Uni Emirat Arab Rilis Visa Tinggal Lima Tahun UEA Untuk Pensiunan Warga Asing

Punya keinginan bisa tinggal di wilayah Uni Emirat Arab (UEA) saat pensiun nanti? Well, mimpi kamu bisa terwujud setelah pemerintah setempat siap merilis visa tinggal lima tahun UEA untuk pensiunan warga asing.

Kabinet UEA, bersama dengan Yang Mulia Sheikh Mohammed Bin Rashid Al Maktoum, wakil presiden UEA, Perdana Menteri UEA dan pemangku kebijakan di Dubai, menyetujui peraturan untuk memberikan visa tinggal lima tahun UEA untuk pensiunan warga asing di atas usia 55 tahun, dengan kemungkinan diperbarui sesuai dengan kondisi yang ada.

Untuk bisa mendapatkan visa tinggal lima tahun UEA untuk pensiunan warga asing ini, pihak yang mengajukan permohonan visa harus memenuhi syarat dan ketentuan yang berlaku, termasuk di antaranya berusia minimal 55 tahun dan sudah pensiun, demikian seperti dikutip dari Khaleej Times.

Syarat penting lain yang harus dipenuhi adalah warga asing yang mengajukan permohonan visa tinggal ini harus memiliki investasi dalam bentuk properti yang nilainya dua juta dirham (kurang lebih delapan miliar rupiah), atau memiliki tabungan tidak kurang dari satu juta dirham (kurang lebih empat miliar rupiah), atau memiliki pendapatan rutin tidak kurang dari 20,000 dirham (~80 juta rupiah) per bulan.

Aturan ini akan mulai efektif berlaku pada 2019 mendatang.

Baca juga: Tersedia Visa Turis Arab Saudi Mulai 1 April 2018 Untuk Pertama Kalinya

Tertarik untuk tinggal di Uni Emirat Arab?

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru