Wisata Virtual Bali, Cara Menikmati Pulau Dewata Saat #Dirumahaja

Beberapa tempat wisata di Indonesia sudah ditutup dan tidak dibuka untuk umum selama masa pandemi COVID-19 ini. Tapi dengan adanya perkembangan teknologi bukanlah halangan untuk kamu bersenang-senang, kamu bisa berimajinasi dan menyaksikan tempat wisata, termasuk yang ada di Bali selama berada di rumah. Wisata virtual Bali akan memudahkan kamu menikmati keindahan Pulau Dewata dengan tetap mengikuti aturan pemerintah. Sederet tempat wisata seperti Ubud Monkey Forest, Pantai Kuta, Ulun Danu, Tirta Gangga Karangasem, dan sebagainya bisa kamu lihat lewat PC atau VR Headset. Ingin “liburan” di Bali dengan mengikuti wisata virtual, cek semuanya di bawah ini!

Hotel dan penginapan

1. MaxOne Jimbaran Bali.

MaxOne Hotel Jimbaran Bali terletak di area Jimbaran, dikelilingi oleh pantai ternama seperti Padang Padang, Dreamland, Blue Point, Balangan, Suluban dan Pantai Pandawa. Sementara kamu belum bisa menikmati Maxone Jimbaran ini, tidak ada salahnya wisata virtual beberapa menit sambil menikmati rooftop pool hingga kamar tidur yang menghadap ke teluk.

Untuk info lebih lanjut klik di sini.

2. The Jimbaran Villa.

Wisata virtual Bali ke Jimbaran Villas menawarkan pemandangan privat dari kamar pribadi dengan kolam renang mini. Kamu bisa melihat kolam renang dan taman dari tempat tidur, atau menikmati teduhnya taman dengan ayunan yang ada di luar kamar. Fasilitasnya juga lengkap, seolah-olah kamu sedang berada di sana.

Untuk info lebih lanjut klik di sini.

3. Sky House Bali.

Penginapan di Bali yang bisa kamu nikmati secara virtual adalah Sky House Bali. Kamu bisa merasakan seolah-olah ada di ruangan mewah dengan nuansa kayu yang hangat. Ada pula tempat bersantai dengan pemandangan langit yang luas, cocok untuk menikmati senja dan angin yang semilir. Kamu bisa menikmati wisata virtual ini hanya dari gadget!

Untuk info lebih lanjut bisa klik di sini.

4. Hanging Gardens Bali.

Tanpa harus ke Pulau Dewata, kamu bisa merasakan wisata virtual Bali ke Hanging Gardens. Penginapan dengan konsep alam terbuka ini akan membuat kamu betah menjelajah melalui gadget, terutama karena tempatnya yang sejuk dan letak kolam renangnya yang berada di atas dengan pemandangan hutan yang hijau.

Untuk info lebih lanjut klik di sini. 

Rumah Ibadah

1. Ulun Danu

Pura Ulun Danu, yang berada di tengah Danau Baratan ini sangat ikonik dan selalu menjadi destinasi wisata yang wajib untuk dikunjungi. Kamu bisa menikmati keindahan Ulun Danu dari gadget tanpa harus ke Bali. Paling tidak kamu bisa melihat syahdunya rumah ibadah milik umat Hindu ini dan memandang keindahan alam sekitar Danau Baratan.

Untuk liburan virtual #dirumahaja ke Ulun Danu, kamu bisa klik di sini.

2. Pura Luhur Uluwatu

Tempat ibadah yang terletak di atas ketinggian 97 meter dari permukaan laut ini memang terkenal indah. Kamu bisa menikmati sunset dan pemandangan yang menghadap ke laut melalui fasilitas wisata virtual Bali, yang seolah membawa kamu ke Pura Luhur Uluwatu. Kamu juga bisa merasakan seolah-olah berada di tengah pengunjung yang melihat tarian kecak saat petang hari.

Untuk tur virtual selama #dirumahaja kamu bisa klik di sini untuk melihat Pura Luhur Uluwatu dari gadget.

3. Petitenget Temple

Pura Petitenget adalah tempat ibadah berusia berabad-abad yang terkenal di Bali dan salah satu dari sedikit landmark budaya di daerah. Batu bata merah dan batu pasir membentuk sebagian besar arsitektur kuil, sehingga memberikan nuansa antik. Dengan wisata virtual Bali ini kamu bisa menaiki tangga naga ke halaman candi yang luas, tempat tempat pemujaan para dewa dan paviliun kecil yang berbalut kain kotak-kotak khas Bali.

Agar liburan virtual ke Bali kamu makin asyik, silahkan klik di sini dan simak Pura Petitenget dari gadget.

Pantai

1. Pantai Kuta

Pantai paling terkenal di Bali ini terkenal dengan pemandangan sunset yang indah. Kini lewat wisata virtual yang ada di gadget, kamu bisa menikmati pemandangan Pantai Kuta yang indah dari rumah. Kamu seperti berada di tepi pantai dengan pemandangan deburan ombak, pasir putih yang halus, dan cakrawala yang luas.

Untuk liburan virtual ke Kuta yang lebih menyenangkan, kamu bisa klik di sini. 

2. Tanah Lot

Pantai yang terkenal karena keberadaan rumah ibadah di atas batu karang ini tak pernah mengecewakan pengunjung. Selain karena deburan ombak yang memikat hati, perayaan pura juga menarik perhatian dengan pernak-pernik khas umat Hindu. Dengan wisata virtual Bali, kamu bisa menikmati keindahan Tanah Lot serta pura yang ada di dekat pantai itu, sekaligus membayangkan berada bersama wisatawan yang lain menikmati tepi pantai.

Kamu bisa menikmati Tanah Lot dengan liburan virtual di sini.

3. Pantai Pandawa.

Rindu dengan pemandangan pasir putih yang halus, air laut yang biru dan deburan ombak di Pantai Pandawa? Untuk sementara kamu bisa membayangkan keseruan Pantai Pandawa dari layar gadget untuk sementara waktu. Lewat wisata virtual Bali, kamu tidak harus merasa kepanasan akibat sengatan sinar matahari.

Hanya dengan sekali klik di sini, kamu bisa berlibur ke Pantai Pandawa dari rumah.

4. Dreamland.

Indahnya sunset dan batu karang bisa kamu nikmati hanya dengan wisata virtual Bali. Kamu tidak perlu membuang ongkos perjalanan atau kepanasan terik matahari, karena semuanya bisa kamu nikmati hanya dari layar PC. Perbukitan yang tinggi, pasir pantai yang putih, serta keramaian pengunjung bisa kamu saksikan hanya dari rumah.

Menikmati indahnya Pantai Dreamland bisa hanya lewat satu kali klik di sini.

Pusat perbelanjaan

1. Beachwalk Shopping Center.

Meski kamu tidak bisa menikmati musik akustik atau live music, paling tidak kamu bisa melihat pemandangan dan merasakan seolah-olah berada di Beachwalk Shopping Center. Kamu bisa melihat-lihat outlet apa saja yang ada di sana, sambil survei online. Kamu juga bisa melihat Pantai Kuta karena lokasinya yang berdekatan. Klik di sini untuk menjelajah Beachwalk Shopping Center.

2. Bali Collection Shopping Center.

Dengan luas lahan 8 hektar, Bali Collection Shopping Center menjadi pusat perbelanjaan terbesar di Nusa Dua. Letaknya tepat berada di area pariwisata eksklusif dan dikelilingi oleh hotel dan resort bintang lima. Kamu bisa menikmati suasana itu hanya dengan duduk di kamar dan menyaksikan wisata virtual Bali lewat PC. Kamu bisa menyaksikan arsitektur bangunan yang ramah lingkungan dan juga melihat-lihat taman yang asri. Untuk melihat Bali Collection lebih nyata dari rumah, kamu bisa klik di sini.

3. Pasar Kembang Sari.

Pasar tradisional yang ada di Bali ini menjajakan kerajinan tangan yang biasanya dibawa pulang sebagai oleh-oleh. Saat #dirumahaja, tidak ada salahnya melihat-lihat suasana Pasar Kembang Sari dari gadget kamu. Paling tidak kamu bisa mengenal dari jarak jauh tentang pasar yang sering dikunjungi wisatawan ini. Meski kamu tidak bisa berbelanja, kamu bisa menyaksikan Pasar Kembang Sari lebih nyata lewat link di sini. 

Situs bersejarah

1. Tirta Gangga Karangasem.

Image credit: Freepik

Tirta Gangga dulunya adalah Istana Kerajaan Karangasem yang dibangun pada tahun 1948. Tempat ini adalah labirin kolam air yang diisi dengan ikan mas berukuran besar serta dikelilingi oleh taman yang rindang. Tempat yang indah untuk bertamasya dan berfoto. Kamu bisa melihat Taman Tirta Gangga lebih nyata dengan mengunjungi link ini. 

Taman Wisata

1. Taman Garuda Wisnu Kencana

Taman Budaya yang selesai dibangun pada tahun 2018 ini memerlukan waktu puluhan tahun sebelum akhirnya diresmikan. Patung-patung yang berdiri di Taman Garuda Wisnu Kencana memerlukan waktu yang sangat lama. Hal itu terlihat dari detail patung dan ukuran pantung yang tinggi menjulang dan dinobatkan sebagai yang tertinggi kedua di dunia. Jika kamu berkunjung ke Taman Garuda Wisnu Kencana, mustahil rasanya menaiki patung Dewa Wisnu. Tapi kalau kamu wisata virtual Bali dengan bekal gadget, kamu bisa melihat patung ini lebih dekat dan melihat kemegahannya secara detail. Kamu bisa melihat indahnya patung Garuda Wisnu Kencana dengan akses ke link ini. 

Kebun Binatang

1. Ubud Monkey Forest

Tempat wisata sekaligus area sakral bagi warga setempat itu dihuni oleh ribuan kera yang lucu dan usil. Beberapa di antaranya suka berfoto bersama manusia. Saat Ubud Monkey Forest tutup, kamu bisa menikmati hutan monyet ini dari layar PC. Kamu akan dibawa ke hutan yang diselimuti pohon beringin, melihat kera yang bermain di atas dahan pohon. Wisatawan dan pengunjung juga terlihat di berbagai titik, seolah-olah kamu sedang merasakan hal yang sama dengan mereka di Ubud Monkey Forest. Cek di sini untuk melihat keseruannya.

Baca juga: Jajanan Khas Bali Yang Menggoda Dan Harus Kamu Coba

Bali tetap menawan, bukan begitu? Meski hanya bisa dijelajahi melalui wisata virtual, Bali tetap menawarkan pesona yang mengagumkan. Semoga pandemi Covid-19 segera berakhir dan Bali bisa kembali dikunjungi oleh semua. Stay safe!

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru