PT KAI Mulai Jual Tiket Lebaran 2020 Saat Hari Valentine

Hari Valentine pada tanggal 14 Februari pada tahun ini tidak hanya akan diramaikan dengan coklat dan semua hal yang berwarna pink, mengingat PT Kereta Api Indonesia (KAI) akan ikut menyemarakkannya dengan mulai menjual tiket lebaran 2020.

Dengan Hari Raya Idul Fitri pada tahun ini diprediksi jatuh pada 24 dan 25 Mei 2020, tren mudik lebaran diprediksi akan mulai terjadi pada 14 Mei 2020, mengingat PT KAI mulai menjual tiket keberangkatan pada H-90.

“Tiket KA Reguler masa Angkutan Lebaran 1441 H akan dijual mulai 14 Februari 2020 pukul 00.00 WIB untuk keberangkatan H-10 Lebaran atau 14 Mei 2020 dan seterusnya,” demikian rilis yang dikeluarkan PT KAI, Rabu (12/2).

Image credit: @guido.mariotti

Untuk bisa mendapatkan tiket lebaran ini, PT KAI menyediakan sejumlah platform untuk penumpang bisa mendapatkannya, yaitu melalui website resmi PT KAI, aplikasi KAI Access atau semua saluran penjualan resmi PT KAI lainnya. PT KAI juga meningkatkan dan memaksimalkan sistem penjualan tiket sekaligus menambah kapasitas server dan bandwith hingga dua kali lipat dari hari biasa khusus untuk momen pembelian tiket lebaran ini.

Tips Mendapatkan Tiket Lebaran

Edi Sukmoro, Direktur Utama PT KAI, memberikan sejumlah tips kepada calon penumpang sebelum melakukan pemesanan tiket melalui semua saluran resmi PT KAI.

Ia mengimbau kepada calon penumpang untuk teliti dan cermat dalam memasukkan tanggal, rute atau data diri saat melakukan pemesanan. Selain itu, saat memesan tiket, calon penumpang harus memastikan koneksi internet stabil untuk memperlancar proses pemesanan dan mendapatkan tiket yang diinginkan.

Image credit: @sandirisetiawan

Tidak hanya itu saja, calon penumpang juga diimbau untuk melakukan pembelian melalui saluran resmi PT KAI atau mitra yang secara resmi bekerja sama dengan perusahaan plat merah ini. Hal ini diharapkan bisa menghindarkan penipuan dan biaya jasa yang tidak wajar, yang tentunya bisa merugikan calon penumpang.

Calon penumpang juga harus mempersiapkan rencana cadangan jika memang tiket yang diinginkan tidak berhasil didapat. Rencana cadangan bisa berupa rute dan tanggal alternatif perjalanan. Selain itu, calon penumpang juga harus mengecek ketersediaan tiket secara berkala.

Baca juga: Tiket Kereta Lebaran Sudah Bisa Dibeli, Ini Tips Mendapatkannya!

Apakah kamu siap berburu tiket lebaran 2020 di hari valentine?

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru