8 Ayam Goreng Enak Di Jakarta Yang Melegenda Dan Tiada Duanya

Ayam goreng renyah dan kriuk bukan hanya domain-nya KFC dan McDonalds aja, lho! Banyak sekali penjaja ayam goreng enak produk lokal yang layak dicoba, termasuk saat kamu berada di Jakarta.

Bukan hanya memiliki kekhasan rasa tersendiri, ayam goreng lokal tersebut juga bisa menjadi identitas lokal dan pemberi kepuasan tersendiri bagi penikmatnya. Penasaran ingin mencoba ayam goreng enak, renyah dan kriuk serta memiliki cita rasa khas yang tidak boleh dilewatkan di Jakarta, delapan tempat ini wajib kamu kunjungi untuk bisa mendapatkannya!

1. Ayam Goreng Suharti yang terkenal enak

ayam goreng enak jakarta
Image credit: @jastip.papamama

Menjadi salah satu penjual ayam goreng paling terkenal di Jakarta dan juga seluruh Indonesia, restoran Ny. Suharti memang menyajikan menu yang istimewa dengan cita rasa, yang tidak hanya enak, tapi juga melegenda. Khusus untuk menu ayam goreng yang terkenal enak, ayam diolah dengan diungkep terlebih dulu dengan menggunakan bumbu-bumbu spesial, digoreng dan disajikan dengan kremes yang renyah dan gurih banget. Disantap dengan nasi panas dan sayur asem sebagai pendamping, dijamin kamu akan mendapatkan menu istimewa di sini.

Lokasi: Klik di sini
Harga: Mulai dari 40,000 IDR per paket

2. Ayam Goreng Berkah Rahmat yang fenomenal

Image credit: @seleramode

Salah satu penyaji ayam goreng enak di Jakarta yang melegenda adalah Ayam Goreng Berkah Rahmat di kawasan Melawai, Blok M. Berdiri sejak 1980an, ayam goreng yang disajikan memiliki ukuran yang wah dengan cita rasa istimewa. Ayam kampung menjadi bahan utama setiap menu ayam yang disajikan di sini. Dengan bumbu yang meresap dan tekstur yang renyah dan gurih, plus sambal yang pedas nikmat, sulit untuk tidak mengakui jika ayam goreng yang disajikan di sini termasuk salah satu yang terbaik di ibu kota.

Lokasi: Jl. Wijaya IX No.4, Melawai, Kec. Kby. Baru, Jakarta, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
Harga: Mulai dari 20,000 IDR per potong ayam goreng

3. Ayam Baraya, populer di kawasan PIK

ayam goreng enak jakarta
Image credit: @riani_yumzone

Ada di kawasan PIK atau Greenville, Ayam Baraya menyajikan ayam goreng enak, plus kremes melimpah dengan nasi uduk sebagai pendamping dan sambal pedas yang bikin menangis. Selain ayam goreng yang terkenal enak, penjaja ayam goreng terkenal di Jakarta ini juga menawarkan ayam bakar, yang juga tak kalah asyik untuk dinikmati.

Lokasi: Ruko elang laut boulevard Blok D-40, RT.3/RW.3, Kamal Muara, Kec. Penjaringan, Kota Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
Harga: Mulai dari 19,000 IDR per potong ayam

4. Ayam Goreng Kalasan Borobudur yang identik dengan kremes

Image credit: Ayam Goreng Kalasan Borobudur

Ayam goreng Kalasan identik dengan kremes melimpah yang disajikan bersama ayam yang dipesan. Hal yang sama juga akan kamu lihat jika memesan di warung Kalasan Borobudur ini. Yang menjadikan ayam goreng Kalasan Borobudur layak jadi pilihan adalah cocolan sambelnya yang pedas, pas untuk menemani kamu menikmati ayam goreng penuh cita rasa ini.

Lokasi: Jl. Jelambar Baru Raya No.39B, RT.6/RW.2, Jelambar, Kec. Grogol petamburan, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
Harga: Mulai dari 20,000 IDR  per potong ayam

5. Ayam Presto Ny. Nita, enak dan lezat sampai ke tulang

Image credit: Ayam Presto Ny. Nita

Ingin menikmati ayam goreng enak di Jakarta dengan sensasi kriuk tapi lembut? Berkunjung saja ke Ayam Goreng Ny Nita, yang menawarkan ayam goreng presto. Dengan bumbu yang meresap hingga ke tulang, penikmat ayam goreng bisa menyantap pesanan mereka hingga tandas tanpa sisa, termasuk tulangnya sekalipun. Dengan kremes dan sambal pedas nikmat sebagai pendamping, sulit untuk tidak memuji menu ayam goreng yang disajikan di sini. Setuju?

Lokasi: Klik di sini
Harga: Mulai dari 35,909 IDR per paket (belum termasuk pajak 10%)

6. Warung Ayam H. Mardun yang legendaris

ayam goreng enak Jakarta
Image credit: Oryza Adhisurya

Ayam goreng legendaris lainnya di Jakarta adalah ayam goreng H. Mardun. Kekhasan menu ayam goreng yang ditawarkan adalah rasa yang khas dan enak dengan tekstur yang mirip dengan ayam pop khas Padang. Untuk menambah kenikmatan menyantap ayam goreng di sini adalah sambal pendamping yang harus jadi bahan utama cocolan, yaitu perpaduan sambal kacang dan acar timun serta bawang. Penasaran seperti apa rasanya?

Lokasi: Jl. Raya Mangga Besar No.90A, RT.13/RW.1, Taman Sari, Jakarta Barat, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
Harga: Mulai dari 21,500 IDR

7. Ayam Goreng Tulang Lunak Hayam Wuruk, T.O.P.B.G.T.

Image credit: @atl_hw

Menjadi salah satu restoran waralaba terkenal di Indonesia, ayam goreng yang disajikan di restoran ini memiliki cita rasa yang stabil di setiap lokasi yang ada. Salah satu menu favorit di sini adalah atam presto telur asin. Namun, menu lainnya juga oke punya, lho!

Lokasi: THR Lokasari Ruko PermataBlok C, Mangga Besar No.1, Tamansari, RT.6/RW.2, Tangki, RT.6/RW.2, Tangki, Kec. Taman Sari, Jakarta, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
Harga: Mulai dari 34,000 IDR per paket

8. Ayam Goreng Ibu Haji, renyah dengan sambel pedas istimewa

Image credit: Ayam Goreng Ibu Haji

Berdiri sejak puluhan tahun silam, ayam goreng Ibu Haji menjadi salah satu penjaja ayam goreng paling melegenda di Jakarta. Cita rasa khas ayam goreng yang disajikan, yang membuat tempat makan ini terkenal, dan pastinya ramai pemesan. Ayam kampung yang digoreng renyah dengan bumbu yang begitu terasa, plus cocolan sambal kacang yang pedas dan manis membuat setiap suapan nasi dan ayam di sini akan membuat penikmatnya dibuai oleh rasa yang istimewa.

Lokasi:

  • Jl. Bekasi I No.15a, RT.5/RW.3, Rw. Bunga, Kecamatan Jatinegara, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
  • Jl. Kober Ilir No.62, RT.3/RW.7, Rw. Bunga, Kecamatan Jatinegara, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta

Harga: Mulai dari 20,000 IDR

Baca juga: 12 Tempat Menyantap Nasi Goreng yang Lezat di Jakarta

Nah, sudah tahu di mana harus memesan ayam goreng enak saat di Jakarta, kan? Tempat makan di atas tidak hanya menyajikan layanan makan di tempat, tapi juga layanan pesan antar dengan menggunakan jasa ojek online. Selamat menikmati, ya!

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru