Program Pemberian Visa Korea Selatan Dihentikan Sementara Waktu

Program pemberian fasilitas bebas visa dan penerbitan visa turis untuk warga negara yang akan masuk ke Korea Selatan dihentikan sementara waktu untuk menghambat munculnya kasus baru virus corona Covid-19. Tidak dijelaskan lebih lanjut sampai kapan kebijakan ini dijalankan.

Kebijakan tersebut diumumkan Perdana Menteri Chung Sye-Kun, Rabu (8/4). Dijelaskannya, seperti diwartakan Yonhap, pemerintah Korea Selatan akan memperketat pembatasan masuknya warga negara asing dengan alasan yang tidak penting atau darurat.

Meski tidak secara tegas melarang masuk warga negara asing, namun kebijakan yang baru ini akan membuat warga negara non-Korea Selatan akan semakin sulit untuk bisa mengunjungi Negeri Ginseng.

Adapun program pemberian fasilitas bebas visa dan penerbitan visa turis yang dihentikan ini khusus untuk pemohon yang berasal dari negara-negara yang sudah terlebih dahulu melarang warga negara Korea Selatan masuk ke negara mereka. Total ada 148 negara, termasuk di antaranya 41 negara Uni Eropa dan 36 negara di Asia pasifik yang mengeluarkan larangan warga negara Korea Selatan masuk.

Kebijakan yang dikeluarkan pemerintah Korea Selatan ini akan berlaku untuk 88 negara. Pemerintah mengeluarkan kebijakan bebas visa untuk 34 negara, dan aturan visa tertentu ke 54 negara.

Sejak 1 April 2020, pemerintah Korea Selatan sudah mengeluarkan kebijakan untuk mewajibkan mereka yang datang dari luar negeri untuk melakukan karantina mandiri selama 14 hari untuk menekan peningkatan kasus baru virus corona Covid-19 di negara mereka.

Hingga berita ini diturunkan, Korea Selatan tercatat memiliki 53 kasus baru, dengan total kasus mencapai 10,384 kasus. Dari jumlah kasus baru yang ada, 45 persen di antaranya, atau 24 kasus, diperkirakan datang dari luar negeri.

Baca juga: Cara Meningkatkan Imunitas Tubuh Selama Masa Karantina #Dirumahaja

Demi keselamatan dan kesehatan bersama, dukung kebijakan #dirumahaja dan social & physical distancing, ya!

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru