8 Tempat Wisata Mirip Lokasi Syuting Drama Korea Di Indonesia

Apakah kamu salah satu penggemar drama Korea? Kalau iya tentunya kamu ingin sekali bisa berkunjung ke lokasi syuting drama Korea (drakor) favoritmu, bukan? Nah, sambil menabung untuk bisa liburan ke sana, kamu bisa coba jalan-jalan dulu ke tempat wisata mirip lokasi syuting drama Korea yang ada di Indonesia. Kalau masih belum percaya, coba cek daftar lengkapnya di bawah ini ya.

1. Tanjung Silar, Sulawesi Utara

Lokasi syuting drakor: Descendants of The Sun

Tanjung Silar (kiri), Pantai Navagio (kanan) | Image credit: @fero_natanael (kiri), @isa_on_earth (kanan)

Pantai di Bolaang Mongondow Timur ini tentunya sangat familiar di mata para penggemar drama Korea. Sebabnya adalah karena pantai ini mirip sekali dengan lokasi drama Descendants of The Sun. Padahal lokasi syuting aslinya berada di Pantai Navagio, Pulau Zakynthos, Yunani. Wah, jauh sekali ya!

Image credit: @yolandachintial

Tanjung Silar memiliki area pantai berbentuk teluk kecil yang dikelilingi tebing batuan putih. Warna tebing tampak kontras dengan air pantainya yang bening kebiruan. Keindahan Tanjung Silar bisa kamu nikmati setelah menempuh perjalanan setidaknya 3,5 jam dari Kota Manado. Dijamin tidak kalah cantik dengan yang ada di Yunani. Tertarik berkunjung kemari?

2. Bangka Botanical Garden, Bangka

Lokasi syuting drakor: Winter Sonata

Nami Island | Image credit: @popophuongquyen (kiri), @titser_razz (kanan)

Winter Sonata adalah salah satu pionir drama Korea yang pertama kali masuk ke Indonesia. Dalam drama tersebut terdapat sebuah tempat ikonik berupa deretan hutan pinus yang berlokasi di Pulau Nami, Korea Selatan.

Bangka Botanical Garden | Image credit: @barnashaha (kiri), @yupolana (kanan)

Nah, sebelum ke Korea cobalah datang dulu ke kawasan Hutan Cemara di Bangka Botanical Garden. Jika kamu datang pada saat musim kemarau, maka kamu akan mendapati dedaunan pohon cemara yang meranggas. Mirip sekali dengan yang ada di Pulau Nami lho! Penasaran?

3. Jatim Park 3, Batu

Lokasi syuting drakor: Princess Hours

Image credit: @charlenejessica_ (kiri), @donyriff (kanan)

Apakah Princess Hours adalah drama Korea favoritmu? Jangan dulu jauh-jauh ke Korea untuk mengunjungi istana Gyeonghuigung dalam drama tersebut.  Di Jatim Park 3, Batu kini kamu bisa melihat istana seperti yang ada di drama tersebut.

Image credit: @storyofbonie

Tepatnya di wahana The Legend Star, kamu bisa melihat replika istana ala Korea. Bahkan, kamu bisa menyewa hanbok untuk berfoto ria di area istana. Dijamin sensasinya seperti di Korea sungguhan deh!

4. Dae Jang Geum, Jogja

Lokasi syuting drakor: Jewel In The Palace

Image credit: @kikiykey

Drama Korea legendaris lainnya yang tidak kalah terkenal adalah Jewel In The Palace atau lebih familiar dengan judul Dae Jang Geum. Tahukah kamu kalau di Indonesia juga ada bangunan yang mirip sekali dengan lokasi syuting drama tersebut?

Image credit: @clara_arcelina

Bertempat di Jogja, Dae Jang Geum adalah sebuah nama restoran yang memiliki desain ala istana Korea. Bukan hanya tampak luarnya saja yang mirip, bagian dalamnya pun sangat kental akan nuansa Korea. Menarik sekali, bukan?

5. Little Seoul, Bandung

Image credit: @ima.hsnl (kiri), @hhatmr (kanan)

Toko-toko ala jalanan Korea sudah pasti jadi bagian yang tidak terpisahkan dari drama Korea. Kalau kamu penasaran seperti apa dan bagaimana suasana pertokoan di Korea, kamu bisa berkunjung ke Little Seoul yang ada di Bandung.

Image credit: @mentariwidyanta

Little Seoul sendiri sebenarnya merupakan kafe yang didesain menyerupai pertokoan di Korea. Dekorasi imut dan lucu khas Korea bisa kamu temui di sini. Jangan ragu untuk berfoto ya karena tempatnya sangat instagramworthy sekali.

6. The Lost World Castle, Jogja

Lokasi syuting drakor: Jewel In The Palace

Image credit: @mutiara_sd

Untuk kamu pecinta drama Korea Jewel In The Palace pasti sudah sering mendengar tentang Benteng Suwon Hwaseong. Benteng melingkar ini merupakan salah satu lokasi syuting Jewel In The Palace yang cukup terkenal. Kini, kamu juga bisa menikmati benteng ala Suwon Hwaseong di The Lost World Castle, Jogja.

Image credit: @qiqira

The Lost World Castle berlokasi di lereng Gunung Merapi sehingga menyajikan pemandangan suasana pegunungan yang dingin dan menenangkan. Meski ditujukan sebagai kastil namun ternyata dari luar bangunannya tampak mirip dengan Suwon Hwaseong di Korea. Apalagi ditambah dengan pohon sakura di bagian depan semakin membuatnya tampak seperti di Korea sungguhan.

7. Malino Highlands, Makassar

Lokasi syuting drakor: Goblin

Image credit: @owenyapkh

Sudah menonton drama Korea Goblin? Kalau sudah, masih ingatkah kamu dengan adegan di mana sang tokoh utama sering menghabiskan waktunya sendiri? Yap, di mana lagi kalau bukan di sebuah ladang bernama Borinara Hagwon Farm.

Image credit: @aryani_musakkir

Ladang bunga buckwheat yang berwarna putih tersebut bisa juga kamu temui di Makassar lho! Tepatnya di Malino Highlands kamu akan menemukan ladang bunga berwarna putih di area terbuka yang mirip sekali dengan bunga buckwheat. Asyik sekali, kan?

8. Lembah Harau, Sumatera Barat

Lokasi syuting drakor: Scarlet Heart Ryeo

Image credit: @arif_tanzil

Sekolah dengan tanah lapang yang luas ternyata bisa juga jadi ciri khas suasana ala drama Korea, lho! Seperti yang kamu lihat di beberapa drama Korea, sekolah di sana dicirikan dengan bangunan tampak depan berbentuk persegi dengan beberapa jendela yang tersusun secara rapi serta lapangan yang luas.

Image credit: @andrigemaini

Nah, tidak perlu terbang ke Korea, suasana ala sekolah di Korea bisa kamu jumpai di Lembah Harau Sumatera Barat. Selain menyandang sebagai lembah terindah di Indonesia. Lembah Harau juga punya spot ala suasana Korea yang instagramworthy sekali.

Baca juga: 10 Lokasi Syuting Drama Korea yang Harus Dikunjungi Semua Penggemar K-Drama

Nah, bagaimana? Tertarik untuk mengunjungi salah satu tempat wisata di atas? Yuk, liburan ala Korea di Indonesia!

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru