Visa Turis Arab Saudi Disiapkan Untuk Traveller Mancanegara

Kabar gembira buat kamu yang tertarik jalan-jalan ke jazirah Arab, setelah kabinet Arab Saudi menyetujui diterbitkannya visa turis Arab Saudi untuk wisatawan dari luar negeri.

Seperti dikutip dari Reuters, kabinet pemerintahan Arab Saudi telah mengizinkan terbitnya visa elektronik untuk warga negara asing datang menghadiri acara atau konser di negara mereka. Keputusan untuk mengizinkan terbitnya visa turis Arab Saudi ini untuk mendukung reformasi ekonomi yang digagas Pangeran Mohammed bin Salman, yang bertujuan untuk meningkatkan pendapatan negara dari sektor pariwisata, dari 27,9 miliar USD pada 2015 menjadi 46,6 miliar USD.

Dilaporkan harian Arab News, setelah terbitnya persetujuan dari kabinet tersebut, nantinya tiap kedutaan besar dan konsulat akan bisa menerbitkan visa kunjungan dalam waktu 24 jam setelah pengajuan visa dilakukan. Namun, belum disebutkan kapan visa ini mulai tersedia.

Pemerintah Arab Saudi terus melakukan perubahan dalam beberapa tahun terakhir. Sebelum reformasi ekonomi yang digagas Pangeran Mohammed bin Salman, Arab Saudi hanya memberikan visa untuk para pekerja, mereka yang melakukan perjalanan bisnis dan yang akan melakukan ibadah Haji dan Umroh.

Pangeran Mohammed bin Salman juga mengakhiri larangan menonton di bioskop yang sudah berjalan hampir selama 40 tahun, mengizinkan adanya konser musik, termasuk dari artis-artis internasional dan juga menggelar kegiatan olahraga internasional.

Baca juga: Uni Emirat Arab Rilis Visa Tinggal Lima Tahun UEA Untuk Pensiunan Warga Asing

Tertarik berkunjung dengan memaksimalkan visa turis Arab Saudi ini?

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru