Tempat Photobooth Photobox Kekinian Di Jakarta Dan Bandung

Mengabadikan momen dengan berfoto adalah hal yang paling mudah dilakukan. Dulu sebelum adanya smartphone, banyak orang yang mengambil foto dengan kamera hingga photobox di mall atau arena bermain. Photobox atau photobooth sangat dikenal di kalangan anak muda tak terkecuali Jakarta dan Bandung. Bahkan tak sedikit mereka yang hangout bersama sahabat dan pasangan datang untuk mengabadikan potret bersama.

Di tengah perkembangan yang semakin maju, kehadiran photobox masih tetap eksis namun dengan tampilan yang lebih kekinian. Bahkan kini trend photobox kembali ramai dilihat dari banyaknya para pengguna TikTok di beberapa kota seperti Jakarta, Bandung, hingga Jogja yang membagikan pengalaman berfoto photobox atau photobooth.

Menariknya kini hasil fotomu di photobox dapat di-take ulang jika merasa kurang, hasilnya dicetak dengan kualitas baik, dan soft file-nya dapat dikirim ke email kamu. Sudah tidak sabar nostalgia masa-masa muda dulu? Berikut lokasi photobox atau photobooth di Jakarta dan Bandung yang bisa kamu kunjungi saat hangout.

Jakarta

1. Jalan-jalan santai di tempat hits, Vintage Vibes, Alam Sutra

Vintage Vibes, Alam Sutra - Photobooth Photobox Kekinian Di Jakarta Dan Bandung
Image credit: @tasteofdiva (kiri), @vintagevibesstore (kanan)

Belum lama dibuka, Vintage Vibes menjadi tempat menghabiskan akhir pekan yang banyak dikunjungi oleh warga ibukota dan sekitarnya. Dengan suasana ala Broadway yang penuh dengan bangunan keren serta mural penuh warna bikin makin betah jalan-jalan seharian di sini.

Banyak aktivitas yang bisa dilakukan di sini. Mulai dari kulineran, menikmati pertunjukan dari para musisi, belanja baju second atau thrifting, hingga photobox. Menariknya photobox di sini tersedia dua sekaligus sehingga kamu tidak perlu antri lama jika sedang ramai pengunjung.

Alamat: The Flavor Bliss, Pakulonan, Serpong Utara, Tangerang Selatan, Banten
Jam buka: Setiap hari, 10.00 – 22.00 WIB
Harga: IDR 25.000

Baca juga: 9 Thrift Shop Populer dan Murah di Jakarta

2. Tempat nongkrong asik untuk weekend di Kopi Toko Djawa, Menteng

Kopi Toko Djawa, Menteng - Photobooth Photobox Kekinian Di Jakarta Dan Bandung
Image credit: @kopitokodjawa

Nama Kopi Toko Djawa memang sudah terkenal bagi para pecinta. Apalagi dengan banyaknya cabang yang bisa ditemukan di berbagai kota dengan yang setiap kedainya memiliki keunikan tersendiri. Untuk cabang Menteng ini, ada spot yang menjadi magnet daya tarik pengunjung yaitu photobox.

Dengan tema vintage, kamu bisa berfoto bebas. Ada banyak pilihan foto menarik seperti monochrome ataupun berwarna. Kamu juga diberikan kesempatan untuk take ulang foto jika dirasa kurang. Masukkan alamat email jika sudah selesai, maka soft file akan kamu miliki.

Alamat: Jl. Johar No.34, Kebon Sirih, Menteng, Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
Jam buka: Setiap hari, 08.00 – 21.00 WIB
Harga: IDR 25.000

3. Surga bagi pecinta pop culture, Connectoon, M Bloc Space

Connectoon, M Bloc Space - Photobooth Photobox Kekinian Di Jakarta Dan Bandung
Image credit: M Bloc Space (kiri), @photomaticsid (kanan)

Berada di area M Bloc Space, kamu bisa mengunjungi pop culture hub pertama di Indonesia yaitu Connection. Di sini kamu bisa mengenal lebih jauh dengan budaya pop khususnya komik dan berkreasi bersama dalam sebuah komunitas.

Selain melihat-lihat komik lokal yang populer yaitu Si Juki dan belanja merchandise lainnya, kamu juga bisa mengabadikan momen dengan photobox. Cukup masuk saja hingga ke dalam nanti ada ruangan khusus dengan photobox dan berbagai hasil foto yang telah diambil oleh pengunjung sebelumnya.

Alamat: M Bloc Space, Jl. Sisingamangaraja 37 AH, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
Jam buka:
– Senin sampai Kamis, 10.30 – 22.00 WIB
– Jumat sampai Minggu, 09.00 – 22.00 WIB
Harga: IDR 25.000

4. Mukbang pizza jumbo di Pizza Place, Kelapa Gading

Pizza Place, Kelapa Gading - Photobooth Photobox Kekinian Di Jakarta Dan Bandung
Image credit: @pizza__place (kiri), @photomaticsid (kanan)

Kedai pizza ini dikenal ukuran pizzanya yang besar. Interior ruangan di sini juga sangat unik yaitu mengusung gaya Amerika yang terlihat dari ornamen yang ditampilkan. Selain menyantap pizza dengan kuliatas tinggi, kamu juga dapat berfoto di photobox yang tersedia. Dengan sistem self service, kamu dapat puas mengambil beberapa kali foto atau menambahkan sesuatu yang kamu suka.

Alamat: Rukan Artha Gading blok i no 15, Jl. Boulevard Artha Gading No.15,Kelapa Gading, Jakarta Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
Jam buka: Setiap hari, 10.00 – 21.00 WIB
Harga: IDR 25.000

Bandung

5. Suasana homey yang bikin nyaman di Kopi Toko Djawa, Gandapura

Kopi Toko Djawa Gandapura - Photobooth Photobox Kekinian Di Jakarta Dan Bandung
Image credit: @toko.kopitokodjawa (kiri), @kopitokodjawa (kanan),

Kopi Toko Djawa memang banyak tersebar di Kota Bandung. Namun hanya ada 2 kedai kopi saja yang tersedia photobox yaitu cabang Braga dan Gandapura. Photobox yang dihadirkan di Gandapura juga memiliki style yang sama dengan Braga yaitu bernuansa vintage dengan pilihan warna hingga hitam putih. Jika sudah berfoto kamu juga dapat memasukkan nama email kamu untuk mendapatkan soft file foto yang telah kamu ambil.

Selain berfoto, nikmatilah aneka kopi yang dijual di sini. Bentuk bangunan cabang ini juga berbeda dengan cabang lainnya. Kopi Toko Djawa Gandapura memiliki bangunan yang lebih kecil dengan space untuk duduk-duduk di luar ruangan yang memiliki suasana homey yang bikin betah.

Alamat: Jl. Gandapura No.61, Merdeka, Kecamatan Sumur Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat
Jam buka: Setiap hari, 07.00 – 20.00 WIB
Harga: IDR 25.000

6. Melepas lelah setelah jalan-jalan di Kopi Toko Djawa, Braga

Kopi Toko Djawa, Braga - Photobooth Photobox Kekinian Di Jakarta Dan Bandung
Image credit: @kopitokodjawa (kiri), @photomaticsid (kanan)

Terkenal sebagai pusatnya wisatawan dan kafe-kafe keren tidak salah jika Braga selalu jadi favorit banyak orang tak terkecuali muda-mudi. Di sini ada sebuah kedai kopi yang cukup terkenal yaitu Kopi Toko Djawa yang namanya sangat unik dengan ejaan lama yang sesuai dengan bangunan lama tempat ini berdiri.

Menariknya jika ingin melepas lelah setelah berjalan-jalan di kota Bandung, maka kamu tidak hanya nongkrong saja tapi juga mengabadikan momen dengan berfoto di photobox. Karena berada di daerah wisatawan, tidak heran jika kedai kopi ini selalu ramai dikunjungi oleh banyak orang.

Alamat: Jl. Braga No.81, Braga, Kecamatan Sumur Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat
Jam buka: Setiap hari, 08.00 – 22.00 WIB
Harga: IDR 25.000

7. Photobox lanjut nongkrong santai sambil nikmatin angin sepoi-sepoi di Sejiwa

Sejiwa - Photobooth Photobox Kekinian Di Jakarta Dan Bandung
Image credit: @sejiwacoffee (kiri), @photograms.booth (kanan)

Coffee shop yang pernah didatangi oleh Presiden Republik Indonesia, Bapak Jokowi ini memiliki konsep industrialis. Selain menawarkan berbagai minuman dan makanan enak, kamu juga bisa mencoba berfoto di spot photobox yang tersedia.

Hasil fotonya pun sangat apik dengan nuansa vintage yang terlihat dari framenya. Setelah berfoto, nikmati sensasi nongkrong asik di dalam maupun luar ruangan yang diteman angin sepoi-sepoi.

Alamat: Jl. Kiputih No.1A, Ciumbuleuit, Kecamatan Cidadap, Kota Bandung, Jawa Barat
Jam buka: Setiap hari, 08.00 – 23.00 WIB
Harga: IDR 35.000

8. Menikmati nuansa vintage sambil isi perut di Pizza Place Dago

Pizza Place Dago - Photobooth Photobox Kekinian Di Jakarta Dan Bandung
Image credit: @pizza__place (kiri), @photomaticsid (kanan)

Dari bangunan luarnya saja kita akan disambut dengan nuansa vintage yang kental. Sama seperti Pizza Place yang ada di Jakarta, kedai ini punya photobox unik yang juga bernuansa jadul. Saat akhir pekan, banyak orang yang datang ke sini untuk mencicipi pizza dengan ukuran besar yang memanjakan lidah dan juga berfoto-foto di photobox.

Alamat: Jl. Ir. H. Juanda No.113, Lb. Siliwangi, Kecamatan Coblong, Kota Bandung, Jawa Barat
Jam buka: Setiap hari, 09.00 – 21.00 WIB
Harga: IDR 25.000

9. Berpose dengan background pemandangan langit kota Bandung di The Soko Coffee Tea Chocolate

The Soko Coffee Tea Chocolate - Photobooth Photobox Kekinian Di Jakarta Dan Bandung
Image credit: @thesokoctc

Jika photobox biasanya berada di dalam sebuah kotak, maka lain dengan yang satu ini. Kafe yang menyuguhkan pemandangan kota Bandung dan udara sejuknya ini punya alat untuk kamu foto bersama sahabat di luar ruangan.

Untuk bisa berfoto dengan hasil cetak dan soft file yang dikirim melalui email, kamu cukup perlu membayar Rp 20.000 saja. Namun jika ingin berfoto lebih maka cukup membayar biaya tambahan sebesar Rp 15.000.

Alamat: Jl. Raya Resort No.19, Ciburial, Kecamatan Cimenyan, Bandung, Jawa Barat
Jam buka: Setiap hari, 10.00 – 21.00 WIB
Harga: IDR 20.000

10. Photobox rasa foto studio di Fotohokkie

Fotohokkie merupakan salah satu tempat photobox dan studio foto yang populer di Kota Bandung. Ada dua layanan yang ditawarkan yaitu berfoto dengan fotografer atau tanpa fotografer. Jika ingin berpose bebas tanpa perlu malu-malu, kamu bisa merasakan sensasi berfoto tanpa fotografer di studio photobox mereka.

Uniknya photobox mereka memiliki space yang cukup luas hingga mampu menampung hingga 6 orang. Untuk background tersedia pilihan beraneka warna yang bisa dipilih sesuai selera.

Alamat: Bandung Timur Plaza, Pakemitan, Cinambo, Kota Bandung, Jawa Barat
Harga: Mulai dari IDR 10.000

Baca juga: 25 Brunch Cafe Bandung Yang Keren Dengan Menu Lezat Untuk Dikunjungi

Saatnya rasakan kembali momen nostalgia photobox yang kini kembali menjadi trend. Mengajak keluarga, sahabat, hingga pasangan dapat menambah keseruan saat berfoto. Apalagi kini hasil photobox juga sangat kekinian dan kamu bisa menyimpan soft file untuk disimpan di galeri foto. Tidak ada salahnya untuk mulai merencanakan tempat photobox atau photobooth mana yang akan kamu kunjungi di Jakarta dan Bandung nanti.

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru