Wisata di Cibubur Dan Sekitarnya Yang Pas Untuk Melepas Lelah

Tak punya banyak waktu untuk bisa liburan bersama keluarga? Bagi warga Jakarta, kawasan Cibubur bisa menjadi alternatif yang menarik untuk dikunjungi. Bukan hanya karena jaraknya yang dekat dan tidak makan banyak waktu untuk sampai ke lokasi, ada banyak destinasi wisata di Cibubur yang bisa didatangi bersama keluarga.

Cibubur menawarkan banyak aktivitas wisata menarik untuk dilakukan, untuk sekadar bersantai dan menghabiskan waktu luang. Ada pula tempat wisata yang bisa menambah wawasanmu. Penasaran seperti apa wisata di Cibubur? Lihat dan kunjungi tempat-tempat rekomendasi TripZilla Indonesia di bawah ini!

1. Berkenalan dengan lebah yang bermanfaat di Taman Wisata Lebah

Image credit: Marcellina

Tidak perlu takut disengat, berkunjunglah ke Taman Wisata Lebah untuk mengenal hewan yang memberi banyak manfaat ini. Kamu akan melihat patung lebah raksasa dan bebungaan yang selain enak dipandang, juga menjadi makanan bagi lebah-lebah yang ada.

Budidaya lebah di Taman Wisata Lebah dilakukan di tempat khusus, jadi lebahnya tidak akan mengganggumu. Pemandu taman akan memberi banyak ilmu mengenai seluk beluk lebah. Kamu pun bisa melihat cara memanen madu dan tentu saja mencicipi madu asli yang segar langsung dari sumbernya!

Lokasi: Jl. Buperta No.1, RT.8/RW.5, Cibubur, Kec. Cipayung, Jakarta Timur
Jam Buka: Setiap hari, 08.00 WIB – 16.00 WIB
Harga Tiket: Mulai dari 5,000 IDR

2. Bawa rombonganmu untuk berwisata ke Cibugary Farm

wisata cibubur
Image credit: @felisabe_ 

Cibubur Garden Dairy atau yang biasa disingkat Cibugary ini seru untuk dikunjungi. Di mana lagi kamu bisa mendapat pengalaman bekerja di peternakan dan memerah susu sapi bersama ahlinya?

Image credit: @jakarta_tourism 

Cibugary Farm ini juga menyediakan paket wisata edukasi yang seru. Setelah puas menjelajahi peternakan sapi perahnya, kamu dapat berbelanja produk olahan susu Cibugary. Bawa pulang susu, yoghurt, permen dan kue untuk keluarga yang menunggu di rumah ya!

Lokasi: Peternakan Raya Blok C No.12, RT.1/RW.2, Pd. Ranggon, Kec. Cipayung, Jakarta Timur
Jam Buka: Setiap hari, 08.00 WIB – 17.00 WIB
Harga Tiket: Mulai dari 25,000 IDR

3. Melihat kebudayaan Indonesia di Taman Mini Indonesia Indah

Pergi ke Taman Mini Indonesia Indah alias TMII dijamin tidak akan rugi. Di dalamnya sangat banyak atraksi yang bisa kamu nikmati, ditambah lagi dengan penataan taman yang cantik di mata. Selain menghibur, berwisata ke TMII juga akan menambah wawasanmu.

Sambangi museum-museum yang ada seperti Museum Perangko, Museum Komodo, Museum Keprajuritan dan masih banyak lagi. Untuk jalan-jalan santai, masuki anjungan-anjungan berupa berbagai rumah adat yang keren. Kamu pun dapat berenang di Snow Bay Waterpark dan menonton di Theater IMAX Keong Mas. Asyik!

Lokasi: Jl. Taman Mini Indonesia Indah,  Kec. Cipayung, Jakarta Timur
Jam Buka: Setiap hari, 06.00 WIB – 18.00 WIB
Harga Tiket: Mulai dari 5,000 IDR

4. Berburu udara segar di Hutan Pinus Cibubur

Image credit: @antotabah 

Hutan pinus ini menjanjikan udara segar di tengah kota. Banyak komunitas pesepeda yang gemar menjelajahi hutan pinus beramai-ramai. Tidak hanya sehat dan seru, pemandangannya juga elok untuk diabadikan. Treknya cukup beragam sehingga dapat dinikmati oleh berbagai kalangan. Ingin mencoba bersepeda dengan suasana yang berbeda di sini?

Lokasi: Jl. Flora Indonesia No. 5, Cibubur, Jakarta Timur
Jam Buka: Setiap hari, 06.00 WIB – 22.00 WIB
Harga Tiket: Mulai dari 5,000 IDR

5. Menyapa alam di dalam Taman Rekreasi Wiladatika

wisata cibubur
Image credit: @naturall.places 

Rekreasi memang menyenangkan di Taman Rekreasi Wiladatika. Air mancur dengan pemandangan asri di sekitarnya terlihat sejuk. Meski terlihat sederhana, tetapi kamu bisa menemukan banyak fasilitas di dalam taman ini.

Pepohonan yang masih tinggi dan rimbun menjadi tempat yang pas untuk menghirup udara segar. Ada pula taman bunga, taman jamur hingga taman Jepang yang akan membuatmu betah berkeliling. Atraksi lain yang adalah paintball dan berbagai wahana outbound untuk menguji nyalimu.

Lokasi: Jl. Jambore No.1, Harjamukti, Kec. Cimanggis, Depok
Jam Buka: Setiap hari, 08.00 WIB – 16.00 WIB
Harga Tiket: Mulai dari 5,000 IDR

6. Duduk sejenak menikmati suasana di Taman Abdurrahman

Image credit: @firawrdn 

Taman Abdurrahman dapat jadi pilihan untuk dikunjungi ketika hari cerah. Tumbuh-tumbuhan yang ditata apik menjadi keunggulan taman ini. Atau mungkin kamu ingin datang di pagi hari dan merasakan segarnya jogging di sini?

Ada pula sudut tempat anak-anak bermain. Taman ini juga cocok jika kamu ingin piknik sederhana agar acara makan-makanmu jadi berbeda. Mengobrol sambil makan di tempat terbuka akan terasa lebih nikmat, lho!

Lokasi: Jl. Abdulrahman, RT.1/RW.14, Cibubur, Kec. Ciracas, Jakarta Timur
Jam Buka: Setiap hari, 24 jam
Harga Tiket: Gratis

7. Bukan hanya Pramuka yang berkunjung ke Bumi Perkemahan Pramuka Cibubur

wisata cibubur
Image credit: Jakarta Tourism

Bumi perkemahan menarik untuk dikunjungi walau kamu sedang tidak ingin berkemah. Sekedar berjalan-jalan santai dapat menjadi aktivitas menarik di sini. Kalau kamu ingin menginap, selain tenda juga disediakan fasilitas kamar yang bisa dipilih.

Kamu dapat menjelajahi area wisata yang ada seperti kolam renang, Kampung Maen, hutan arboretum dan danau Situ Baru. Pengalaman menghabiskan hari di bumi perkemahan yang asri ini dijamin mengesankan!

Lokasi: Jl. Flora Indonesia No.5, RW.5, Cibubur, Kec. Ciracas, Jakarta Timur
Jam Buka: Setiap hari, 06.00 WIB – 22.00 WIB
Harga Tiket: Mulai dari 5,000 IDR

8. Menikmati sore hari di tengah Taman Apung

Image credit: @kominfotik_jt 

Taman Apung yang memadukan kolam dan hamparan rumput ini akan makin terasa adem jika dikunjungi pada sore hari. Bayangkan melihat ke tengah kolam yang tenang dengan langit senja di atas kepalamu, pasti damai banget rasanya!

Kamu dapat membawa pakan sendiri jika ingin memberi makan ikan-ikan dalam kolam. Berjalan melemaskan kaki juga menyenangkan. Jika datang bersama teman-temanmu, maka wefie bisa jadi aktivitas  seru karena Taman Apung punya sisi-sisi yang instagrammable. 

Lokasi: Kelapa Dua Wetan, Kec. Ciracas, Jakarta Timur
Jam Buka: Setiap hari, 08.00 WIB – 18.00 WIB
Harga Tiket: Gratis

9. Menghilangkan penat dengan memancing di Telaga Arwana

Image credit: Telaga Arwana Cibubur 

Mau mencoba menenangkan pikiran sendirian? Telaga Arwana menyediakan kolam untuk memancing, lengkap dengan penyewaan alat pancing. Jadi kamu cukup melempar umpan dan merasakan nikmatnya beristirahat di tepi kolamnya.

Namun bukan hanya kolam pancing, Telaga Arwana pun menyediakan banyak fasilitas lain untuk dinikmati. Mulai dari ATV, kolam renang dan flying fox bisa kamu coba. Sesuai namanya, ada pula tempat penangkaran ikan arwana yang berkualitas ekspor. Berminat ingin mencoba memelihara satu?

Lokasi: Jl. Jambore 005/006, Pd. Ranggon, Harjamukti, Cibubur, Bogor
Jam Buka: Senin – Minggu, 09.00 WIB – 17.00 WIB
Harga Tiket: Mulai dari 8,000 IDR

10. Trans Studio Cibubur yang paling seru

wisata cibubur
Image credit: Trans Studio Cibubur

Salah satu destinasi wisata seru di Cibubur yang bisa dikunjungi adalah wahana bermain Trans Studio Cibubur. Banyak wahana permainan yang bisa dimainkan di sini, dan hampir semuanya cocok untuk semua tipe pengunjung.

Selain itu, ada banyak diskon dan potongan harga yang bisa kamu dapatkan kala bermain di sini. Lokasinya pun strategis, kan?

Lokasi: Trans Studio Mall Cibubur 3rd Fl. #L3 05, Jl. Alternatif Cibubur No.230, Harjamukti, Kec. Cimanggis, Kota Depok, Jawa Barat
Jam buka: Setiap hari, 10.00 – 22.00 WIB
Harga tiket: Gratis

Baca juga: 12 Tempat Wisata di Pangalengan Yang Indah Dan Memikat Hati

Banyak destinasi wisata menarik di Cibubur, kan? Ayo berangkat dan rasakan pengalaman wisata yang menarik di sana!

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru