Jalur VTL Dibuka, Tempat Wisata Singapura Paling Baru Ini Bisa Kamu Kunjungi Segera

Tahukah kamu traveler asal Indonesia sudah bisa masuk ke Singapura dan tidak harus menjalani karantina mulai 29 November? Yups, itu berarti traveler asal Indonesia bisa kembali jalan-jalan dan wisata ke Singapura dalam waktu dekat, menjelajahi banyak tempat baru, termasuk destinasi wisata dan atraksi keren yang sudah dikembangkan Singapura dalam dua tahun terakhir.

Ya, Indonesia dan Singapura menjalin kerja sama dalam bentuk skema perjalanan Vaccinated Travel Lane, yang akan dimulai pada 29 November 2021. Dalam skema tersebut, traveler dari masing-masing negara bisa masuk ke negara tujuan melalui jalur khusus dan tidak harus menjalani karantina, dengan catatan wajib menunjukkan hasil negatif melalui metode tes Covid-19 PCR yang dilakukan dua hari sebelum keberangkatan.

Baca juga: Melalui Skema VTL, Traveler Indonesia Bisa Ke Singapura Tanpa Karantina Per 29 November

Jika semua syarat di atas terpenuhi, kamu sudah bisa jalan-jalan dan wisata di Singapura. Namun, perlu kamu tahu, saat ini Singapura sudah memiliki banyak tempat wisata baru yang bisa dikunjungi. Jadi opsi yang kamu muliki tidak lagi hanya Gardens by the Bay, Marina Bay Sands, Sentosa, Universal Studios Singapore, Singapore Flyer, Singapore Zoo atau Orchard Road.

Penasaran dengan tempat wisata baru di Singapura yang bisa kamu kunjungi? TripZilla Indonesia memiliki sejumlah rekomendasi di bawah ini. Cekidot, ya!

1. Mud Krank di Gallop Kranji Farm Resort

wisata baru singapura
Image credit: Mud Krank

Ingin memberikan si kecil tantangan mengendarai ATV? Kamu bisa mengajaknya di Mud Krank, yang berlokasi di resort Gallop Kranji Farm. Setiap anak akan diberikan kesempatan selama 15 menit untuk berkeliling sirkuit yang menantang, namun dengan standar keamanan yang tinggi. Tertarik?

2. Tiara Society’s Once Upon A Time

Image credit: The Tiara Society

Ada taman bermain baru di Singapura yang memiliki tema khusus, dongeng di negeri fantasi. Di sini, kamu bisa menemani anak-anak bermain peran sebagai putri, pangeran atau ratu dan raja dengan kostum yang sesuai dengan peran yang dipilih. Mereka akan bermain di benteng kerajaan, istana es dan bahkan hutan ajaib. Ada juga permainan teka-teki bagi yang doyan main tebak-tebakan.

Baca juga: 8 Tempat Wisata Untuk Anak Di Singapura Yang Pas Buat Liburan Keluarga

3. Museum of Ice Cream

wisata baru singapura
Image credit: Museum of Ice Cream

Ya, Museum of Ice Cream menjadi tempat wisata baru di Singapura yang menarik untuk dikunjungi. Berada di Dempsey Hill, museum ini merupakan replika dari museum yang sama yang ada di New York City. Kamu bisa melihat taman bermain, kolam MOIC yang menarik dan hutan berwarna kuning dan hijau dengan 10,000 pisang di sana. Tempat paling menarik di sini, spot di mana kamu bisa mencicipi berbagai macam rasa es krim. Yummy!

4. Waterbike

Image credit: Waterbike SG

Pertama kali diluncurkan pada 2 Oktober 2021, Waterbike menjadi salah satu opsi aktivitas luar ruang yang menarik untuk dilakukan. Kamu bisa bersepeda di tengah laut, dan melakukannya pun tak sulit. Dijamin seru, deh!

5. Upwall Climbing

wisata baru singapura
Image credit: Upwall Climbing

Berada di kawasan Downtown East, Upwall Climbing menjadi fasilitas olahraga ekstrim terbaru yang bisa dicoba untuk siapapun yang tertarik mencobanya. Level kesulitan yang dimiliki fasilitas ini juga lengkap, dari pemula hingga spot yang cocok untuk mereka yang ingin tantangan tersendiri.

6. Orchid Haven di Gardens by the Bay

Gardens by the Bay terus membuat inovasi untuk mengajak semua orang untuk bersantai. Salah satu atraksi terbaru yang ditawarkan adalah Orchid Haven, yang menampilkan lebih dari 1,000 jenis anggrek yang penuh warna dan dijamin akan membuat siapapun terpesona.

7. Tropical Montane Orchidetum di National Orchid Garden

Image credit: @eileennnnlimmm

Masih terkait taman bunga, kamu juga bisa mengunjungi Tropical Montane Orchidetum untuk mendapatkan spot bersantai yang asri dengan nuansa alami di Singapura. Suhu udara di kawasan ini dibuat sejuk, membantu menciptakan nuansa yang menyenangkan.

8. VR Gallery di ArtScience Museum

Terkenal karena pameran Future World-nya, ArtScience Museum kini juga memiliki VR Gallery, atraksi baru yang sangat menarik untuk dicoba. Kamu bisa melihat karya seni virtual yang diciptakan sejumlah seniman kontemporer yang tersebar di seluruh penjuru dunia. Dijamin kamu bakal terpesona dengan kecanggihan teknologi yang ada di sini.

9. Karting Arena di Jurong Park

wisata baru singapura
Image credit: The Karting Arena

Siap adu cepat mengendarai go-kart, langsung saja menuju wahana baru yang dimiliki Jurong Park, Karting Arena. Dengan panjang lintasan mencapai 700 meter dan memiliki 11 tikungan, kemampuan mengemudi kamu akan diuji di level tertinggi. Berani mencoba?

10. ABC Waters di Jurong Lake

Jurong Lake Gardens menawarkan wahana baru bagi pecinta kegiatan luar ruang, ABC Waters yang memiliki papan titian untuk berjalan sambil menikmati pemandangan dan nuansa alami di Singapura. Dijamin bakal terpesona!

Baca juga: 20 Tempat Wisata Singapura yang Instagrammable Dan Asyik Banget!

Banyak destinasi, tempat wisata dan atraksi baru di Singapura yang menarik untuk dikunjungi, kan? Siap untuk menjelajah Negeri Singa, lagi?

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru