15 Wisata Instagramable Dan Penuh Warna Di Kuala Lumpur, Malaysia

Kuala Lumpur telah lama dikenal sebagai ibukota Malaysia yang selalu masuk dalam daftar tujuan wisatawan Indonesia. Selain jaraknya yang dekat, kota ini menawarkan wisata sejarah, budaya, belanja, dan kota yang modern. Tidak hanya itu bagi pecinta foto, Kuala Lumpur juga menjadi surga bagi wisata dengan spot instagramable.

Menara Petronas menjadi salah satu yang paling terkenal dan sangat ikonik. Namun jika kamu telusuri lebih dalam maka dengan mudah kamu menemukan masjid, kuil, jembatan, hingga toko buku yang penuh warna dan instagramable. Menariknya banyak diantaranya dapat dikunjungi tanpa perlu bayar tiket masuk alias gratis. Jika penasaran, berikut rekomendasi wisata instagramable di Kuala Lumpur yang harus masuk bucket list liburanmu agar feed media sosialmu semakin lebih keren.

1. KL Tower Skybox, spot terbaik melihat megahnya kota Kuala Lumpur dari ketinggian

KL Tower Skybox
Image credit: @faizhairulazmy

Ketika kamu penasaran keindahan ibukota ini, maka datanglah ke KL Tower Skybox. Ini adalah tempat yang sempurna untuk menikmati panorama kota Kuala Lumpur 360 derajat atau secara keseluruhan dari ketinggian.

Fakta menariknya adalah KL Tower Skybox ini berada di menara telekomunikasi tertinggi ke-7 di dunia jadi tentu saja akan menguji keberanianmu akan ketinggian. Tapi tak perlu khawatir, walaupun kamu bisa berdiri dan duduk di atas kaca dengan ketinggian 300 meter yang mana pemandangan bawah terlihat jelas tapi tempat ini sangat aman untuk dikunjungi.

Alamat: Menara Kuala Lumpur No. 2 Jalan Punchak Off, Jalan P. Ramlee, 50250 Kuala Lumpur, Malaysia
Jam buka: Setiap hari, 07.00 – 22.00
Harga tiket masuk: Mulai dari Rp 30.000

2. BookXcess RexKL, toko buku yang setiap sudutnya instagramable

Wisata Instagramable Kuala Lumpur, Malaysia - BookXcess RexKL
Image credit: @huienlow (kiri), @heartpatrick (kanan)

Spot wisata instagramable yang berbeda dari yang lainnya ini adalah sebuah toko buku di jantung kota Kuala Lumpur tepatnya di Rex Theatre yang legendaris dan mewah. Rasakan sensasi berjalan diantara rak tinggi berisi ribuan buku yang disusun seperti labirin. Uniknya kamu bisa naik ke atas rak buku dan berfoto di tengah. Walaupun kamu bisa bebas berfoto, tapi kamu juga harus jaga ketenangan agar tidak mengganggu pengunjung lainnya.

Alamat: RexKL, Jalan Sultan, City Centre, 50000 Kuala Lumpur, Wilayah Persekutuan Kuala Lumpur, Malaysia
Jam buka: Selasa sampai Minggu, 10.00 – 22.00
Harga tiket masuk: Gratis

3. Pusat Sains Negara, wisata edukatif yang menyenangkan

Wisata Instagramable Kuala Lumpur, Malaysia - Pusat Sains Negara
Image credit: Ridhwan Nordin | Unplash

Pusat Sains Negara atau National Science Center ini dikenal dengan bangunan penuh warna yang instagramable dan memanjakan mata. Tidak hanya berfoto-foto, kamu juga dapat belajar sains dan mengenal berbagai macam binatang. Meski nampak modern tapi wisata edukasi ternyata telah dibuka pada 29 November 1996 oleh mantan Perdana Menteri Tun Dr Mahatir bin Mohammad.

Alamat: Persiaran Bukit Kiara, 50662, Bukit Kiara, Kuala Lumpur, Malaysia
Jam buka: Sabtu – Kamis, 09.00 – 17.00
Harga tiket masuk: Mulai dari Rp 10.000

4. Saloma Link, jembatan penuh lampu dengan pemandangan Menara Petronas

Wisata Instagramable Kuala Lumpur, Malaysia - Saloma Link
Image credit: @huienlow

Keindahan kota Kuala Lumpur ini begitu terbukti. Bahkan dari jembatan penyeberangan orang (JPO) pun mereka membuatnya tidak hanya nyaman tapi juga indah. JPO ini menghubungkan KLCC dengan Kampung Bharu jadi tidak heran banyak orang yang berlalu lalang setiap harinya.

Ketika malam tiba, jembatan ini seketika berubah menjadi lebih meriah dengan banyaknya cahaya lampu yang menarik perhatian. Kamu bisa dapat bersantai di malam hari menikmati kota dengan menikmati Sungai Klang yang mengalir di atas jembatan.

Alamat: Lorong Raja Muda Musa 3, Kampung Baru, 50300 Kuala Lumpur, Federal Territory of Kuala Lumpur, Malaysia
Jam buka: Setiap hari, 24 jam
Harga tiket masuk: Gratis

5. Alor Street Art, tempat berburu kuliner dan spot foto yang nyeni banget

Wisata Instagramable Kuala Lumpur, Malaysia - Alor Street Art
Image credit: @desywulandarie

Terkenal sebagai surganya kuliner kaki lima, di sini kamu akan menemukan hidden gem bagi pecinta spot instagramable. Di sepanjang Alor Street Art kamu akan melihat berbagai lukisan mural penuh warna di dinding dan jalan tempat kakimu berpijak.

Untuk dapatkan hasil terbaik, datanglah sebelum hari gelap dan telusuri dari ujung ke ujung karena setiap sudutnya begitu menarik. Setelah puas berfoto, kamu bisa melanjutkan petualanganmu dengan memanjakan lidah di pusat kuliner kaki lima yang beragam.

Alamat: 64, Changkat Bukit Bintang, Bukit Bintang, 50200 Kuala Lumpur, Wilayah Persekutuan Kuala Lumpur, Malaysia
Jam buka: Setiap hari, 24 jam
Harga tiket masuk: Gratis

6. The Face Suites, hotel yang punya kolam renang dengan view menakjubkan

Wisata Instagramable Kuala Lumpur, Malaysia - The Face Suites
Image credit: @papaxenopoulos (kiri), @yula.lo (kanan)

Jika kamu ingin menikmati megahnya Petronas Tower dan KL Tower sekaligus dalam satu tempat, maka hotel The Face Suites adalah salah satu tempat yang harus kamu tuju. Hotel mewah ini dikenal dengan kolam renang di ketinggian yang menawarkan lanskap kedua bangunan ikonik tersebut hingga kecantikan kota Kuala Lumpur.

Fasilitas menarik lainnya adalah para tamu dapat menikmati waktu bersantai di night club, berolahraga di pusat kebugaran, dan mencicipi hidangan terbaik di lounge-nya. Jadi, tidak heran banyak wisatawan yang memilih menginap di sini untuk staycation sambil menikmati pemandangan kota tanpa perlu pergi jauh.

Alamat: 1020, Jln Sultan Ismail, Kampung Baru, 50250 Kuala Lumpur, Wilayah Persekutuan Kuala Lumpur, Malaysia
Harga: Mulai dari Rp 800.000 per malam

Pesan kamar The Face Suites di Tiket.com

7. KL Forest Eco Park, pemandangan dengan perpaduan alam dan gedung bertingkat

KL Forest Eco Park
Image credit: lechatnoir via Canva Pro

Juga dikenal dengan nama Bukit Nanas Forest, tempat ini menjadi tujuan wisata favorit untuk menikmati udara segar di tengah ramainya kota. Salah satu cagar hutan kota tertua di Malaysia ini memiliki luas sekitar 9,3 hektar dengan suasana yang sejuk dan tenang.

Jelajahi hutan ini hingga kamu menemukan jembatan gantung yang ikonik dan berada di ketinggian 5 hingga 18 meter. Dengan pemandangan hutan dan gedung pencakar langit yang terlihat dari jembatan ini menjadikan spot ini begitu instagramable dan sering dibagikan di media sosial.

Alamat: Lot 240, Jalan Raja Chulan, Bukit Kewangan, 50250 Kuala Lumpur, Wilayah Persekutuan Kuala Lumpur, Malaysia
Jam buka: 08.00 – 17.30 (Sabtu – Kamis), 08.00 – 12.00 (Jumat)
Harga tiket masuk: Mulai dari Rp 30.000

8. Batu Caves, kuil dan goa yang namanya sudah mendunia

Batu Caves
Image credit: AS (kiri), Joshua Davenport (kanan) via Canva Pro

Tidak jauh dari Kuala Lumpur, Batu Caves menjadi salah satu wisata instagramable dan wajib kamu kunjungi di Malaysia. Ketika kamu sampai di kuil Hindu ini kamu akan disambut dengan banyaknya burung-burung dan patung berumur 100 tahun. Karena ini tempat ibadah dan suci pastikan untuk menggunakan pakaian dengan panjang minimal selutut.

Selain kuil, kamu dapat menemukan gua berusia lebih dari 400 juta tahun yang masih kokoh berdiri. Namun untuk mencapainya, akan ada 272 anak tangga yang harus kamu naiki. Mungkin akan terbayang melelahkan namun dengan keindahan anak tangga dengan warna-warninya yang instagramable dapat kamu nikmati dengan berfoto.

Alamat: Gombak, 68100 Batu Caves, Selangor, Malaysia
Jam buka: Setiap hari, 07.00 – 21.00
Harga tiket masuk: Gratis

9. Elmina Valley Park, menikmati sensasi berjalan seperti di bawah pelangi

Wisata Instagramable Kuala Lumpur, Malaysia - Elmina Valley Park
Image credit: Ridhwan Nordin | Unsplash

Sejak dibuka, Elmina Valley Park atau juga dikenal Elmina Central Park ini langsung menarik banyak kunjungan. Ketika menyusurinya, kamu akan merasakan sensasi jalan seperti di bawah pelangi karena tampilannya benar-benar penuh warna. Tempat ini wajib dikunjungi untuk mempercantik feed Instagram dengan hasil foto yang keren.

Alamat: Elmina Central Park, Seksyen U16 City of Elmina, 40160, Selangor, Malaysia
Jam buka: Setiap hari, 24 jam
Harga tiket masuk: Gratis

10. Nu Sentral, eskalator paling instagramable di Kuala Lumpur

Wisata Instagramable Kuala Lumpur, Malaysia - Nu Sentral
Image credit: @heartpatrick

Bukan sembarang pusat perbelanjaan, Nu Sentral ini menjadi para penyelamat pejalan kaki ketika hujan karena menjadi penghubung antara KL Sentral hingga Stasiun KL Sentral. Ketika menyusurinya, kamu akan dibuat terpana dengan eskalator dan sekelilingnya berwarna coklat yang sangat instagramable.

Desainnya yang unik mengundang para pecinta fotografi untuk datang berfoto dan mengabadikan momen di sini. Untuk menghindari keramaian, datanglah saat jam kantor agar kamu dapat berfoto dengan puas dan mendapatkan hasil terbaik.

Alamat: 201, Jalan Tun Sambanthan, Brickfields, 50470 Kuala Lumpur, Wilayah Persekutuan Kuala Lumpur, Malaysia
Jam buka: Setiap hari, 10.00 – 22.00
Harga tiket masuk: Gratis

11. Thean Hou Temple, kuil dengan dominasi merah yang bikin liburan berasa di China

Wisata Instagramable Kuala Lumpur, Malaysia - Thean Hou Temple
Image credit: Nazarizal Mohammad | Unsplash

Satu lagi tempat wisata instagramable dan populer di Kuala Lumpur yang gratis untuk kamu kunjungi. Didirikan pada tahun 1894 oleh bangsa Hainan, Thean Hou Temple menjadi salah satu kuil terbesar dan tertua di Asia Tenggara. Nama kuil ini diambil dari Dewi Tian Hou yang dipercaya sebagai pelindung para pelaut dan nelayan.

Arsitekturnya yang megah dan unik, kamu akan dibuat terpana dengan segala keindahan yang dimilikanya. Lampion merah yang digantung begitu terlihat senada dengan warna bangunan yang terlihat instagramable dan wajib untuk diabadikan dengan kamera.

Alamat: 65, Persiaran Endah, Taman Persiaran Desa, 50460 Kuala Lumpur, Wilayah Persekutuan Kuala Lumpur, Malaysia
Jam buka: Setiap hari, 08.00 – 22.00
Harga tiket masuk: Gratis

12. Wilayah Persekutuan Mosque, wisata rohani di salah satu masjid terindah di Kuala Lumpur

Wisata Instagramable Kuala Lumpur, Malaysia - Wilayah Persekutuan Mosque
Image credit: Prasit Rodphan via Canva Pro

Sebagai negara yang ramah Muslim dimana agama Islam menjadi agama mayoritas, membuatmu mudah menemukan masjid di setiap kotanya. Di Kuala Lumpur, berdiri Wilayah Persekutuan Mosque dengan arsitekturnya yang terinspirasi Ottoman abad ke-16. Terdapat 22 kubah dari berbagai ukuran yang membuat para pengunjung takjub dengan keindahannya.

Alamat: Jln Tuanku Abdul Halim, Kompleks Kerajaan, 50480 Kuala Lumpur, Wilayah Persekutuan Kuala Lumpur, Malaysia
Jam buka: 10.00 – 16.00 (Sabtu – Kamis), 10.00 – 12.00 dan 14.00 – 16.00 (Jumat)
Harga tiket masuk: Gratis

13. Perdana Botanical Gardens, tempat untuk berpiknik santai di tengah hiruk pikuk ibukota

Wisata Instagramable Kuala Lumpur, Malaysia - Perdana Botanical Gardens
Image credit: Deva Darshan | Unsplash

Diantara hiruk pikuk kota Kuala Lumpur yang penuh dengan gedung-gedung bertingkat dan hiburan, kamu juga dapat merasakan sisi berbeda yang tenang di taman ini. Dikenal juga dengan nama Taman Tasik Perdana, tempat ini telah berdiri sejak tahun 1888 dan menjadi favorit banyak wisatwan baik lokal maupun internasional.

Berjalan-jalanlah nikmati udara segarnya dan jika lelah beristirahatlah duduk melihat air, pohon, serta jembatan merah yang ikonik. Ajaklah sahabat dan keluargamu untuk berpiknik di sini ketika sore hari.

Alamat: Jalan Kebun Bunga, Tasik Perdana, 55100 Kuala Lumpur, Wilayah Persekutuan Kuala Lumpur, Malaysia
Jam buka: Setiap hari, 07.00 – 20.00
Harga tiket masuk: Gratis

14. Petronas Tower, menara paling ikonik yang pantang dilewatkan

Petronas Tower
Image credit: S.D. BEN HENY GRAFF | Unsplash

Rasanya belum lengkap kalau ke Kuala Lumpur tapi belum berfoto di bangunan paling ikoniknya yaitu Petronas Tower. Gedung yang memiliki tinggi 452 meter ini merupakan pusat perkantoran multinasional.

Untuk berfoto dengan latar belakang gedung secara full, carilah spot terbaik di sekitar gedung yang bisa kamu kunjungi kapanpun. Untuk mendapatkan gambar terbaik, malam hari adalah waktu yang tepat untuk kamu melihat cahaya lampu gedung yang begitu menakjubkan.

Alamat: Concourse Level, Petronas Twin Tower, Lower Ground, Kuala Lumpur City Centre, 50088 Kuala Lumpur, Malaysia

15. Sultan Abdul Samad Building, Bigben-nya Malaysia

Sultan Abdul Samad Building
Image credit: 1989_s via Canva Pro

Bangunan unik pasti akan menarik perhatianmu dengan aristekturnya bergaya Maroko. Berada tepat di depan Dataran Merdeka, Gedung Sultan Abdul Samad ini telah dibangun pada tahun 1897 sehingga untuk mempertahankan nilai sejarah yang panjang, Pemerintah setempat menjadikannya sebagai kantor Kementrian Informasi, Komunikasi, dan Budaya. Ciri khas dari gedung ini adalah kubah dari tembaga dan menara jam di bagian tengah yang mirip dengan ikon kota London hingga dijuluki “Big Ben-nya Malaysia.”

Alamat: Jln Raja, Kuala Lumpur City Centre, 50050 Kuala Lumpur, Federal Territory of Kuala Lumpur, Malaysia
Jam buka: Setiap hari, 24 jam
Harga tiket masuk: Gratis

Baca juga: 10 Tempat Wisata di Kuala Lumpur yang Gratis dan Seru

Banyak alasan mengapa kamu harus mengunjungi ibukota Malaysia ini. Jarak yang dekat, harga tiket perjalanan yang terjangkau, banyaknya wisata instagramable, dan kuliner lezat mampu membuatmu merasa ingin liburan ke Kuala Lumpur. Dengan rekomendasi di atas, maka tak perlu lagi ada rasa khawatir dan ini saat yang tepat untuk kamu merencanakannya sesegara mungkin.

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru