13 Villa Dan Hotel Di Lembang Dengan Pool Dan View Eksotis Untuk Akomodasi Liburanmu

Bandung, si Parijs van Java, adalah sebuah kota yang nggak akan ada habisnya untuk dijelajahi. Arsitektur yang cantik ditambah dengan panorama yang masih asri akan membuatmu terus kembali ke kota ini. Salah satu lokasi yang makin digemari terutama untuk menginap adalah Lembang di villa atau hotel yang menawarkan pemandangan menarik. Selain itu yang membuatmu lebih nyaman, penginapan ini dilengkapi fasilitas seperti kolam renang. Udara yang sejuk jadi bonus untuk pelancong karena Lembang terletak di dataran tinggi.

Kalau kamu adalah tim santai, kamu dapat puas menghabiskan hari-hari dengan bersantai di penginapannya. Tapi jika kamu gemar beraktivitas, Lembang juga punya banyak obyek wisata seperti mata air panas, floating market, observatorium Bosscha atau perkebunan teh dan stroberi. Pendeknya dijamin dapat menyehatkan jiwa raga dan juga cocok untuk dikunjungi bersama keluarga. Sebelum ke Lembang, jangan lupa untuk merencanakan penginapan untuk kamu tinggali di sana. Cek dulu rekomendasi TripZilla untuk menemukan tempat yang sesuai karena banyak lokasi yang keren dengan keunggulannya masing-masing!

1. Tinggal di rumah yang nyeni (Mulai dari 312,884 IDR)

hotel di lembang

Imah Seniman dijamin akan membuat matamu terpukau dengan deretan bangunan uniknya yang mengelilingi danau nan cantik. Bangunan-bangunan ini merupakan akomodasi dari Imah Seniman seperti kamar pengunjung, galeri seni dan tempat spa. Bayangkan kalau kamu pijat sambil melihat pemandangan seperti ini, pasti waktu akan berjalan tidak terasa!

Selain eksterior menawan dengan banyak pepohonan yang membuat suasana adem, terdapat kolam renang luar ruang agar badanmu lebih segar. Imah Seniman terletak di lembah sehingga kamu yang terbiasa tinggal di kota akan mendapatkan nuansa yang jauh berbeda. Ada juga fasilitas pemancingan yang membuatmu makin betah duduk berlama-lama di sini.

Alamat: Jl. Kolonel Masturi No.8, Lembang, Bandung, Jawa Barat
Booking di Agoda

2. Menikmati dekorasi bergaya Yunani di akomodasi eksotik (Mulai dari 404,617 IDR)

hotel di lembang

Bagi kamu yang menyukai bangunan megah, kamu dapat menyambangi hotel ini. Dekorasi eksterior dan interiornya kental banget dengan suasana Yunani, lengkap dengan patung-patung yang akan menemani waktu bersantaimu. Jika kamu mencari spot selfie yang unik, Grand Paradise Hotel di Lembang ini juga bisa kamu eksplorasi.

Kamu pun akan menemukan kolam renang, tidak hanya satu tapi dua. Kamu bisa berseluncur di bawah matahari Lembang di Poseidon Waterpark yang didesain dengan warna-warni ceria.

Jika ingin menghilangkan pegal-pegal, kamu dapat berendam di Thallasa Hot Spring Water yang merupakan kolam air hangat di dalam ruangan. Atau kalau ingin pengalaman yang maksimal, sebaiknya kamu coba dua-duanya!

Alamat: Jl Raya Tangkuban Perahu, No 50, Lembang, Bandung, Jawa Barat
Booking di Agoda

3. Menginap di akomodasi, yang serasa di rumah oma (Mulai dari 584,228 IDR)

hotel di lembang

La Oma yang membuatmu serasa kembali ke pedesaan ini punya hamparan rerumputan yang segar dipandang dan membuatmu dapat melihat pegunungan dari kejauhan. Sesuai banget untuk kamu yang ingin lari dari hiruk pikuk perkotaan dan menyepi sejenak. Selain hotel, La Oma juga terkenal dengan kafenya lho!

Tidak hanya menikmati menu yang enak di kafenya, kamu juga bisa mengisi waktu dengan berenang, bermain biliar atau mengunjungi pusat kebugarannya. Sesudahnya, ada fasilitas sauna yang menantimu. Kalau tempatnya seperti ini, berolahraga jadi terasa nggak membosankan lagi deh!

Alamat: Jl. Cijeruk No 62, Lembang, Bandung, Jawa Barat
Booking di Agoda

4. Dikepung pepohonan di akomodasi hotel khas Lembang (Mulai dari 313,560 IDR)

hotel di lembang

Memasuki resort yang terletak di kaki Gunung Tangkuban Perahu ini, pepohonan seakan memisahkanmu dari dunia luar. Sesuai namanya, Lembang Asri Resort memang benar-benar asri. Kalau kamu berkunjung pada musim hujan, aroma tanah dan udara sejuk yang berhembus dijamin membuatmu tidak sabar untuk segera leyeh-leyeh!

Banyak tipe kamar yang dapat dipilih seperti deluxe, honeymoon suite, garden suite atau villa dengan kapasitas hingga lebih dari enam orang. Menginap di sini memang akan makin asyik kalau beramai-ramai karena ada fasilitas outbound hingga ATV yang bisa kamu jajal. Seru banget nih!

Alamat: Jl. Kolonel Masturi, Kilometer 4, Lembang, Bandung, Jawa Barat
Booking di Agoda

5. Ngobrol dan nongkrong di rumah joglo (Mulai dari 471,042 IDR)

hotel di lembang

Kesan tradisional khas Jawa langsung menyeruak begitu kamu menginjakkan kaki di Sapulidi Resort Spa Gallery ini. Berlantai kayu dan pilihan kamar tanpa AC akan membuat kamu dapat bebas menghirup hawa alami khas pegunungan yang sejuk.

Terdapat kamar-kamar yang menghadap ke arah danau dan ada fasilitas perahu yang bisa kamu tumpangi untuk berkeliling danaunya.

Selain itu, di resort ini terdapat kolam renang yang dikelilingi pepohonan. Nuansanya rumahan banget dan bagus juga untuk foto-foto cantik lho!

Alamat: Jl. Sersan Bajuri, Kompleks Graha Puspa, Lembang, Bandung, Jawa Barat
Booking di Agoda

6. Jalan-jalan di taman yang cantik akomodasi eksotik (Mulai dari 546,205 IDR)

hotel di lembang

Puteri Gunung Hotel akan memanjakanmu dengan bangunan modern, kolam renang luas dan jalan setapak yang asri. Lokasi strategis dengan pemandangan Gunung Tangkuban Perahu pasti akan membuatmu gembira karena tidak perlu bersusah payah kalau ingin mengunjungi tempat-tempat wisata.

Namun tentu saja tidak hanya penampilan keren yang ditawarkan Puteri Gunung Hotel. Di dalam hotelnya pun tersedia beragam fasilitas yang mungkin bikin kamu batal jalan-jalan. Ada kebun bunga cantik yang membuat sesi jogging jadi nyaman, kolam pancing yang membuat lupa waktu, taman bermain untuk anak-anak dan area menunggang kuda. Sayang banget kalau tidak dicoba, kan?

Alamat: Jl. Raya Tangkuban Perahu Kilometer 16-17, Lembang, Bandung, Jawa Barat
Booking di Agoda

7. Resort asyik untuk melayangkan pandang ke perbukitan hijau memukau (Mulai dari 887,560 IDR)

hotel di lembang

Hal pertama yang menarik dari SanGria Resort and Spa adalah kolam renangnya yang unik dan dilengkapi dengan jacuzzi. Hal kedua yang tidak kalah menarik adalah pemandangan bukit yang bisa kamu peroleh dari balkonnya. Dua daya tarik utama ini dijamin bisa membuat pengalaman wisatamu di Lembang jadi makin berkesan.

Selain itu, kamu juga dapat menemukan fasilitas lain seperti pusat kebugaran dan kolam ikan. Tidak perlu repot-repot jika ingin memberi makan ikan karena di setiap kamar sudah disediakan pakan ikan lho! Restoran di SanGria Resort and Spa juga ada yang terletak di luar ruangan dan menghadap ke perbukitan.

Setiap spot di penginapan ini bisa menjadi tempat yang asyik untuk kamu ngobrol santai atau duduk sendiri sambil menikmati keindahan alamnya.

Alamat: Jl. Hortikultura No. 88, Lembang, Bandung, Jawa Barat
Booking di Agoda

8. Gemerlap cantik akomodasi yang bikin nggak berkedip (Mulai dari 1,843,737 IDR)

hotel di lembang

Mungkin kamu bisa mencium wangi teh di tempat ini karena Gracia Spa Resort berlokasi di tengah kebun teh. Bisa membayangkan segarnya? Tidak hanya itu, kamu juga bisa mendapat kesegaran maksimal karena ada beberapa kolam renang di sini dengan air kolam bersuhu paling panas di kolam yang paling besar. Dibelai udara sejuk sambil berendam di air hangat, kurang apalagi?

Ada beberapa tipe villa yang bisa kamu pilih, mulai dari villa dengan satu kamar hingga yang terbesar memiliki tiga kamar. Di Gracia Spa Resort, kamu pun dapat menemukan Curug Nyi Mas Nyai yang merupakan curug alami. Asyiknya, akses ke curug ini sudah tertata rapi sehingga bisa kamu eksplorasi dengan mudah.

Tersedia juga lapangan futsal, taman bermain dan gazebo yang instagramable untuk bersantai.

Alamat: Jl. Ciater Blok Dawuan, Ciater, Subang, Lembang, Bandung, Jawa Barat
Booking di Agoda

9. Liburan sambil berkebun dalam hotel di Lembang (Mulai dari 409,901 IDR)

hotel di lembang

Dari namanya saja, sudah bisa ditebak bahwa tempat ini menawarkan aktivitas berkebun stroberi selain penginapan dan tempat outbound. Bagi kamu penggemar kegiatan bertanam atau jika kamu berlibur bersama anak-anak, Rumah Stroberi Organic Farm and Family Lodge ini tepat untuk dijadikan alternatif tempat menginap. Selain menambah wawasan, tentunya kamu juga akan memperoleh pengalaman yang nggak terlupakan!

Lokasi restoran dan penginapan pun unik dengan undakan-undakan rumput, jika kamu naik ke atas maka kamu dapat melihat pemandangan di sekeliling yang lebih menarik.

hotel di lembang

Untuk melengkapi keseruan aktivitasmu, jajal juga fasilitas outbound dan ATV yang ada. Lengkap dan ampuh untuk mengobati kepenatanmu!

Alamat: Jl. Cigugur Girang No. 145 Parongpong – Bandung Barat, Lembang, Bandung, Jawa Barat
Booking di Agoda

10. Hotel di Lembang dengan nuansa rumahan yang manis (Mulai 898,256 IDR)

hotel di lembang

Kalau kamu ingin tempat menginap dengan dekorasi manis dan lain dari yang lain, datang saja ke Sandalwood Boutique Hotel. Aneka pernak-pernik menggemaskan dengan kombinasi warna-warna cantik akan menyambutmu. Bagi para penggemar selfie, jangan sampai lupa beranjak karena keasyikan mengambil foto ya!

Lebih menariknya lagi, hotel di Lembang ini punya hingga 30 pilihan kamar dengan tema dan dekorasi yang berbeda-beda lho! Dibagi dalam dua area besar yaitu Wing A dan Wing B, kamar-kamar yang ditawarkan memiliki warna-warni yang chic dan enak dipandang.

Masih ada lagi, restoran di sini pun memiliki pemandangan ke arah hutan pinus sehingga membuat atmosfer terasa damai. Bikin penasaran banget ya?

Alamat: Jl. Seskoau no.1, Lembang, Bandung, Jawa Barat
Booking di Agoda

11. Villa dengan taman tropis yang menarik (mulai dari 484,848 IDR)

Di salah satu hotel di Lembang ini, kamu akan menjumpai sebuah taman yang cantik dan tertata rapi. Apabila sedang tidak ingin berjalan-jalan keluar, maka berkeliling taman ini pun sudah bikin perasaan jadi nyaman dan rileks. Atau kamu dapat menceburkan diri kolam renangnya untuk menyegarkan diri.

Penginapan yang tersedia di Villa Gardenia Bandung berbentuk rumah-rumah kayu yang adem. Terdapat 16 villa dengan kapasitas berbeda-beda yang bisa dipilih. Pada sore hari, kamu juga bisa bersantai di minibar lounge atau saunanya. Mujarab banget untuk mengusir perasaan galau nih!

Alamat: Jl. Kebon Hui, Lembang, Bandung, Jawa Barat
Booking di Agoda

12. Tinggal dalam ruangan serba kayu ala hotel di Lembang (Mulai dari 1,694,540 IDR)

hotel di lembang

Hotel di Lembang ini punya interior yang juga dari kayu dan desain kamar-kamar yang menarik. Selain bangunan yang besar, kamu juga dapat melihat pemandangan yang asri dari balkonnya. Fasilitas yang ada seperti kolam renang, area menunggang kuda, tempat biliar dan penitipan anak menjadikan Villa ChavaMinerva Kayu ini ideal untuk ditinggali keluarga besarmu.

Fasilitas dalam villa juga sangat lengkap jadi serasa tinggal di rumah sendiri. Wisata terdekat dari villa ini adalah Gunung Tangkuban Perahu.

Pemandangan sederhana seperti hijaunya tumbuhan dan siluet gunung bisa bikin hati bahagia lho, coba saja kalau tidak percaya!

Alamat: Jl. Riung Rangga, Esperanza III No. 46, Jl. Raya Ciater Subang Km. 21, Ciater, Lembang, Bandung, Jawa Barat
Booking di Agoda

13. Resort hotel di Lembang yang unik dan instagramable (Mulai dari 450,580 IDR)

hotel di lembang

Bangunan berdinding kaca dengan atap putih di The Green Forest Resort ini ikonik dan keren banget. Hotel di Lembang ini laris untuk dijadikan lokasi prewedding atau pesta-pesta luar ruangan lho! Kalau menginap di sini, kamu bisa dengan leluasa menjelajahi spot yang instagramable ini.

Sesuai namanya, penginapan ini menawarkan daya tarik rimbunnya hutan yang bisa kamu lihat bahkan dari jendela kamarmu. Kolam renang yang ada cocok juga untuk anak-anak karena tidak terlalu dalam.

hotel di lembang

Terdapat area luar ruang yang bisa kamu pakai untuk makan-makan cantik, namun dekorasi di dalam ruangnya juga menarik dan nyaman banget.

Alamat: Jl. Sersan Bajuri no. 102 Cihideung, Lembang, Bandung, Jawa Barat
Booking di
Agoda

Baca juga: 10 Tempat Instagrammable di Lembang, Bandung yang Ngehits

Semuanya kelihatan menarik dan bikin kangen Bandung kan? Lembang memang cantik, tinggal pilih saja dari sisi mana kamu ingin menjelajahinya!

Image credit untuk semua foto: Agoda

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru