15++ Wisata Kuala Lumpur Yang Menarik Untuk Kunjungan Pertama Kamu

Berencana jalan-jalan ke luar negeri dalam waktu dekat? Jika iya, tidak ada salahnya mengunjungi Negeri Jiran Malaysia. Destinasi yang bisa kamu pertimbangkan untuk dijelajahi adalah ibu kota Malaysia, Kuala Lumpur. Serunya, banyak spot dan atraksi wisata Kuala Lumpur nan seru untuk menambah pengalaman liburan kamu. Jika kunjungan nanti adalah plesiran pertama kamu ke Kuala Lumpur, maka beberapa spot di bawah ini tak boleh dilewatkan. Yuk, simak rekomendasi wisata Kuala Lumpur versi TripZilla Indonesia di bawah ini!

1. Wisata kuliner Kuala Lumpur adalah hal yang wajib

Image credit: Cecelia Chang

Hal pertama yang terbesit di kepala adalah makanan yang sepenuhnya baru saat berkunjung untuk pertama kalinya ke luar negeri. Pun demikian jika kamu mengunjungi Kuala Lumpur. Sejumlah spot menarik untuk berwisata kuliner adalah di kawasan Jalan Petaling, Pudu, Ampang, Bangsar dan Cheras. Di kawasan ini, kamu bisa menemukan banyak pilihan menu, dari nasi lemak, char kuey teow, roti canai dan hookien mee.

2. Menjelajah Bukit Bintang

wisata kuala lumpur
Image credit: Cecelia Chang

Bukit Bintang bisa menjadi destinasi wisata Kuala Lumpur yang asyik jika ingin mencari keramaian dan keseruan. Banyak hal bisa dilakukan di sini, dari sekadar berjalan-jalan dan window shopping, makan hingga cafe-hopping. Rekomendasi spot-spot menarik di kawasan Bukit Bintang antara lain Lalaport dan Fahrenheit88 untuk yang doyan belanja dan kulineran, serta toko buku Eslite Spectrum untuk yang doyan baca.

3. Thean Hou Temple, sisi lain dari Kuala Lumpur

Image credit: Rosi M

Jika datang saat perayaan Imlek dan Tahun Baru China, kamu akan mendapati kuil yang penuh warna dan semarak di Thean Hou Temple. Namun, saat hari biasa, klenteng ini tetap menjadi destinasi wisata Kuala Lumpur yang menarik dikunjungi. Keindahan dan properti yang penuh warna menjadi daya tarik utamanya.

4. Mengunjungi monumen nasional dan landmark Kuala Lumpur

Image credit: Cecelia Chang

Tugu Negara atau Taman Monumen Nasional, yang berada di Perdana Botanical Garden menjadi salah satu landmark yang bisa kamu kunjungi. Tugu ini menjadi tugu peringatan perjuangan masyarakat Malaysia mencari kemerdekaan. Jangan lewatkan juga Kuala Lumpur Cenotaph, tugu peringatan yang memberikan penghargaan pada mereka yang gugur dalam meraih kemerdekaan.

5. Menikmati spot wisata Kuala Lumpur yang instagramable

wisata kuala lumpur
Image credit: Cecelia Chang (kiri); Nazarizal Mohammad

Percayalah, ada banyak tempat wisata Kuala Lumpur yang penuh warna dan layak masuk dalam feed medsos kamu. Sebut saja Jalan Alor, atau Saloma Link Bridge, atau Lampung Baru dan kawasan KL City Centre.

Baca juga: 15 Wisata Instagramable Dan Penuh Warna Di Kuala Lumpur, Malaysia

6. Melihat perjalanan sejarah Malaysia dan budayanya di museum

Image credit: Facebook Resmi National Art Gallery

Ada banyak museum yang bisa kamu temukan di Malaysia. National Art Gallery adalah di antaranya. Di sini kamu bisa menemukan berbagai koleksi benda bersejarah dan kesenian. Area yang harus dikunjungi di antaranya adalah Gerak Rupa, yang memamerkan keindahan budaya Malaysia.

National Gallery atau Muzeum Negara jadi spot lain yang tak bisa dilewatkan. Kamu bisa menemukan catatan kekayaan sejarah Malaysia dan keanekaragamannya.

7. Wisata Kuala Lumpur yang memacu adrenalin

wisata kuala lumpur
Image credit: Facebook Resmi Escape Petaling Jaya

Ada banyak spot wisata bertema petualangan di uala Lumpur. Sebut saja Distric 21, Berjaya Times Square Theme Park, Superpark malaysia, dan juga Jump Street Asia Trampoline Park. Semua yang disebutkan di atas adalah beberapa spot wisata petualangan di dalam ruangan.

Escape Petaling Jaya, Sunway Lagoon atau Gamuda Cove menjadi destinasi wisata lain yang wajib masuk dalam itinerary. Tower Walk 100 di KL Tower juga menantang untuk dijelajahi. Wet Water World Shah Alam dan Splashmania juga menjadi wisata bertema waterpark yang tak boleh dilewatkan.

8. Masuk ke dunia bawah air di Aquaria KLCC

Image credit: Aquaria KLCC Official Facebook Page

Aquaria KLCC menjadi spot wisata Kuala Lumpur yang cocok untuk semua pengunjung. Liburan bersama keluarga, atau pasangan atau siapapun itu, destinasi ini sangat mengesankan. Akuarium terbesar di Kuala Lumpur ini memiliki koleksi lebih dari 5,000 hewan laut. Kamu juga bisa menyelam dan menari bersama ikan-ikan yang ada jika memiliki sertifikat selam. Bahkan, melalui program Sleep with Shark, si kecil bisa berinteraksi dengan mamalia laut yang memiliki kesan mengerikan itu.

9. Belanja sepuasnya di mall terkenal Kuala Lumpur

Image credit: Cecelia Chang

Kuala Lumpur memiliki segudang mall yang menarik untuk dikunjungi. Pavillion KL, Lot 10, Midvalley Megamall atau The Gardens Mall, Suria KLCC dan Pavilion Bukit Jalil adalah beberapa di antaranya. Kamu bisa menemukan barang-barang branded atau yang unik dengan harga terjangkau. Banyak tempat makan juga ditemukan di sini.

10. Dataran Merdeka, spot wisata Kuala Lumpur wajib kunjung

wisata kuala lumpur
Image credit: Cecelia Chang

Dataran Merdeka atau Independence Square merupakan salah satu landmark Malaysia yang ada di Kuala Lumpur. Tempat ini menarik dikunjungi saat malam dan lokasinya dekat denga River of Life.

11. Menyusuri sungai River of Life

Image credit: Muhammad Faiz Zulkeflee (kiri); Cecelia Chang

Sebagai salah satu proyek restorasi lahan perkotaan, River of Life menjelma menjadi salah satu destinasi wisata menarik di Kuala Lumpur. Tempat ini juga dikenal sebagai salah satu waterfront terbaik di dunia.

River of Life sendiri merupaan perpaduan dua aliran sungai besar di Klang Valley, yaitu Sungai Klang dan Sungai Gombak. Kamu bisa menemukan banyak cafe di sekitaran sungai ini. Lampu LED yang penuh warna mempercantik kawasan ini.

12. Mengagumi kemegahan KLCC Twin Towers

Menara kembar KLCC Twin Towers menjadi ikon dari Kuala Lumpur yang tak boleh dilewatkan. Selain berfoto dengan latar menara kembar tersebut, ada beberapa spot menarik untuk dikunjungi di kawasan ini. Suria KLCC, pusat belanja di bawah menara kembar ini adalah salah satunya. Kamu juga bisa menikmati pertunjukan Symphony Lake Water, yang memadupadankan musik dan lampu pada pukul 19.00 waktu setempat. KLCC Park juga asyik untuk dijelajahi.

13. Menjelajah kawasan Jalan Petaling

Image credit: Dave Yap

Belanja dan sekadar jalan-jalan bisa dilakukan di Petaling Street. Kamu bisa menemukan banyak barang menarik dengan harga terjangkau, seperti baju, sepatu, tas dan makanan khas lokal. Tips di sini adalah berani menawar kala berniat membeli barang. Jika berkunjung ke sini, sempatkan menyambangi Kwai Chai Hong, yang menawarkan pesona Pecinan tahun 60-an. Ada banyak instalasi seni dan pameran menarik dihelat di kawasan ini.

14. Seru-seruan di Genting Highlands

wisata kuala lumpur
Image credit: Cecelia Chang

Sedikit berada di luar Kuala Lumpur, Genting Highlands adalah destinasi lain yang tak kalah seru. Kamu bisa naik kereta dari KL Sentral ke Genting Highlands. Di sini kamu bisa menemukan Genting Skytropolis, taman bermain dalam ruangan dengan lebih dari 20 wahana permainan. Spot wisata lain di Genting Highlands bisa dilihat di bawah ini!

Baca juga: 18 Hal Seru Yang Wajib Dilakukan di Cameron Highlands

15. Mengunjungi Zoo Negara

Image credit: Yosuke Ota

Kebun binatang banyak tersedia di berbagai kota di Indonesia. Tapi saat ke Malaysia, tak ada salahnya menikmati suasana berbeda yang ditawarkan kebun binatang Malaysia. Memiliki lebih dari koleksi 476 spesies mamalia, burung, reptil dan banyak lagi lainnya, National Zoo of Malaysia ini juga mempertontonkan panda raksasa, lemur dan harimau Bengal dari India.

Baca juga: 10 Tempat Wisata di Kuala Lumpur yang Gratis dan Seru

Tertarik menjelajah spot wisata Kuala Lumpur di atas? Atau kamu punya agenda dan destinasi lain yang tak kalah menarik? Mengapa tidak berbagi dengan kami?

 

Bergabunglah dengan keluarga besar Tripzilla Indonesia di FacebookTwitter dan Instagram untuk mendapatkan inspirasi liburan dan informasi terbaru mengenai sektor wisata di Indonesia dan negara lainnya. Ayo bergabung!

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru