14 Airbnb Instagramable dan Estetik di Jogja Untuk Staycation Seru (Update 2023)

Sering banget dengar staycation? Yap, staycation berarti kamu menghabiskan waktu liburanmu di tempat penginapan. Tentu saja ini menjadi alternatif liburan paling mudah di masa pandemi. Selain lebih aman, dengan staycation kamu juga turut membantu ekonomi industri perhotelan. Nah membahas staycation, nggak lengkap kalau belum merasakan sensasi menginap di Jogja. Kota ini selalu masuk sebagai salah satu tujuan utama karena harganya yang cukup terjangkau. Selain faktor harga, desain yang instagramable dan estetik menjadi daya tarik tersendiri Airbnb di Jogja selalu diminati.

Mulai dari tradisional hingga modern, Airbnb di Jogja ini bisa kamu pilih sesuai selera. Bahkan tidak sedikit Airbnb di Jogja yang kini memiliki kolam renang dengan nuansa Bali yang instagramable dan estetik. Penasaran? Berikut rekomendasi Airbnb di Jogja yang bisa kamu pilih untuk staycation seru atau bahkan tempat bekerja sementara selama pandemi.

1. Menikmati syahdunya Santorini di Jogja

Airbnb instagramable di Jogja

Mengusung konsep ala Santorini, Yunani dengan sentuhan warna putih dan biru bikin pengalaman staycation kali ini terasa berbeda. Agar terlihat mirip dengan bangunan di Santorini, penginapan ini berdiri berjejer dengan tangga di tenganya. Agar makin syahdu, terdapat kolam renang dengan pemandangan sawah yang memanjakan mata.

Airbnb instagramable di Jogja

Yang menarik dari penginapan ini adalah banyak spot untuk bersantai dan berfoto karena hampir di setiap sudutnya sangat instagramable. Di bagian atas, kamu akan disuguhkan pemandangan hamparan sawah yang terlihat lebih luas dengan hembusan angin sepoi-sepoinya. Penginapan ini cocok banget untuk kamu yang punya mimpi berlibur ke Santorini tapi terhalang pandemi dan budget.

Nama Airbnb: Ubu Villa Gito Gati
Tipe akomodasi: villa keseluruhan
Kapasitas: 8 orang, 4 kamar
Lokasi: Kecamatan Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta

PESAN DI AIRBNB

2. Camping seru tanpa repot dan instagramable

Airbnb instagramable di Jogja

Penginapan tipe glamping ini sangat cocok untuk dihabiskan oleh anak muda atau pasangan muda yang ingin menikmati sensasi camping tanpa perlu repot mendirikan tenda. Terdapat beberapa tenda yang mana setiap tendanya cukup luas dan dilengkapi dengan fasilitas lengkap.

Airbnb instagramable di Jogja

Jendela transparan yang besar membuatmu tidak perlu khawatir untuk menikmati hangatnya cahaya matahari di pagi hari. Biar suasana glamping makin sempurna, penginapan ini mengadakan pesta BBQ dan api unggun di malam hari. Bagi yang ingin menikmati malam dengan suasana romantis, kamu bisa menikmati menonton film bersama di luar tenda beratap langit malam penuh bintang.

Nama: Pallatina Glamping Jogja
Tipe akomodasi: tenda
Kapasitas: 4 orang, 1 kamar
Lokasi: Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta

PESAN DI AIRBNB

3. Tempat melarikan yang cocok untuk anak muda

Konsepnya yang fresh membuat penginapan ini sangat cocok untuk anak muda. Kolam renang dengan pelampung renang berbentuk angsa dan es krim membuat aktivitas berenang menjadi lebih seru. Jika lapar tak usah khawatir karena kamu bisa menyantap langsung di dalam kolam renang dengan floating breakfast ala Bali.

Airbnb instagramable di Jogja

Tak kalah bagus, di bagian dalam juga memiliki interior yang apik dengan pernak-pernik uniknya serta estetik. Ukurannya pun cukup luas dan lega untuk kapasitas maksimal. Jika ingin melihat pemandangan sawah yang mengelilingi villa ini kamu bisa pergi menuju ke teras atau menikmatinya dari jendel sambil berendam di bathup.

Nama: Villa Arusha Jogja
Tipe akomodasi: villa keseluruhan
Kapasitas: 6 orang, 3 kamar
Lokasi: Pakem, Daerah Istimewa Yogyakarta

PESAN DI AIRBNB

4. Penginapan dengan bentuk unik dan anti mainstream

Airbnb instagramable di Jogja

Jika penginapan pada umumnya berbentuk rumah, tenda, atau rumah pohon, maka lain halnya dengan yang satu ini. Berbentuk ala rumah truk berjalan membuat penginapan ini begitu menarik perhatian.

Airbnb instagramable di Jogja

untuk memanfaatkan ruang terbatas, kamar ini menggunakan dua kasur bertingkat dengan tangga. Di luar penginapan, kamu bisa bersantai di atas tempat santai seperti jaring yang terbuat dari tali sambil menikmati bioskop outdoor di malam hari.

Nama: The Truck House by Dreamy Tiny House
Tipe akomodasi: rumah keseluruhan
Kapasitas: 3 orang, 1 kamar
Lokasi: Kecamatan Banguntapan, Daerah Istimewa Yogyakarta

PESAN DI AIRBNB

5. Rumah kayu yang simple dan nyaman

Airbnb instagramable di Jogja

Masih satu komplek dengan The Truck House by Dreamy Tiny House, penginapan ini memiliki konsep yang berbeda. Rumah kayu yang baik eksterior maupun interiornya memiliki bernuansa coklat yang selaras dengan banyaknya kayu yang digunakan dalam penginapan ini.

Airbnb instagramable di Jogja

Penginapan ini terdiri dari dua lantai. Lantai bawah terdapat ruang santai dan dapur dengan jendela yang menghadap ke luar pemandangan sekitar. Sedangkan di lantai atas terdapat kasur besar yang bisa digunakan hingga 3 orang.

Nama: Wooden Tiny house by Dreamy house
Tipe akomodasi:
rumah keseluruhan
Kapasitas:
3 orang, 1 kamar
Lokasi:
Kecamatan Banguntapan, Daerah Istimewa Yogyakarta

PESAN DI AIRBNB

6. Tempat menginap sekaligus berpesta dengan suasana rindang

Airbnb instagramable di Jogja

Dipenuhi oleh karya seni yang indah baik dari patung maupun lukisan membuat penginapan ini begitu berbeda dengan penginapan lainnya. Bahkan tanaman dan pepohonan tak kalah banyak hadir menyejukan udara sekitar.

Karena konsep penginapan ini bersama galeri, di bagian kamar kamu akan melihat beberapa lukisan yang terpajang dengan sangat indah. Bahkan kamar-kamar di sini memiliki jendela menghadap ke kolam renang dan sekitar sehingga suasana menenangkan akan terasa hingga ke dalam.

Nama: ASTUTI GALLERY & HOMESTAY
Tipe akomodasi: kamar sewa
Kapasitas: 6 orang, 3 kamar
Lokasi: Kasihan, Daerah Istimewa Yogyakarta

PESAN DI AIRBNB

7. Tempat yang pas untuk bersantai bersama keluarga dan sahabat

Airbnb instagramable di Jogja

Buat merasakan bersantai di atas hammock nggak perlu jauh ke gunung, pantai, atau hutan karena penginapan ini menyediakan beberapa hammock yang bisa kamu nikmati bersama-sama. Menghabiskan waktu seharian di penginapan ini pun rasanya tidak akan bosan karena di setiap sudutnya ditata dengan estetik dan instagramable.

Jika dilihat penginapan ini didominasi oleh warna biru dan putih yang membuat suasana semakin nyaman. Fasilitasnya pun cukup lengkap seperti dapur, ruang TV, hingga arena bermain yang seru dilakukan bersama sahabat atau keluarga. Untuk kamar dan kamar mandinya pun juga sangat estetik membuat staycation-mu di sini menjadi jauh lebih nyaman.

Nama: WabiSabi House Jogja
Tipe akomodasi: villa keseluruhan
Kapasitas: 12 orang, 4 kamar
Lokasi: Mergangsan, Daerah Istimewa Yogyakarta

PESAN DI AIRBNB

8. Villa sederhana bernuansa tradisional dengan kolam renang pribadi

Airbnb instagramable di Jogja

Villa yang satu ini akan membuatmu merasakan suasana Jogja yang sesungguhnya. Bahkan karena nuansa tradisional yang masih kental, menginap di sini membuatmu seperti sedang di rumah nenek.

Walaupun kesan sederhana begitu terasa, tapi penginapan ini memiliki kolam renang yang bisa dinikmati untuk bersantai. Bahkan di pinggir kolam renang terdapat kursi rotan yang unik dan dapur yang bisa digunakan untuk memasak. Cocok banget dinikmati bersama sahabat atau keluarga.

Airbnb instagramable di Jogja

Nama: Nextdoor VillAtik Private Pool
Tipe akomodasi: villa keseluruhan
Kapasitas: 6 orang, 1 kamar
Lokasi: Kecamatan Mergangsan, Daerah Istimewa Yogyakarta

PESAN DI AIRBNB

9. Perpaduan nuansa tradisional dan modern yang sangat cantik

Mungkin kamu akan takjub dengan penginapan yang satu ini. Bagaimana tidak, konsep unik perpaduan bangunan antara nuansa klasik Jawa yang kental dengan warna-warni pastel yang kekinian begitu terlihat apik.

Menariknya lagi lokasi penginapan ini berada di pusat kota dan sangat strategis dekat dengan Keraton, Malioboro, dan Tamansari. Bahkan masih satu komplek dengan Airbnb ini, terdapat kafe yang tak kalah estetik dan instagramable untuk nongkrong kece di tengah staycation di Jogja.

Airbnb instagramable di Jogja

Nama: Pink Room Chendela Close to Sultan Palace
Tipe akomodasi: kamar sewa
Kapasitas: 2 orang, 1 kamar
Lokasi: Kraton, Daerah Istimewa Yogyakarta

PESAN DI AIRBNB

10. Tempat menghabiskan waktu untuk bersantai dengan suasana sejuk

Airbnb instagramable di Jogja

Walaupun sekilas terlihat modern dari luar, namun bagian dalam penginapan ini memiliki kesan tradisional dengan banyaknya elemen kayu pada kamar dan ruang makan. Untuk menginap di sini dengan fasilitas lengkap dan kolam renang bersama ini kamu tidak perlu khawatir soal dompet karena harganya cukup terjangkau.

Walaupun terjangkau namun soal fasilitas lainnya tidak bisa diremehkan. Di ruang kamar tersedia kasur besar, kulkas, TV, dan private bath. Untuk sirkulasi udara di sini sangat sejuk karena penginapan ini dikelilingi pepohonan yang rindang.

Airbnb instagramable di Jogja

Nama: Compact Room Prambanan at Atmos Co-Living
Tipe akomodasi: kamar sewa
Kapasitas: 2 orang, 1 kamar
Lokasi: Gondokusuman, Daerah Istimewa Yogyakarta

PESAN DI AIRBNB

11. Konsep rumah Jepang yang minimalis di jantung kota

Berada di tengah kota Jogja, Kiko House sering wara-wiri di media sosial karena konsepnya yang unik. Dalam satu kamar terdapat dua tingkat dengan dua kasur yang mana desain interior ini akan mengingatkanmu pada gaya rumah Jepang yang minimalis.

Aksen putih dan coklat kayu membuat interior Airbnb di Jogja ini semakin terlihat estetik dan instagramable. Fasilitas yang ditawarkan juga lengkap seperti Wifi, smart TV, dapur, dan peralatan mandi yang lengkap. Tak hanya itu, penginapan ini juga memiliki halaman yang luas sehingga tidak perlu bingung dengan parkir kendaraanmu.

Nama Airbnb: Kiko Mezzanine House
Tipe akomodasi: villa keseluruhan
Kapasitas: 8 orang, 2 kamar
Lokasi: Kecamatan Tegalrejo, Daerah Istimewa Yogyakarta

PESAN DI AIRBNB

12. Penginapan dengan konsep go green dan mewah

Airbnb instagramable di Jogja

Bagi penonton film Ada Apa Dengan Cinta (AADC) 2 mungkin akan familiar dengan penginapan yang satu ini. Karena keindahannya, Greenhost Boutique Hotel Prawirotaman dipilih jadi salah satu lokasi syuting tempat dimana Cinta dan gengnya reuni sambil nongkrong bareng.

Suasana adem dan sejuk begitu terasa jika kamu mengelilingi hotel ini karena banyaknya tanaman yang menghiasi setiap sudut. Kesan mewah juga terlihat dari interior dan eksterior yang unik. Walaupun begitu tapi harga yang ditawarkan dari penginapan ini masih cukup terjangkau.

Nama: Greenhost Boutique Hotel Prawirotaman
Tipe akomodasi: kamar sewa
Kapasitas: 2 orang, 1 kamar
Lokasi: Kecamatan Mergangsan, Daerah Istimewa Yogyakarta

PESAN DI AIRBNB

13. Penginapan dengan gaya modern yang kekinian

Airbnb instagramable di Jogja

Warna-warni pastel yang meneduhkan mata menambah kesan nyaman ketika menginap di sini. Dengan interior yang kekinian, fasilitas lengkap, serta lokasi yang berada di tengah kota, penginapan ini tidak akan membuat dompetmu terkuras karena harganya yang cukup terjangkau.

Di penginapan ini tersedia pula Wifi dan Netflix yang bisa kamu tonton dari kamar secara gratis. Harga yang dibayarkan sudah termasuk sarapan dan kamu bisa menyantapnya di ruang makan bersama yang memiliki gaya tak kalah kerennya dari interior kamar.

Nama: Kolo-kolo
Tipe akomodasi: kamar sewa
Kapasitas: 2 orang, 1 kamar
Lokasi: Kecamatan Mlati, Daerah Istimewa Yogyakarta

PESAN DI AIRBNB

14. Penginapan di pusat kota yang dikelilingi banyak tempat nongkrong kece

Salah satu kelebihan dari penginapan ini adalah lokasinya yang sangat strategis dekat dengan kampus ternama sehingga sangat mudah dijangkau. Selain kampus, jarak penginapan ke Malioboro juga tak terlalu jauh. Bahkan di sekitar penginapan banyak kafe dan restoran keren yang bisa kamu singgahi untuk mengisi perut.

Airbnb instagramable di Jogja

Sebanding dengan lokasi, fasilitas yang ditawarkan dari penginapan ini juga cukup lengkap. Baik di dalam rumah maupun halaman juga memiliki luas yang cukup bahkan sangat terasa lega. Dilengkapi juga kolam renang dengan pelampung bebek dan bola air yang bikin aktivitas renangmu jadi makin seru.

Airbnb instagramable di Jogja

Nama: SECOND HOME 11 JAKAL NEAR UGM
Tipe akomodasi: rumah keseluruhan
Kapasitas: 8 orang, 3 kamar
Lokasi: Kecamatan Mlati, Daerah Istimewa Yogyakarta

PESAN DI AIRBNB

Baca juga: Bernuansa Tradisional Dan Keren, Rumah Jawa Di Jogja Dengan Suasana Asyik Ini Pas Jadi Akomodasi Pilihan

Setelah melihat rekomendasi berbagai Airbnb yang instagramable dan estetik di Jogja, apakah kini kamu sudah siap untuk staycation? Segera atur waktumu untuk santai sejenak meralkasikan tubuh dan pikiran dan segala aktivitas hari-harimu yang melelahkan.

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru