Wisata Ke Raja Ampat Wajib Registrasi Online Mulai Januari

Siapa yang ingin liburan dan wisata ke Raja Ampat? Jika kamu salah satunya, maka ada kewajiban yang harus dipenuhi wisatawan jika ingin berkunjung ke salah satu cuilan surga yang terserak di Papua Barat ini.

Pemerintah Raja Ampat mengharuskan wisatawan yang akan datang ke Raja Ampat melakukan registrasi secara online di laman www.newnormal-rajaampat.com. Bagi yang sudah melakukan pendaftaran, mereka akan mendapatkan barcode yang harus dicetak dan dibawa dalam perjalanan ke Raja Ampat.

Tidak hanya itu saja, setiap traveler yang ingin wisata ke Raja Ampat wajib menunjukkan surat keterangan bebas Covid-19, Indonesia Health Alert Card (eHAC), asuransi perjalanan.

Seperti diwartakan Antara News, sosialisasi registrasi online bagi yang ingin berwisata ke Raja Ampat sudah dilakukan Pemerintah Kabupaten Raja Ampat pada Kamis (7/1) lalu. Diungkapkan Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Raja Ampat Yusdi Lamatenggo, kewajiban melakukan registrasi online ini sebagai bentuk edukasi dan cara baru berwisata di Raja Ampat di masa pandemi Covid-19.

Adapun prosedur yang harus dilakukan bagi traveler yang ingin wisata ke Raja Ampat sama seperti prosedur wisata di tempat lain. Bagi yang datang menggunakan jalur udara, maskapai akan menerapkan protokol kesehatan ketat hingga tiba di Sorong.

Setibanya di bandara Sorong, traveler bisa melanjutkan perjalanan ke Raja Ampat melalui laut dari tiga pintu masuk, yaitu Pelabuhan Falaya di Waisai, Pelabuhan Yellu di Pulau Misool dan Bandara Marinidi di Pulau Waigeo.

Turis juga wajib membawa dan menunjukkan semua persyaratan, seperti barcode dari registrasi online, eHAC dan keharusan memenuhi protokol kesehatan. Traveler juga diminta melapor dengan mengisi survei online berupa tingkat kepuasan selama wisata ke Raja Ampat.

Baca juga: 10 Hotel Murah Di Raja Ampat Di Bawah 600,000 IDR Buat Liburanmu

Syaratnya cukup mudah dan tidak menyulitkan, kan? Wajib ikuti peraturan dan protokol kesehatan yang berlaku, ya!


Bergabunglah dengan keluarga besar Tripzilla Indonesia di Facebook, Twitter dan Instagram untuk mendapatkan inspirasi liburan dan informasi terbaru mengenai sektor wisata di Indonesia dan negara lainnya. Ayo bergabung!

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru