9 Thrift Shop Populer dan Murah di Jakarta

Trend thrifting kini semakin populer di kalangan anak muda, tak terkecuali di Jakarta. Thrifting sendiri merupakan kegiatan belanja barang-barang bekas atau second dengan harga murah. Apalagi dengan trend fashion yang terus berputar kembali ke zaman dahulu, belanja di thrift shop menjadi alternatif untuk memperbarui style fashion, termasuk bagi kamu yang di Jakarta.

Menariknya kini thrifting semakin digemari oleh banyak orang untuk kebutuhan pribadi dan tak sedikit pula yang menjualnya kembali. Walaupun barang bekas, tapi thrift shop tidak bisa dipandang sebelah mata karena tak sedikit merek terkenal dan bermerek dengan kualitas yang masih sangat bagus bisa kamu temukan. Bahkan style-nya pun tak kalah kece.

Di Jakarta sendiri tak sulit menemukan thrift shop yang menjual fashion bermerek, kekinian, lengkap, dan murah meriah. Berikut rekomendasi 9 tempat belanja baju bekas atau thrift shop yang harus kamu kunjungi.

1. Thrift shop paling legendaris di Jakarta, Pasar Senen

Thrift Shop Jakarta
Image credit: @prilovedbranded (kiri), @_muhfiq_ (kanan)

Thrift shop yang paling terkenal dan legendaris di Jakarta mana lagi kalau bukan Pasar Senen. Pasar yang sudah berdiri lama ini dikenal sebagai surga para pecinta barang bekas. Mulai dari baju, topi, dan tas bermerek, semua dapat kamu beli dengan harga yang sangat terjangkau.

Bagi pecinta style fashion vintage, maka kamu dapat berburu dress, jaket, kemeja, hingga rok-rok jadul namun kece. Berhubung tempatnya yang sangat luas, disarankan untuk memakai pakaian yang nyaman dan datang dari pagi agar dapat mengunjungi setiap lapak.

Alamat: Pusat Grosir Senen Jaya Blok 4, Senen,  Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
Jam buka: Setiap hari, 08.00 – 17.00 WIB

2. Mudahnya mencari barang branded murah meriah, Fly Over Kebayoran Lama

Berada di dekat Stasiun KRL Kebayoran Lama, kamu cukup berjalan kaki untuk menuju pasar barang bekas di bawah fly over. Walaupun tidak berada di dalam gedung dan keterbatasan tempat, tapi barang-barang di sini tidak bisa diremehkan karena banyak pakaian, sepatu, tas, barang elektronik, jam, kamera, dan barang antik lainnya.

Bahkan tak sedikit barang-barang branded yang bisa kamu beli degan harga murah. Para pedagang di sini juga melakukan kurasi kualitas terlebih sebelum menjualnya tapi tetap disarankan untuk kamu untuk mengecek baik-baik sebelum membeli.

Alamat: Jl. Ciledug Raya No.17, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
Jam buka: Setiap hari, 24 jam

3. Belanja anti gerah dan nyaman, Pasar Baru

Image credit: @jhonpasarbaroe

Tidak kalah ikonik dan populer dari Pasar Senen, Pasar Baru juga menjual pakaian bekas dengan banyak pilihan baik ekspor maupun impor. Tempatnya yang lebih modern mampu membuat siapapun yang datang akan merasa nyaman selama berbelanja.

Selain pakaian, kamu juga bisa menemukan berbagai jenis akesesoris dan barang antik. Harganya pun juga cukup terjangkau, namun jika ingin mendapatkan harga yang lebih murah maka kamu harus pandai melakukan proses tawar menawar.

Alamat: Jl. Pasar Baru No.2, Kecamatan Sawah Besar, Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
Jam buka: Setiap hari, 24 jam

4. Thrift shop populer di Jakarta Utara, Tarigan Collection

Jika Jakarta Pusat punya Pasar Senen, maka Jakarta Utara punya thrift shop legendaris yaitu Tarigan Collection. Tempat ini juga seringkali dijuluki sebagai surganya barang-barang vintage dari berbagai brand ternama seperti Adidas hingga Giorgio Armani. Perlu diketahui bahwa tidak tersedia AC jadi jika kamu ingin ke sini disarankan untuk memakai pakaian senyaman mungkin.

Alamat: Jl. Walang Baru Raya No.12, Tugu Utara, Kecamatan Koja, Jakarta Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
Jam buka: Setiap hari, 09.00 – 22.15 WIB

5. Hidden gem thrift shop yang bikin penasaran, Jatayu

Mungkin nama Jatayu belum terlalu familiar dan masih asing di telinga kita, tapi thrift shop ini juga menjadi tempat yang cukup sering direkomendasikan bagi pecinta thrifting. Untuk lokasinya pun cukup tersembunyi bak hidden gem dengan luas yang tidak sebesar Pasar Senen dan Pasar Baru namun pilihannya cukup beragam. Berbagai style fashion dengan harga murah dijual di sini namun kamu harus benar-benar cermat saat memilih agar mendapatkan kualitas terbaik.

 Alamat: Jalan Jatayu, Gandaria, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta

6. Tempat belanja sekaligus gaulnya anak muda Jakarta, Pasar Santa

Image credit: @sobasoba.id (kiri), @laidbackbluesrecordstore (kanan)

Tempatnya yang nyaman dan banyak outlet dengan barang-barang keren jadi kelebihan Pasar Santa. Bahkan tak sedikit anak muda gaul Jakarta yang berbelanja di sini. Pakaian vintage, jersey, hingga kaos band tour dengan kualitas yang masih sangat baik dijual cukup terjangkau.

Tak hanya pakaian, ada juga sneakers, piringan hitam atau vinyl, barang vintage lainnya yang bisa kamu beli di sini. Setiap outlet-nya pun didesain sangat menarik dan kekinian sehingga meningkatkan kenyamanan selama berbelanja.

Alamat: Jl. Cisanggiri II, Petogogan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
Jam buka: Setiap hari, 07.00 – 19.30 WIB

7. Surganya pecinta musik dan style fhasion vintage, Blok M Square

Selain terkenal sebagai pusatnya tempat jual buku murah, Blok M Square juga menjual pakaian dan aksesoris bekas yang masih berkualitas. Suasana vintage juga semakin terasa dengan banyaknya toko yang menjual kaset pita,CD, dan piringan hitam atau vinyl dengan berbagai genre musik.

Bak harta karun tersembunyi, thrift shop di Jakarta Selatan ini berada di basement Blok M Square. Walaupun begitu kamu akan dimanjakan dengan beragam pilihan dari banyak outlet yang bikin makin betah belanja.

Alamat: Jl. Melawai 5, Melawai, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
Jam buka: Setiap hari, 10.00 – 20.00 WIB

8. Belanja baju bekas sekaligus peralatan olahraga, Taman Puring

Taman Puring mungkin lebih dikenal sebagai pusat alat-alat olahraga dan handphone bekas, namun thrift shop ini juga menjual pakaian bekas dengan kualitas yang masih sangat baik. Cukup bawa budget seadanya dan kemampuan menawar yang baik, kamu bisa memborong pakaian branded dengan harga murah. Namun yang harus diperhatikan adalah untuk selalu jeli agar tahu apakah barang branded tersebut asli atau tiruan.

Alamat: Jl. Kyai Maja, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
Jam buka: Setiap hari, 09.00 – 17.00 WIB

9. Thrift shop ala Broadway yang instagramable, Vintage Vibes

Thrift Shop Jakarta
Image credit: @tasteofdiva (kiri), @ifnurhikmah (kanan)

Memiliki bangunan yang lebih kekinian dengan bentuk kece, Vintage Vibes ini mampu menarik perhatian para pengunjung. Dengan tema vintage dan lampu jalanan, membuat tempat belanja ini begitu instagramable.

Banyak barang bekas yang dijual dengan harga terjangkau dan ditata rapi seperti pakaian, sepatu, aksesoris, hingga lampu. Selain berbelanja, tak sedikit pengunjung yang datang untuk berfoto-foto dan wisata kuliner sambil menikmati alunan musik.

Alamat: The Flavor Bliss, Pakulonan, Serpong Utara, Tangerang Selatan, Banten
Jam buka: Setiap hari, 10.00 – 22.00 WIB

Baca juga: 7 Tempat Berburu Dan Beli Barang Antik Yang Asyik Di Jakarta

Dengan banyaknya pilihan mulai dari yang legendari sampai paling modern membuat eksistensi thrift shop di Jakarta tidak ada matinya. Bahkan kini belanja pakaian bekas bukanlah hal yang dapat dianggap sebelah seiring berkembangnya trend thrifting dan online shop yang menarik perhatian anak muda.

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru