Tempat Wisata Di Bandung Seperti Luar Negeri Yang Harus Kamu Kunjungi Akhir Pekan Ini

Kangen jalan-jalan ke luar negeri? Atau punya keinginan tersendiri bisa berwisata dan berfoto di bangunan ikonik yang tersebar di seluruh dunia? Tak perlu menyiapkan paspor, kamu hanya harus pergi ke Kota Kembang karena ada banyak tempat wisata di Bandung seperti luar negeri yang bisa dikunjungi.

Ya, dengan beragamnya tema wisata yang ditawarkan banyak pengelola, Bandung menjadi destinasi wisata tersendiri bagi mereka yang rindu jalan-jalan ke luar negeri. Ada banyak spot ikonik dari berbagai negara yang muncul di Kota Kembang. Asyiknya, kamu bisa berfoto dan berwisata tanpa harus mengeluarkan dana yang relatif besar. Lupakan juga menyiapkan paspor atau mengurus visa untuk perjalanan ini. Kamu tinggal naik kendaraan umum, atau kendaraan pribadi dan langsung meluncur ke sejumlah lokasi di bawah ini.

Penasaran dengan tempat wisata di Bandung seperti luar negeri yang bisa kamu kunjungi? Yuk, cek daftarnya di bawah ini!

1. The Great Asia Afrika, tempat wisata di Bandung seperti luar negeri yang asyik banget

Ingin jalan-jalan keliling dunia, mengunjungi berbagai landmark ikonik tanpa perlu repot, The Great Asia Afica adalah jawabannya.

tempat wisata di bandung seperti luar negeri
Image credit: Febe Sinta (kanan), Elma Khoerunnisa (kiri)

Setidaknya ada replika dari tujuh negara di salah satu lokasi wisata paling ngehits di Bandung saat ini, seperti Thailand, Korea Selatan, Jepang, India, kawasan Timur Tengah dan yang lainnya. Tentunya kamu bisa berfoto dan menikmati beragam kuliner, sekaligus belajar mengenai budaya masing-masing negara.

Image credit: Yudi Taz Mania (kiri), Devila Yuliyana (kanan)

Terdapat juga penyewaan baju tradisional sejumlah negara untuk menambah keseruan wisata di tempat ini. Fasilitas shuttle bus untuk membawa kamu berkeliling juga ada. Tertarik berkunjung ke sini?

Lokasi: Jl. Raya Lembang – Bandung No.71, Gudangkahuripan, Kec. Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391
Jam buka: Setiap hari, 9.00 – 18.00 WIB
Harga tiket: 50,000 IDR per orang

2. Jalan Braga, gambaran Eropa yang sesungguhnya

Image credit: Dede Hasyimulloh (kiri) Aji Panca Persada (tengah), bucek_denk (kanan)

Jalan Braga merupakan senyata-nyatanya Eropa di Bandung. Mulai dari suasananya, atmosfernya, makanannya hingga bangunan-bangunan yang berdiri di kawasan ini, semua mengisyaratkan adanya sentuhan Eropa.

Baca juga: Aktivitas Wisata Di Braga, Bandung Yang Menarik Untuk Dilakukan

3. Kyotoku Floating Market Lembang, tempat wisata di Bandung seperti luar negeri, tepatnya ala Jepang

Image credit: Kyotoku Floating Market (kiri), @yopie.riski

Di Floating Market Lembang, ada spot ala Jepang yang menarik untuk dikunjungi, yaitu Kyotoku. Berfoto di sini dan memasukkannya di akun media sosial kamu akan membuat followermu bertanya-tanya kapan dirimu pergi ke Jepang. Maklum saja, tempatnya memang mirip banget dengan nuansa Negeri Sakura.

tempat wisata di bandung seperti luar negeri
Image credit: Kyotoku Floating Market (kiri), @portfolioby.monica

Untuk menambah kekhasan Jepang, pengelola tempat ini menyewakan baju ala Jepang dan Korea. Kamu tinggal pilih kostum yang bisa digunakan dan dijamin bakal keren, deh!

Lokasi: Jl. Grand Hotel, Lembang, Kec. Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391
Jam buka: Setiap hari, 8.00 – 18.00 WIB
Harga tiket: 20,000 IDR

4. Farmhouse Lembang, tempat wisata di Bandung seperti luar negeri yang instagramable

Image credit: @meitiregita

Menjelajah Eropa membutuhkan waktu, tenaga dan uang yang tidak sedikit. Jika ingin murah, alternatifnya adalah untuk mendatangi Farmhouse, Lembang. Dijamin tidak kecewa!

tempat wisata di bandung seperti luar negeri
Image credit: @patriciabatsyeba (kiri), @ekwidefendi (kanan)

Didesain secara khusus dengan atmosfer dan nuansa Eropa, Farmhouse menawarkan beragam spot berselfie. Mulai dari taman bunga bergaya Eropa hingga bangunan dengan style Art Deco, selfie kamu di sini dijamin keren banget!

Lokasi: Jl. Raya Lembang No.108, Gudangkahuripan, Lembang, Bandung Barat
Kontak: (022) 8278 2400
Jam buka: Setiap hari, mulai dari 08.00 hingga 20.00
Tiket: 25,000 IDR per orang, kamu akan mendapatkan welcome drink susu dengan rasa pilihan

5. Kampung Cai Ranca Upas, serasa berada di Afrika

Ingin mendapatkan sensasi berada di alam terbuka, bersama hewan-hewan eksotik nan jinak dengan cara yang istimewa? Silahkan kalian merapat ke Kampung Cai Ranca Upas, Bandung.

tempat wisata di bandung seperti luar negeri
Image credit: @ranca_upas

Lokasinya bisa dikatakan sangat natural, dengan perbukitan, danau kecil hingga ‘kampung’ rusa jinak yang akan menemani kalian. Sedikit banyak, suasananya mirip-mirip seperti di Afrika, lho!

Image credit: @ganjarviboy

Membuka tenda sembari menunggu sunrise sangat direkomendasikan ketika berada di sini. Bukan hanya karena sangat Instagenik, tapi nuansa yang kalian dapatkan akan sangat memorable, lho!

Lokasi: Jalan Ciwidey-Patengan Km. 11, Patengan, Rancabali, Patengan, Rancabali, Bandung

6. De Ranch Lembang, tempat wisata di Bandung seperti luar negeri ala koboy

tempat wisata di bandung seperti luar negeri
Image Credit: De’Ranch Lembang

Tenang saja, meski tema utamanya adalah wisata koboi, tidak ada unsur kekerasan sama sekali di sini. Yang ada adalah kegiatan asyik seperti menunggang kuda, berfoto dengan kostum koboi, belanja, makan enak, dan masih banyak lainnya. Anak-anak bakal betah banget di sini karena ada banyak wahana yang bisa mereka jelajahi di tempat wisata ramah anak di Bandung ini.

Image credit: De’Ranch Lembang

Di sini si kecil bisa mencoba aktivitas lucu seperti naik kuda poni, bermain bareng kelinci, menyusui sapi dan kambing. Bagi anak yang lebih dewasa, ada wahana yang lebih menantang seperti flying fox, panahan, hingga trampolin. Dijamin deh, sehari saja tak akan cukup untuk menikmati semua wahana dan fasilitas di De’Ranch!

Lokasi: Jl. Maribaya no. 17 Lembang, Bandung Barat.
Jam buka: Setiap hari, 09.00 – 17.00
Harga tiket: 15,000 IDR per orang

7. Menjelajah kota ala Eropa di Kota Mini Lembang, Bandung

tempat wisata di bandung seperti luar negeri
Image credit: @pratamatour16 (kiri) dan @srirusma

Jika kamu bertanya-tanya seperti apa pemandangan kota-kota di Eropa, well, kamu bisa melihat tiruannya di Kota Mini Lembang, Bandung. Nuansanya dapat banget!

tempat wisata di bandung seperti luar negeri
Image credit: @tiraanggraini25 (kanan), @lietheodor (kiri atas) dan @lennyunita

Mulai dari bangunan hingga wardrobe tradisional warganya bisa kamu lihat di sini. Untuk memanjakan si kecil, kamu bisa mengajak mereka bermain peran, mulai menjadi pemadam kebakaran hingga dokter. Seru, lho!

Image credit: @niieval (kanan) dan @mulyaputri

Lokasi: Jl. Grand Hotel No.33, Lembang, Bandung, Jawa Barat
Jam buka: Setiap hari, mulai dari 08.00 hingga 20.00
Tiket: 15,000 IDR per orang untuk hari biasa, 20,000 IDR per orang untuk akhir pekan dan hari libur

8. Wisata singkat ala Belanda di Kampoeng Tulip

tempat wisata di bandung seperti luar negeri
Image credit: @one_transport_travel_bandung

Kalau Little Seoul membuat Bandung serasa di Korea, maka lain halnya dengan Kampoeng Tulip yang membuat Bandung serasa di Belanda, asal bunga tulip berada. Kincir angin yang ikonik dan rumah-rumah bergaya pedesaan Eropa, juga membuat kamu seolah-olah berada di Belanda.

Image credit: @ollfitry_

Yang menarik dari tempat ini selain karena fasilitasnya, kamu juga dapat menggunakan pakaian ala Bandung yang dapat disewa untuk berfoto-foto. Nikmati juga keindahannya dengan mendayung perahu sambil berkeliling secara gratis.

Image credit: @nuraidahiya

Lokasi: Komplek Banyu Biru Blok H No. 17, Ciwastra, Mekarjaya, Rancasari, Bandung, Jawa Barat
Jam operasional: Setiap hari, 09.00 – 17.00
Harga tiket: 8,000 IDR (Senin – Jumat), 12,000 IDR (Sabtu, Minggu, dan hari libur)

9. Berpose di depan Rumah Belanda tanpa perlu terbang ke Belanda

wisata lembang tempat wisata di bandung seperti luar negeri
Image credit: Rumah Belanda

Tidak usah repot-repot karena lokasi wisata Rumah Belanda ini berada di Lembang. Bangunan mencolok berbentuk kelompen raksasa berwarna kuning tidak mungkin terlewatkan oleh matamu.  Namun tidak hanya itu, di kawasan Rumah Belanda banyak bangunan-bangunan cantik yang didesain khas Negeri Kincir Angin dan bisa membuatmu kalap untuk berfoto!

Image credit: Rumah Belanda

Banyak tempat yang bisa kamu eksplorasi di sini semisal taman bunga, taman bermain dan studio foto. Agar posemu semakin total, kamu dapat menyewa kostum khas Belanda dengan tarif tertentu. Kalau udara dingin Lembang sudah membuat rasa laparmu muncul, maka jangan menunda untuk makan karena juga ada garden restaurant yang cantik di sini!

Lokasi: Jl. Raya Maribaya Sukamaju RW 03/RT 04, Cibodas, Lembang
Jam Buka: Selasa – Minggu, 10.00 WIB – 17.00 WIB
Harga Tiket: Mulai dari 20,000 IDR

10. Liburan ala Negeri Tirai Bambu yang instagramable, Chinatown Bandung

tempat wisata di bandung seperti luar negeri
Image credit: @adityawan_rizki (kiri), @arnoldyesontha (kanan)

Ingin merasakan nuansa pecinan di tengah kota Bandung? Datanglah ke Chinatown, kawasan objek wisata yang kental dengan rasa pecinan sekaligus memiliki berbagai atraksi yang bisa kamu coba! Kawasan Chinatown ini terletak berdekatan dengan Vihara Satya Budhi, yang merupakan salah satu kelenteng tertua di Bandung. Chinatown menyediakan ragam aktivitas yang sesuai untuk semua kalangan. Penyuka sejarah dapat mengunjungi Bandung Chinatown Museum yang berisi kisah tentang sejarah etnis Tionghoa dan koleksi benda-benda antik tempo dulu yang keren.

Image credit: @yprafika

Tentu tidak lengkap berwisata jika tanpa mengabadikan momen untuk dikenang. Cobalah menyewa kostum untuk bergaya ala pangeran dan putri kerajaan Tiongkok dan dengan properti yang telah disiapkan, posemu akan tambah maksimal! Di sudut-sudut Chinatown pun terdapat berbagai spot selfie jika kamu ingin menambah koleksi foto unikmu. Sambil berfoto, jangan lupa mencicipi kuliner di food court yang ada dan berbelanja buah tangan ya!

Lokasi: Jl. Kelenteng No. 41, Ciroyom, Kec. Andir, Bandung
Jam buka: Senin – Jumat pukul 10.00 – 21.00, Sabtu pukul 10.00 – 22.00, Minggu pukul 09.00 – 21.00
Harga tiket masuk: 30,000 IDR

11. Bandung rasa Korea di Little Seoul

tempat wisata di bandung seperti luar negeri
Image credit: @lisaramynti

Little Seoul sebenarnya merupakan komplek yang dipenuhi oleh kafe-kafe dengan konsep ala Korea. Kafe, tempat sewa hanbok, vending machine, hingga kolam renang mini dengan ban berbentuk besardengan dekorasi warna-warni dapat kamu nikmati di sini.

Image credit: @rhmahh_6

Setiap ruko, akan terhubung satu sama lain dengan jalanan kecil atau gang yang dibuat semirip mungkin seperti yang ada di Korea. Tak lupa juga papan petunjuk dan papan di setiap ruko bertuliskan huruf Korea yang membuat tempat ini seperti berada di Korea langsung. Cobalah untuk berjalan-jalan dengan pakaian tradisional Korea atau biasa dikenal hanbok agar sesi fotomu semakin lengkap.

Image credit: @rhmahh_6

Lokasi: Jl. Sawunggaling No.10, Tamansari, Kecamatan Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat
Jam operasional: Setiap hari, 10.00 – 22.00
Tiket masuk: Gratis

Baca juga: 8 Destinasi Wisata Mini Eropa Di Indonesia Yang Harus Kamu Kunjungi

Tempat wisata di Bandung seperti luar negeri yang mana yang paling ingin kamu kunjungi?

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru