera.

Lokasi: Jl. Cimanuk No.1A, Citarum, Kec. Bandung Wetan, Bandung
Jam Buka: Setiap hari, 08.00 WIB – 22.00 WIB
Harga: Mulai dari 10,000 IDR

11. The Restaurant, bukan sekedar restoran yang elegan

tempat nongkrong di bandung
Image credit: Padma Hotel Bandung

The Restaurant berada di dalam Padma Hotel Bandung. Hotel ini memang terkenal dengan pemandangan indahnya. Kamu bisa puas menikmati pemandangan ini sambil menikmati sedapnya kuliner dari The Restaurant.

Image credit: Padma Hotel Bandung

Ada menu traditional afternoon tea kalau kamu ingin mengudap kue-kue khas Indonesia dengan teh pilihan. Jika datang beramai-ramai, pesanlah carnivore sharing platter yang bisa mengenyangkan perut semua orang.

Lokasi: Jl. Rancabentang No.56-58, Ciumbuleuit, Kec. Cidadap, Bandung
Jam Buka: Setiap hari, 10.30 WIB – 21.00 WIB
Harga: Mulai dari 38,000 IDR

12. 150 Coffee & Garden, tempat nongkrong di Bandung dengan lesehan atau duduk di tengah taman yang luas

tempat nongkrong di bandung
Image credit: 150 Coffee & Garden

150 Coffee and Garden akan memanjakan pengunjungnya dengan taman yang lapang dan tertata rapi. Mau lesehan di bean bag atau duduk di kursi, suka-suka kamu saja. Pastinya di setiap tempat, selalu ada pemandangan bagus untuk diabadikan.

Image credit: 150 Coffee & Garden

Chicken katsu ramen miso soup bakal menghangatkan perutmu di sini. Pink Island, minuman racikan ala 150 Coffee and Garden selain menggemaskan, dengan rasa manisnya pun akan menyegarkan kerongkonganmu.

Lokasi: Jl. Sulaksana No.50, Cicaheum, Kec. Kiaracondong, Bandung
Jam Buka: Setiap hari, 09.00 WIB – 21.00 WIB
Harga: Mulai dari 25,000 IDR

13. Boemi Joglo, joglo tradisional nan instagramable

tempat nongkrong di bandung
Image credit: Boemi Joglo

Ingin mencari tempat dengan nuansa tradisional, maka kamu bisa memilih Boemi Joglo. Tempat makan berbentuk joglo dengan banyak tumbuhan di sekitarnya bikin kamu seketika merasa nyaman. Pas untuk dikunjungi bersama sahabat karib atau keluargamu.

Image credit: Boemi Joglo

Nasi liwet ikan asin adalah menu unggulan di Boemi Joglo. Ada paket nasi liwet yang bisa kamu pilih sesuai jumlah rombonganmu. Selain itu ada sate maranggi sapi dan pilihan minuman seperti kelapa kopyor atau es cincau + es krim yang segar.

Lokasi: Jl. Rancakendal Luhur No.17, Ciburial, Kec. Cimenyan, Bandung
Jam Buka: Setiap hari, 10.00 WIB – 22.00 WIB
Harga: Mulai dari 7,000 IDR

14. Warung Kopi Gunung, tempat nongkrong di Bandung sambil menikmati kesegaran udara dan aroma kopi

tempat nongkrong di bandung
Image credit: Warung Kopi Gunung (kiri), @zfrara

Warung Kopi Gunung ampuh menghilangkan penat dan suasana hatimu yang buruk. Di sini, yang kamu lihat hanya indahnya pepohonan dengan udara segarnya. Selain indah, tentunya juga instagramable dong. 

Image credit: Warung Kopi Gunung

Tentunya kamu perlu mencoba racikan kopinya yang dibuat dari biji kopi lokal Jawa Barat. Lengkapi dengan nasi liwet hangat beserta lauknya agar kenyang maksimal.

Lokasi: Jl. Terusan Patengan No. Km. 11, Patengan, Kec. Rancabali, Bandung
Jam Buka: Senin – Jumat pukul 10.00 WIB – 18.00 WIB, Sabtu – Minggu pukul 10.00 WIB – 21.00 WIB
Harga: Mulai dari 5,000 IDR

Baca juga: Tempat Wisata Di Bandung Seperti Luar Negeri Yang Harus Kamu Kunjungi Akhir Pekan Ini

Keren dan menyatu dengan alam, jangan lewatkan tempat nongkrong di Bandung dengan nuansa alam yang mengesankan dan instagramable ini, ya!

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru